Cara Menggandakan Aplikasi di Android

Cara Menggandakan Aplikasi di Android Menggunakan Parallel Space

Diposting pada

Cara Menggandakan Aplikasi di Android – Di era yang sudah serba digital ini, semua aktifitas bisa dipantau melalui smartphone berbasis android. Dimana dengan menggunakan aplikasi android, anda bisa mengunduh ribuan aplikasi secara gratis yang dapat membantu anda berkomunikasi dengan orang terdekat sampai menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Banyaknya aplikasi yang berguna mengharuskan kita untuk mendownload semua aplikasi. Bahkan ada beberapa aplikasi yang sangat anda sukai, sehingga memiliki satu akun tidak cukup. Jika anda ingin tahu cara menggandakan aplikasi android menjadi 2 dalam satu handphone, maka anda sudah menemukan artikel yang tepat yang akan membahas bagaimana cara melakukan clone aplikasi menjadi dua atau bahkan lebih dalam satu perangkat.

Baca juga : Serunya main game kids jaman now

Menggandakan aplikasi dalam satu hp sangat berguna jika anda ingin memiliki banyak akun dalam 1 hp. Terutama akun sosial media yang sangat anda butuhkan. Biasanya yang memiliki usaha online shop yang melakukan penjualan melalui sosial media, sehingga anda harus memisahkan akun pribadi dan akun untuk jualan. Atau bagi anda yang suka bermain game seperti clash of clan, pool, mobile legend, AOV atau game lainnya. Karena sangat suka dengan game tersebut, sehingga memiliki 1 akun tidaklah cukup. Menggandakan aplikasi game sangatlah tepat, sehingga anda akan memiliki banyak akun game tanpa harus memiliki banyak handphone.

Cara menggandakan aplikasi di Android

Cara Menginstall 2 Aplikasi pada 1 Handphone

Pengaturan handphone secara default memang tidak bisa menginstall 2 aplikasi yang sama dalam satu perangkat, kecuali beberapa handphone seperti yang saya pakai yaitu Xiaomi yang secara default bisa menggandakan aplikasi. Lalu bagaimana dengan handphone yang secara default tidak bisa menggandakan aplikasi dalam satu handphone?
Anda bisa mengunduh aplikasi di playstore yang dapat digunakan untuk clone aplikasi. Artinya aplikasi yang sudah ada di handphone bisa anda gandakan dengan mudah. Ada banyak aplikasi untuk menggandakan aplikasi tapi yang akan saya bahas adalah menggandakan aplikasi menggunakan Parallel Space ala punakawanku. Perbedaan Parallel space dengan aplikasi clone lainnya adalah, semua aplikasi yang ada dalam handphone dapat digandakan tanpa terkecuali. sebab ada beberapa app clone, yang hanya bisa menggandakan aplikasi sosial media saja. Selain itu, parallel clone sangat mudah digunakan oleh orang awam sekalipun, trik menggandakan aplikasi menggunakan parallel clone bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan tanpa root anda bisa menggandakan aplikasi.

Persiapan sebelum menggandakan aplikasi

  • Pastikan handphone anda sudah versi androis 4.0 keatas.
  • Pastikan masih tersedia ruang memori untuk menginstall.
  • Tak perlu root.
  • Silahkan unduh aplikasi Parallel Space di Playstore

Langkah-langkah menggandakan aplikasi di android tanpa root…

  • Silahkan buka aplikasi Parallel Space yang sudah anda download.
  • Anda akan dibawa ke tampilan awal seperti dibawah ini.
Cara Menggandakan Aplikasi di Android

Langkah selnjutnya silahkan klik Mulai/Start.

Cara Menggandakan Aplikasi di Android
  • Setelah itu anda akan disuruh memilih beberapa aplikasi yang akan anda gandakan atau clone. Silahkan centang aplikasi yang akan digandakan. Kemudian tekan Add to Parallel Space/Tambahkan ke parallel space.
  • Jika sudah selesai, silahkan buka aplikasi hasil clone dan mulai login akun atau daftar akun baru seperti pertama kali dowload apikasi.
  • Jika suatu saat ingin menggandakan aplikasi baru, silahkan masuk ke Parallel Space, tinggal tekan + untuk menambahkan.
Bagaimana? caranya sangat mudah bukan. Sekarang anda bisa membuat banyak akun sosial media seperti Whatsapp, Facebook, Line, BBM, serta beberapa game yang anda sukai dalam satu handhone. Semoga trik cara menggandakan aplikasi di android bermanfaat untuk anda.

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *