Cara Cek Status Registrasi Kartu Prabayar Indosat, Telkomsel, Three, dan XL

Cara Cek Status Registrasi Kartu Prabayar Indosat, Telkomsel, Three, dan XL

Diposting pada

Cara Cek Status Registrasi Kartu Prabayar – Pada beberapa waktu yang lalu, kita tahu bahwa banyak informasi yang beredar mengenai registrasi ulang kartu prabayar sesuai dengan NIK dan KK. Pemerintah menginformasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui berbagai media untuk melakukan registrasi ulang sesuai data yang ada di KTP dan KK untuk nomor lama, sedangkan untuk nomor baru juga sama, harus registrasi menggunakan KTP dan KK. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan nomor telepon pada tindak kejahatan.

Belum melakukan registrasi?Baca disini

Edaran dari pemerintah tersebut berakhir pada hari ini tanggal 28 Februari 2018. Jika kartu prabayar anda terbukti belum melakukan registrasi ulang, maka akan ada sanki yang diberikan. Diliput dari web resmi kompas,  jika sampai batas yang ditentukan tidak melakukan registrasi ulang, berikut ini sanki yang akan diterima pemilik kartu prabayar :

1. Blokir panggilan keluar dan SMS

Pada tahap awal apabila pengguna tidak meregistrasi ulang,  konsekuensinya adalah tidak bisa melakukan panggilan keluar dan mengirimkan pesan singkat (SMS). Jangka waktu yang ditetapkan yakni selama 30 hari.

2. Blokir panggilan masuk dan SMS

Dalam 30 hari selanjutnya, pemblokiran dilakukan terhadap layanan menerima panggilan telepon dan SMS. Namun, kartu SIM masih bisa digunakan untuk mengakses internet.

3. Blokir total

Setelah 15 hari, jika pelanggan belum juga melakukan registrasi, pemerintah akan memblokir kartu SIM seluruhnya sehingga tidak bisa digunakan.

Registrasi ulang anda sering gagal? Coba dengan cara ini…

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika dan operator telekomunikasi menyediakan layanan  Cek Nomor dalam sistem registrasi kartu prabayar.

Fitur itu dapat memastikan bahwa nomor seluler yang terdaftar sesuai dengan data kependudukan si pemilik nomor. Dalam hal itu, nomor KTP dan Kartu Keluarga (KK). Selain itu, fitur itu juga dapat mencegah penyalahgunaan nomor atau data kependudukan pelanggan oleh orang lain atau oknum tertentu.

Berikut link website, USSD, dan SMS untuk fitur Cek Nomor yang disediakan oleh masing-masing operator:

Cara Cek Status Registrasi Kartu Prabayar Indosat, Telkomsel, Three, dan XL

Cara cek status registrasi kartu prabayar XL

*123*4444# ok

Cara cek status registrasi kartu prabayar INDOSAT

*185*5# ok

Cara cek status registrasi kartu prabayar Three

ketik Status kirim ke 4444

Cara cek status registrasi kartu prabayar TELKOMSEL

*444# ok

Jika anda mengalami kesulitan saat mengecek status regiatrasi kartu prabayar diatas, silahkan cek melalui web resmi masing-masing provider…

Semoga informasi diatas membantu anda untuk mengecek status registrasi kartu prabayar anda.

6 thoughts on “Cara Cek Status Registrasi Kartu Prabayar Indosat, Telkomsel, Three, dan XL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.