Whatsapp Live Location – Fitur Baru Whatsapp Yang Bisa Melacak Lokasi Teman Secara Langsung

Diposting pada

Melacak lokasi teman dengan whatsapp live location – Whatsapp semakin gencar mengembangkan fitur canggih agar bisa digunakan oleh para penggunanya. Fitur terbaru whatsapp saat ini adalah whatsapp live location. Dengan fitur terbaru ini, pengguna bisa dengan mudah mengetahui lokasi teman secara real time. Untuk dapat menggunakan fitur live location, pengguna harus melakukan update aplikasi whatsapp terlebih dahulu.

Dengan fitur terbaru whatsapp live location, pengguna dapat berbagi lokasi sampai melacak lokasi secara langsung dengan teman maupun keluarga atau melalui grup secara bersamaan. Pengguna dapat memilih berbagi lokasi secara real time dengan siapa saja dengan waktu yang bisa anda tentukan. Durasi bisa diatur mulai 15 menit sampai berjam-jam, tergantung kebutuhan. Anda juga dapat menentukan kapan harus berhenti berbagi lokasi atau membiarkan penghitung waktu habis dengan sendirinya.

Bagaimana dengan keamanan fitur whatsapp live location? Masalah keamanan anda tidak perlu khawatir, fitur baru ini terhitung sangat aman. Sebab pihak whatsapp menjamin semua data lokasi yang di bagi terintegrasi dengan enkripsi end-to-end. Jadi yang bisa mengakses keberadaan lokasi hanya pengguna yang berbagi lokasi. Satu lagi yang menarik dari fitur whatsapp libe locqtion adalah, jika beberapa anggota dalam satu grup whatsapp saling berbagi lokasi maka whatsapp akan menampilkan lokasi para anggota grup dalam satu antarmuka melalui peta digital. Keren bukan?

Begini cara menggunakan fitur whatsapp live location…

Untuk bisa menggunakan fitur whatsapp live location yang pertama anda harus update aplikasi whatsapp ke versi terbaru. Setelah berhasil update ke aplikasi whatsapp versi terbaru, silahkan ikuti langkah berikut :

Cara menggynakan whatsapp live location
  • Silahkan buka obrolan baik personal maupun dengan grup yang ingin anda ajak berbagi lokasi real time.
  • Silahkan bagikan lokasi anda, sama seperti berbagi lokasi pada umumnya. Jika whatsapp sudah di update versi terbaru, maka ada pilihan Bagikan lokasi terkini. 
  • Silahkan pilih durasi berapa lama anda membagikan lokasi real time. 15 menit, 1 jam atau 8 jam. Anda bisa juga menambahkan keterangan. Kemudian bagukan..
Setelah selesai, setiap orang akan dapat melihat lokasi anda real time. Jika anda berbagi di grup, maka lokasi akan di tampilkan dalam peta yang sama yang akan terlihat beberapa lokasi teman satu grup.

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.