Breaking News
Cara Daftar Vaksin Online

3 Cara Daftar Vaksin Online Terbaru Langsung dari HP

4.6/5 - (5 votes)

Setelah program vaksinasi untuk lansia hingga tenaga kesehatan selesai, pemerintah di setiap daerah mulai membuka daftar vaksin secara online kepada masyarakat. Hal ini juga dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di semua kalangan.

Selain itu, pemerintah juga telah mengeluarkan peraturan baru yang membuat sertifikat vaksin menjadi syarat wajib bagi mereka yang divaksinasi COVID-19 saat bepergian antar provinsi, bahkan ada yang mengatakan bahwa mengunduh sertifikat vaksin penting untuk ditunjukkan/dipindai saat memasuki mal. pusat perbelanjaan tertentu.

Sedang Trending :

  1. Aplikasi Penghasil Uang
  2. Isi Survey di Bayar 15rb dari Google
  3. 6 Aplikasi Sadap WA (WhatsApp)
  4. Aplikasi untuk memata-matai isi Percakapan WhatsApp
  5. Download Sertifikat Vaksin
  6. Cara Daftar Vaksin Online
  7. Download Aplikasi Penghasil Uang
  8. Aplikasi Nonton Drama Korea (DRAKOR)
  9. Cara Kredit di Shopee Tanpa Kartu Kredit

Cara Daftar Vaksin Online untuk Umum

Nah, bagi yang belum divaksin, berikut rangkuman technobgt cara daftar vaksin online dari berbagai sumber. Anda dapat mendaftar melalui aplikasi atau situs web yang disediakan oleh pemerintah setempat.

Berikut 3 cara daftar vaksinasi Covid-19 secara online dengan mudah dan cepat langsung dari ponsel Anda, dimana Anda hanya membutuhkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor telepon saat mengisi formulir pendaftaran.

1. Aplikasi SpeedID

Dengan Mendaftarkan vaksin secara online Via aplikasi SpeedID tentu saja merupakan cara terbaik untuk menghindari keramaian. Cara ini sudah dilakukan oleh Provinsi Bali yang menggunakan layanan SpeedID untuk memenuhi animo masyarakat Bali yang besar dalam mendapatkan vaksin.

Dengan layanan dari SpeedID ini, Anda yang mendaftar akan mendapatkan informasi atau tiket digital yang menunjukkan hari, jam, bahkan menit giliran Anda untuk mendapatkan vaksin. Jadi jangan sampai terlambat agar antrian tidak terganggu. Cara registrasi vaksin melalui aplikasi SpeedID adalah sebagai berikut: Daftar vaksin di aplikasi SpeedID

2. Aplikasi Pedulilindungi.id

Anda dapat melakukan pendaftaran vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum secara gratis melalui aplikasi Pedulilindungi.id atau website resminya. Cara daftar vaksin online di Peduliprotect adalah sebagai berikut : Daftar vaksin di Pedulilindungi.id

Dari web Pedulilindungi.id anda juga bisa mendownload sertifikat vaksin yang nantinya akan anda gunakan untuk keperluan pekerjaan, perjalanan atau lainnya.

3. Langsung dari Situs Web Pemerintah

Selain itu, Anda bisa memanfaatkan informasi dari pemerintah daerah yang sudah mulai membuka catatan vaksinasi kepada masyarakat umum. Biasanya mereka menginformasikan melalui media sosial Facebook dan Instagram untuk informasi tentang link resmi pendaftaran vaksinasi online dan tentunya gratis.

Berikut link resmi daftar vaksin online di setiap wilayah di Indonesia seperti Bali, Bandung, Banten, Jakarta, Riau, Balikpapan, Samarinda, Sulawesi, Semarang dan kota/wilayah lainnya.

Sedikit tips dari kami bahwa pendaftaran online memiliki banyak peserta dan dapat membebani server hosting, jadi tepat waktu di awal pembukaan sesuai jadwal bersama untuk mengisi formulir pendaftaran vaksinasi umum agar bisa mendapatkan yang pertama nomor registrasi dan mencegah pemadaman jaringan atau kehabisan kuota. sehari-hari.

Sumber dan Referensi TeknoBGT