Cara Menyimpan Lokasi Parkir Menggunakan Google Maps

Cara Menyimpan Lokasi Parkir Menggunakan Google Maps

Diposting pada

Cara Menyimpan Lokasi Parkir Menggunakan Google Maps – Sudah tidak bisa pungkiri lagi bagi yang tinggal di Kota besar seperti Jakarta dan Surabaya akan menemukan tempat umum berupa gedung-gedung tinggi. Bahkan tinggi lantai tersebut mencapai belasan meter. Bagi anda yang dalam keseharian menggunakan mobil untuk pulang pergi ke kantor maupun tempat lainnya pasti akan membutuhkan tempat parkir.

Gedung yang tinggi pasti memiliki tempat parkir disetiap lantainya. Sedangkan anda pasti akan beraktifitas dari lantai satu ke lantai lainnya hingga lupa dimana lokasi anda parkir. Sehingga anda harus mencari mobil anda dari lantai satu ke lantai lainnya? Berapa lama waktu yang anda habiskan hanya untuk menemukan lokasi parkir yang seharusnya tidak perlu terjadi?

Baca juga : Aplikasi repost instagram terbaik

Bagaimana jika saya mengatakan bahwa Anda dapat menghindari semua itu dengan menggunakan sesuatu yang sudah Anda miliki: Telepon Anda. Terutama menggunakan Google Maps

Google Maps memiliki fitur built-in yang memungkinkan Anda menyimpan lokasi parkir mobil secara langsung di aplikasi. Ini adalah sesuatu yang bisa dilakukan beberapa aplikasi yang berbeda, tapi sesuatu yang disempurnakan Google dengan cara menambahkan satu fitur kecil: kemampuan untuk meninggalkan catatan.

Mengapa ada catatan penting: Jika Anda memarkir mobil di struktur parkir 14 lantai, maka bisa meninggalkan jejak/meyimpan lokasi parkir pada GPS Google Maps Anda. Sehingga Anda akan lebih mudah menemukan lokasi parkir hanya melalui google maps.

Cara Menyimpan Lokasi Parkir Menggunakan Google Maps

Simpan Tempatmu

Setelah menemukan tempat parkir yang sempurna dan mematikan mobil Anda, ketuk titik lokasi biru di Google Maps (titik itu menyoroti lokasi Anda) untuk menyimpan lokasi parkir Anda. Sebuah menu kecil akan muncul di bagian bawah halaman dengan “Lihat tempat di dekat Anda,”. Sebuah kesempatan untuk mengkalibrasi kompas titik biru Anda, dan sebuah opsi untuk “Simpan tempat parkir Anda.” Ketuk pada pengaman parkir. Sekarang, ketika Anda melihat Google Maps, akan ada huruf besar P di peta tempat Anda memarkir kendaraan. Sehingga Anda dapat menavigasi ke tujuan parkir menggunakan Maps.

Fitur Parkir Lainya dari Google Maps

Jika Anda parkir di tempat yang sedikit lebih rumit, katakanlah garasi parkir multi level atau sejenisnya. Anda juga diberi pilihan dengan “Save your parking” untuk menambahkan beberapa rincian. Kemudian ketika Anda kembali ke geladak, rincian itu bisa sangat berguna. Misalnya, Anda mungkin benar “lantai 4” atau “permukaan tanah di tangga.” Jika Anda parkir di jalan, Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk melacak berapa lama Anda meninggalkan mobil di tempat parkir. Melalui penghitung meter built-in khusus. Saat waktu mulai habis, telepon Anda bisa memberi tahu Anda sehingga akan terhindar dari tarif parkir mahal.

Baca juga : Fitur baru, Whatsapp live location

Google terus memaksimalkan berbagai fitur google maps agar bermanfaat untuk para penggunanya. Seperti cara menyimpan lokasi parkir menggunakan google maps. Semua fitur akan mempermudah pekerjaan Anda sehari-hari.


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.