Rindu Nulis Saat Menunggu Keputusan Google Adsense

Diposting pada

Google adsense oh google adsense, kapan kau beri keputusan?…
Bagi teman-teman blogger, google adsense merupakan sesuatu yang didambakan agar blog yang dikelola bisa menghasilkan uang. Sehingga bukan rahasia lagi, jika seseorang yang mengelola blog tujuan utama adalah google adsense. Meskipun tidak semuannya, tapi itulah kenyataannya.

Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu peduli dengan yang namannya adsense, sebab tujuan utama saya mengelola blog adalah belajar menulis. Maklumlah, orang seperti saya ini mau belajar menulis kemana lagi kalau bukan melalui blog. Akan tetapi, dengan begitu besarnya minat teman-teman blogger yang ingin menjadi publisher adsense, tidak ada salahnya jika saya mencoba mendaftarkan blog punakawanku ke google adsense.

Rindu Nulis Saat Menunggu Keputusan Google Adsense

Bagi blogger pemula seperti saya, ternyata mendaftarkan blog ke google adsense agar diterima sebagai publisher adsense bukanlah hal gampang. Dan ini kenyataan yang saya alami, blog punakawanku sudah mengalami kurang lebih 7 kali penolakan. Dengan ditolaknya blog sebagai publisher adsense, sebenarnya tidak berdampak apa-apa bagi saya, justru dengan penolakan inilah banyak pelajaran seputar blog yang saya dapatkan. Inilah sebenar-benarnya hikmah. Jika saya tidak mencoba mendaftar ke google adsense, pengetahuan saya seputar blog hanyalah sebatas nulis, copas dan share sosial media. Lalu apa saja dampak positif akibat di tolak adsense?

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih sudah menolak blog punakawanku sebagai publisher adsense, dengan penolakan ini saya belajar banyak tentang blog, mulai tentang template, bikin artikel karya sendiri, menghargai karya orang lain agar tidak di copas, tentang backlink, organik visitor, page rank, google analytic, SEO, jenis-jenis iklan, belajar custom domain, dan lain-lain. Semua ini saya kenal mulai dari nol, bahkan membuat blog saja dulu harus dibikinin temen.

Hingga sampai tulisan ini dibuat, blog punakawanku masih menunggu keputusan google adsense. Dari setiap email penolakan, saya selalu melakukan penelitian kecil tentang apa saja yang dapat membuat pengajuan diterima. Dalam penelitian kali ini, sebenarnya saya tidak ingin mempublish artikel satupun saat pengajuan. Tapi apalah daya, rasa rindu saya ingin menulis lebih besar dari pada rasa ingin diterima adsense. Pengajuan kali ini memang tak seperti pengajuan sebelumnya, sebelumnya hanya butuh maksimal seminggu sudah mendapat email balasan dari adsense, tapi sekarang? Hampir sebulan saya tidak mendapatkan balasan. Saking lamannya, sayapun melanggar penelitian kecil saya, yaitu saat pengajuan tidak akan menulis artikel.

Semoga lekas mendapatkan balasan, agar saya bisa lanjut berkreasi dengan bebas melalui blog. Dan semoga selama saya mengutak atik blog bisa segera saya tuangkan menjadi tulisan agar bermanfaat bagi teman-teman pemula lainnya. Lebih-lebih penelitian kecil saya tentang adsense diterima, alangkah bermanfaatnya buat teman-teman semua.


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.