Cara Meningkatkan Follower IG yang Patut Kamu Coba

  • Whatsapp
Cara meningkatkan follower IG

Cara Meningkatkan Follower IG – Memiliki banyak follower IG menjadi dambaan banyak orang. Follower banyak bisa dijadikan bisnis. Endorse, influencer, marketer, dan berbagai bisnis lainnya. Untuk itu kamu wajib tahu tips meningkatkan follower Instagram dari saya.

Meningkatkan follower instagram bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai yang mudah, murah, simpel, hingga yang ribet, dan bahkan berbayar.

Bacaan Lainnya

Berikut ini cara meningkatkan follower ig yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu coba :

Beli follower

Bagaimana cara beli follower? Coba cari di ig dengan keyword “jual follower”. Di sana, kamu akan menemukan banyak akun yang menjual follower. Harganyapun murah. Kisaran 15-25000 sudah dapat ratusan, bahkan ribuan follower.

Namun sayang, follower hasil beli hanya menambah “tampak keren” saja. Jika digunakan untuk branding atau penjualan, tidak berpengaruh sama sekali.

Berselancar di Ig orang lain

Kalau dalam dunia blogger, namanya blogwalking: berkunjung ke blog orang lain dan sebisa mungkin meninggalkan jejak berupa komentar.  Di ig juga hampir sama sama. Berkunjung ke akun lain terus follow, like dan komen yg relevan dengan postingannya. Lakukan berulang kali.

Jejak yg kita tinggalkan akan membuat si pemilik akun penasaran. Dan harapannya, mereka buka balik akun kita. Lalu kemungkinannya ada interaksi berupa follow dan like balik.

Namun, cara ini cukup berat karena dilakukan secara manual. Kalau menggunakan jasa orang untuk melakukan aktivitas tersebut, bayarnya juga lumayan berst untuk pengusaha pemula.

Pakai instagram ads.

Cara ini cukup efektif untuk nambah follower. Bahkan meningkatkan engagement dan juga penjualan.

Tapi butuh modal lumayan. Biaya minimal biasanya 10.000 per harinya. Kalau pakai sebulan udah sekitar 300.000 an.

Enaknya menggunakan ig ads ini bisa dipelajari efektivitas target berdasarkan usia, tempat tinggal, minat, dan lain-lain.

Pakai aplikasi berbayar.

Yang saya tahu ada 3 aplikasi untuk mengoptimalkan kinerja ig terutama meningkatkan follower ig. GRAMCASTER, GRAMSHOOT, dan ISSIGRAM.

Fitur yang ditawarkan hampir sama ketiganya. Bisa auto post, auto follow, auto like, auto DM dan berbagai proses otomatis lainnya layaknya kita menjalankan secara organik.

Harga yang ditawarkan cukup murah, dibandingkan harus bayar admin dan ig ads.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.