Cara Membuka Situs Yang diblokir Tanpa Aplikasi di HP & PC

  • Whatsapp
Cara Membuka Situs Diblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Tambahan

Kamu bingung bagiamana caranya membuka sebuah situs yang sedang diblokir? Tenang sob, pada kesempatan kali ini akan saya bagikan tips cara membuka situs yang diblokir bahkan tanpa aplikasi tambahan. Membuka situs yang diblokir dengan cara ini bisa kamu terapkan di HP android dan juga PC Laptop.

Ada beberapa alasan mengapa sebuah situs bisa diblokir. Terutama situs yang diblokir oleh pemerintah Indonesia. Kebanyakan dari situs diblokir tersebut mengandung unsur berbahaya. Misalnya p0rn0graf1, kekerasan, narkoba dll.

Bacaan Lainnya

Kamu tak perlu ribet menggunakan VPN untuk membuka situs yang diblokir tersebut. Cara dari saya untuk membuka situs diblokir ini tanpa aplikasi VPN dan bantuan aplikasi lainnya.

Jadi kamu tak perlu khawatir dengan bahaya ketika kamu menggunakan aplikasi VPN seperti kebocoran data dan serangan malware.

Dengan menggunakan metode ini, kamu akan diarahkan untuk menggunakan web proxy yang bisa kamu akses melalui browser. Baik browser di hp android maupun browser Laptop.

Cara buka situs diblokir di HP Android dan IOS Tanpa Aplikasi

Untuk cara pertama ini kamu cukup bermodal browser bawaan kamu maupun safari bawaan Ios.

Cara buka situs diblokir pertama menggunakan situs bernama CroxyProxy karena dianggap lebih ringan dan stabil digunakan untuk Android. Berikut langkah-langkahnya:

  • Geser layar ke bawah dan masukkan link situs yang mau kamu kunjungi pada kolom yang tersedia. Jika sudah kamu tinggal ketuk Go!
  • Tunggu proses hingga selesai dan situs yang mau kamu kunjungi ditampilkan, geng. Untuk navigasi, kamu tinggal menggunakan address bar pada bagian atas.

Cara Buka Situs Diblokir Melalui PC atau Laptop

Membuka situs diblokir tanpa aplikasi bakal dikhususkan buat kamu yang mau akses melalui browser pada perangkat PC atau laptop.

Sama seperti sebelumnya, di sini menggunakan web proxy bernama ProxySite yang akan membantu kamu membuka situs yang terblokir dengan mudah tanpa bantuan aplikasi vpn.

  • Buka browser pada PC atau laptop kamu, misal Google Chrome atau Opera lalu kunjungi situs ProxySite (https://www.proxysite.com/) seperti di bawah ini.
  • Pertama, kamu bisa mengubah dulu server proxy yang digunakan pada menu dropdown di sebelah kiri. Lalu isi URL situs terblokir dan klik GO untuk mulai mengunjungi.
  • Tunggu hingga halaman situs termuat oleh ProxySite dan kamu bisa melakukan navigasi ke situs terblokir lainnya pada bar ProxySite yang ada di bagian atas.

Kelebihan dan Kekurangan Membuka Situs Diblokir Tanpa Aplikasi Menggunakan situs Web Proxy

Kelebihan Web Proxy

  1. Dapat kamu lakukan langsung tanpa aplikasi melalui aplikasi browser bawaan, seperti Google Chrome, Internet Explorer, dan Safari.
  2. Keamanan lebih terjamin, karena data pribadi (IP address) tidak terdeteksi karena lebih dulu disembunyikan oleh proxy.

Kekurangan Web Proxy

  1. Waktu loading situs terblokir terasa lebih lama apabila dibanding browsing situs seperti biasanya.
  2. Dalam melakukan browsing menggunakan web proxy hanya bisa dilakukan dalam sebuah tab saja alias tidak menyediakan fitur multitab.

Sekian tutorial bagaimana cara membuka situs diblokir tanpa bantuan aplikasi yang bisa kamu terapkan baik di HP Android dan Ios maupun PC atau Laptop. Kamu juga bisa membaca Cara membuka Situs Dewasa Yang Diblokir

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.