Breaking News
Cara Daftar Vaksin Secara Online di Pedulilindungi

Cara Daftar Vaksin Secara Online di Pedulilindungi.id

5/5 - (2 votes)

Informasi ini sangat penting untuk disebarluaskan agar Anda saat ini dapat melakukan pendaftaran vaksin secara online di Pedulilindungi.id secara gratis dan mudah karena dapat langsung dari handphone Anda.

Pemerintah yang membagikan vaksin corona secara gratis berupaya mempercepat herd immunity agar masyarakat bisa kebal terhadap serangan virus.

jika di daerah Bali anda bisa menggunakan aplikasi SpeedID untuk daftar vaksin maka daerah lain bisa menggunakan website resmi pemerintah di Pedulilindungi.id dimana anda juga bisa mendownload sertifikat vaksin di website ini.

Baca Juga :

Pendaftaran vaksin di Pedulilindungi.id

Berikut cara daftar vaksin online di Pedulilindungi.id:

  • Langkah pertama adalah langsung masuk ke website utama www.pedulilindungi.id dan buat akun dengan mengklik Daftar
  • Anda dapat mendaftar dengan alamat email atau nomor telepon Anda, juga pastikan Anda mengisi data pribadi Anda dengan benar sesuai dengan kartu ID Anda selama proses pendaftaran
  • Akan ada SMS dari PEDULICOVID pada nomor ponsel yang telah dimasukkan sebelumnya yang akan mengirimkan kode verifikasi untuk Anda login.
  • Setelah berhasil membuat akun dengan PeduliLindung, login dan pilih menu “Registrasi Vaksinasi” di tengah.
  • Isi kembali formulir yang disediakan dan pastikan data diri Anda berupa nama lengkap, NIK, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor handphone dan alamat sudah terisi sesuai KTP.
  • Setelah mengisi formulir, klik “Selanjutnya” dan konfirmasikan detail pribadi penerima vaksin Covid-19.
  • Masukkan kode verifikasi dan Anda telah terdaftar untuk divaksinasi.

Baca Juga :

Setelah sukses, muncul pertanyaan dimana daftar vaksin yang dilindungi, dimana vaksin yang dilindungi? Data ini menunjukkan bahwa masyarakat yang mendaftar vaksin online di carelindungi.id kemudian dirujuk ke fasilitas kesehatan (Fasilitas Kesehatan) setempat yang memiliki program vaksinasi gratis dari pemerintah.

Sumber dan Referensi TeknoBGT