Logo Maker Plus – Aplikasi Untuk Membuat Logo Blog dan Banner Blog di Android

Diposting pada

Aplikasi Untuk Membuat Logo Blog – Terjun kedunia blogging tidak hanya dituntut untuk bisa membuat artikel saja, ada beberapa skill yang harus dikuasai untuk  menunjang aktifitas blogging. Anda harus bisa membuat desain gambar yang menarik. Fungsi dari desain gambar yang anda buat ada banyak, mulai dari Logo Blog, Banner blog, atau membuat desain iklan yang menarik.

Mendesain Logo dan Banner blog sendiri tentu membutuhkan aplikasi design grafis seperti photoshop, corel dll. Itupun jika anda menguasainya, kalau tidak? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara membuat logo blog dan banner blog sendiri menggunakan aplikasi android.

Aplikasi Untuk Membuat Logo Blog

Logo Maker Plus. Untuk menunjang kebutuhan grafis blog, saya selalu memanfaatkan aplikasi ini. Bisa anda lihat Logo blog Punakawanku, atau Banner yang terpasang di blog merupakan hasil dari aplikasi Logo Maker Plus. Yang membedakan aplikasi ini dengan yang lain, anda bisa me resize ukuran banner sehingga ukuran sesuai dengan yang diinginkan. Misal ukuran untuk membuat banner blog adalah 300×250, sedangkan ukuran logo blog adalah 300×85. Membuat desain logo dan banner blog menggunakan aplikasi Logo Maker Plus menjadi lebih mudah tanpa harus mahir software design grafis.
Hasil desain menggunakan Logo Maker Plus bisa anda download dengan format JPG maupun PNG. Untuk membuat logo blog, lebih bagus menggunakan fotmat PNG.
Agar anda tidak semakin penasaran, silahkan simak beberapa fungsi yang ada di Logo Maker Plus.
Aplikasi Untuk Membuat Logo Blog

Dari beberapa icon diatas, saya jelaskan mulai dari kiri..

Icon foto : Pada tombol ini anda bisa menyisipkan icon yang sudah disediakan Logo Maker, icon ini bisa anda manfaatkan untuk membuat logo blog. Jumlahnya ada banyak dengan berbagai kategori.Icon A : Pada icon kedua ini anda bisa mnambahkan teks, anda bisa mengedit gaya tuisan atau font sesuka hati, ada banyak font yang sudah disediakan. Anda juga bisa mengedit gaya tulisan cetak Tebal, atau miring. 

Icon Camera : Pada tombil ini berfungsi untuk menambahkan gambar. Bisa anda ambil melalui camera maupun dari koleksi foto yang tersimpan di galeri.

Icon Tinta : Pada icon ini anda bisa merubah warna tulisan maupun warna background.

Icon save : Seperti yang sedang ditampikan pada gambar diatas, setelah kreasi selesai hasilnya bisa anda download dengan 2 format diatas. JPG untuk banner, dan PNG untuk Logo blog.

Aplikasi Untuk Membuat Logo Blog
Gambar diatas menunjukkan beberapa pilihan menu. Pada menu yang ada di pojok kanan atas, anda bisa me resize ukuran kanvas sesuai keinginan seperti gambar dibawah ini.
Aplikasi Untuk Membuat Logo Blog

Pada Logo Maker juga suah disediakan pilihan ukuran canvas, tapi untuk membuat logo blog sendiri silahkan edit ukuran canvas seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Aplikasi Untuk Membuat Logo Blog

Beberapa gambar diatas menunjukkan beberapa fungsi dasar dari Logo Maker. Saat proses ppembuatan logo blog atau banner blog, anda bisa memperbesar/memperkecil, menggeser, merubah warna, merubah background, merubah font dll.

Semoga artikel cara membuat logo blog melalui android bisa membantu anda semua.


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.