Wajib coba! 6 Keseruan Liburan di Floating Market Lembang Bandung

Diposting pada

 

Kota Bandung menjadi tujuan saya dan istri tercinta untuk menikmati waktu berbulan madu. Saya dan istri memilih kota ini bukan tanpa alasan. Banyak banget tempat wisata kekinian yang ada di Bandung. Saya dan istri mengunjungi 4 tempat wisata dalam 2 hari ini. Namun pada kesempatan ini, saya ingin berbagi cerita lewat tulisan ini bagaimana keseruan saya dan istri saat berkunjung ke Floating Market Lembang Bandung.

Yess. Floating Market Lembang merupakan salah satu wisata populer yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Kota Bandung. Tempat ini merupakan tempat kedua yang kami kunjungi setelah Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Setelah kami puas berkunjung ke Kawah Putih, kami langsung bergegas mencari hotel dahulu sebelum melanjutkan ke Floating Market. Saat weekend Hampir Semua Wisata di Kota Bandung bakal padat. Termasuk hotel, jadi lebih baik nyari hotel dahulu di dekat destinasi Floating Market Lembang. Biar eksplore wisatanya lebih tenang dan barang bawaan bisa ditinggal di hotel.

Setelah check in jam 15:00 , kami langsung bergegas menuju wisata Floating Market Lembang. Karena kalau sorean dikit, takutnya jalanan semakin padat.

Yuuuk simak keseruan kami. Semoga bisa memberikan informasi tambahan buat kamu yang ingin berkunjung ke Bandung.

Alamat Floating Market Lembang

Tempat wisata yang satu ini sangat mudah ditemukan. Tepatnya ada di pusat wilayah Lembang Bandung. Atau lebih tepatnya ada di Jl. Grand Hotel Nomor 33E Lembang 40391 Kabupaten Bandung Barat.

Jika anda merupakan pengunjung luar kota seperti kami. Anda bisa menemukan titik lokasi Wisata Floating Market Lembang dengan mudah melalui Google Maps.

Kamu juga bisa menghubungi nomor 022 – 2787766 jika butuh informasi lebih tentang Floating Lembang Market.

Jam Operasional Floating Market Lembang

Tempat wisata yang populer ini buka setiap hari. Hanya saja jam operasioanlnya saja yang berbeda antara hari kerja dan weekend.

Jam Operasional Senin – Kamis = Pukul 09:00 – 19:00 WIB

Jam Operasional Jumat – Minggu = Pukul 08:00 – 20:00 WIB

6 Wahana Permainan di Floating Market Lembang

Ada apa saja sih di tempat wisata ini? Floating Market Lembang merupakan wisata buatan yang dibuat dengan sangat rapi dan bersih. Didalamnya banyak wahana yang memang sangat cocok untuk para keluarga, terutama anak-anak.

Karena kami hanya berdua, anak nya masih proses hehehe. Kami lebih sering jalan jalan sambil menikmati udara di Lembang yang sejuk. Menikmati setiap sudut pemandangan yang begitu Indah dari Floating Maket.

Adapun wahana yang bisa dinikmati pengunjung di kawasan Floating Market. Beberapa diantaranya adalah:

Rainbow Garden

Rainbow Garden merupahan salah satu wahana yang baru saja dibuka di Floating market lembang. Sesuai namanya, wahana ini merupakan sebuah taman dengan berbagai macam bunga warna warni bagaikan pelangi.

Untuk bisa berfoto di Rainbow Garden, kamu cukup membayar 10.000/orang. Murah kan? Kamu sudah bisa berfoto dengan background bunga warna warni yang indah.

Taman Kelinci

Wahana yang satu ini sudah pasti favorit anak-anak. Karena anak anak bisa berinteraksi dengan kelinci secara langsung. Bisa memegang sampai memberi makan. Seru bukan? 

Sang istri kebetulan juga suka dengan binatang imut yang satu ini. Jadi kitapun masuk bersama anak anak.

Untuk bisa berinteraksi dengan kelinci yang lucu-lucu, kamu cukup membayar tiket masuk Taman Kelinci sebesar 20.000/orang.

Wahana Air

Pertama kali memasuki area Floating Market, kita disuguhkan dengan wahana air yang seru-seru. Ada sebuah danau buatan yang berisi beberapa wahana air. Wahana air menjadi salah satu wahana yang menarik perhatian kami untuk mencoba.

Wahana air ini ternyata juga menjadi favorit pengunjung lain. Terbukti dengan saya yang harus antri membeli tiket masuk sebesar 50.000/orang.

Wahana air di Floating Market ini ada banyak, diantaranya sampan keluarga, sepeda air, paddle boat air, hingga kolam renang.

Kota Mini

Kota mini merupakan salah satu wahana yang bagus untuk hunting foto. Banyak pengunjung yang bergantian berfoto dari miniatur kota satu ke kota lain.

Buat kamu yang sudah memiliki anak, wahana Kota Mini sangat bagus untuk mengedukasi anak-anak. Jadi selain bermain, anak-anak bisa sambil belajar.

Untuk harga tiket masuk ke Kota Mini yaitu 25.000/orang

Miniatur Kereta Api

Wahana selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Floating Market Lembang adalah Miniatur Kereta Api. Sesuai namanya, ada banyak miniatur kereta api disini, Tak hanya miniatur kereta api saja, namun lengkap beserta bangunan stasiun kereta api. Ada juga miniatur yang berjalan seperti kereta api aslinya.

Wahana ini juga sangat cocok jika mengajak anak-anak. Bisa sambil mengedukasi tentang kereta api.

Wisata Perut

Setelah berputar-putar menikmati setiap wahana yang ada di Floating Market lembang tak usah khawatir jika perut kamu keroncongan. Disini juga tersedia Wisata Kuliner yang siap memanjakan lidah kamu.

Uniknya, semua penjual makanan disini berada di atas perahu. Sedangkan pembeli bisa pesan dengan menyusuri tepi danau.

Ada banyak jenis makanan yang dijual, mulai makanan khas kota Bandung sampai Makanan khas Kota lain. Saya dan istri tertarik dengan Tahu Gejrot. Rasanya yang super pedas menjadi ciri khas makanan yang satu ini.

Setelah kita puas dengan wahana wahana di Floating Market Lembang diatas, ditambah lagi perut sudah terisi. Kita langsung bergegas ke hotel.

Semoga jalan jalan saya dan istri diatas bisa menambah informasi buat kalian yang bingung harus liburan kemana. Jangan bingung, di Bandung ada banyak tempat yang bagus bagus.

Sampai jumpa di cerita selanjutnyaaa…

Oh iya, nih saya kasih informasi lagi : Wisata Romantis di Lembang yang Wajib Kamu Kunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.