Breaking News
Cara Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2

Cara Download Sertifikat Vaksin, Lewat SMS dan Pedulilindungi

Saat Anda mengunduh Sertifikat Vaksin, melalui SMS dan Pedulilindungi, sistem akan meminta izin Anda untuk mengaktifkan data lokasi. Dengan keadaan location aktif, aplikasi akan mengidentifikasi lokasi Anda secara berkala dan memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran COVID-19.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang dari Google

Hasil investigasi ini akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Semakin banyak Pengguna aplikasi ini, semakin membantu pemerintah dalam mendeteksi dan melacak.

TRENDING:  Cara Download Sertifikat Vaksin Ke 1 dan 2, Lebih Aman

PeduliLindung menjaga privasi Anda dengan sangat serius. Data Anda disimpan dengan aman dalam format terenkripsi dan tidak dibagikan kepada orang lain. Data Anda hanya akan dapat diakses jika Anda berisiko tertular COVID-19 dan perlu segera dihubungi atau menghubungi tenaga kesehatan.

Baca lebih lanjut tentang kebijakan dan ketentuan privasi:

Ada 2 cara download sertifikat vaksin untuk 1 dan 2 yaitu melalui PeduliLindungi.id atau melalui link di SMS dari 1199 (Anda akan menerima SMS setelah vaksinasi selesai). Langkah-langkah rinci untuk mengunduh sertifikat vaksin adalah sebagai berikut:

TRENDING:  Cara Daftar Vaksinasi Online di Aplikasi SpeedID

Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

  • Langkah pertama adalah masuk ke website pedulilindungi.id dan buat akun terlebih dahulu karena kita harus login.
  • Setelah Anda selesai membuat akun dan berhasil login, klik kolom nama Anda di pojok kanan atas
  • Nantinya sertifikat vaksinasi ke-1 dan ke-2 akan muncul ketika Anda telah menyelesaikan program vaksinasi.
  • Untuk menyimpannya di ponsel Anda, Anda hanya perlu mengklik “Unduh Sertifikat” untuk mengunduh sertifikat vaksin.

Unduh melalui tautan SMS 1199

Jika Anda telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 ke-1 dan ke-2, Anda akan secara otomatis menerima SMS dari 1199 dengan tautan ke sertifikat vaksin.

  • Cara download sertifikat vaksin dari SMS ini adalah dengan mengklik link 1199 maka browser akan terbuka dan menampilkan sertifikat vaksin dalam format gambar png.
  • kemudian tekan sertifikat dan simpan di telepon.
TRENDING:  3 Cara Daftar Vaksin Online Terbaru Langsung dari HP

Jadi Punakawan saya menyarankan Anda untuk tidak mencetak sertifikat vaksin di toko percetakan karena kami memiliki data pribadi yang perlu kami lindungi agar hal-hal buruk tidak terjadi.

Sumber dan Referensi TeknoBGT