Breaking News
Bantuan Kuota Internet Gratis 15GB

Buruan Daftar! Bantuan Kuota Internet Gratis 15GB Kembali Dilanjutkan Kemendikbud

Bantuan kuota data internet gratis buat siswa serta pengajar kembali dilanjutkan di tahun 2021. Program ini dilanjutkan mengingat banyak warga yang menjawab positif Bantuan kuota gratis ini.

Mengutip dari kanal YouTube Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Senin (1/3), banyak siswa serta orang tua siswa dan guru merasa terbantu dengan Bantuan kuota walaupun terkadang sulit mencari sinyal.

“Meski kadang-kadang susah mencari posisi sinyal yang baik, sebab (Bantuan kuota internet) itu mereka dapat dari sisi ekonomi orang tuanya tidak jadi beban ekonomi,” ucap Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Nadiem Makarim.

Kemdikbud kembali menyalurkan Bantuan kuota internet gratis pada 2021 untuk pelajar serta pengajar di seluruh jenjang pembelajaran. Program Bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud dilanjutkan kembali pada Maret 2021 sampai 3 bulan ke depan.

Agenda pencairan ataupun penyaluran kuota internet gratis ini merupakan antara bertepatan pada 11 sampai 15 tiap bulannya. Tujuan dari terdapatnya program Bantuan kuota internet gratis dari Kemdikbud ini merupakan untuk mendukung belajar daring pada masa pandemi Covid-19. Sebab salah satu kebutuhan buat aktivitas belajar mengajar daring merupakan kuota internet.

Baca Juga  Cara Daftar dan Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Mendikbud Nadiem Makarim menerangkan kalau untuk penerima yang tadinya mendapatkan Bantuan kuota internet gratis tetapi tidak digunakan ditentukan tidak akan mendapatkan Bantuan lagi.

Baca Juga :

“Kecuali untuk yang diberikan tetapi penggunaan minimal di bawah 1GB, maksudnya tidak digunakan data tersebut dengan berbagai macam alasan. Sebab itu merupakan indikasi dari kita, bahwa mereka tidak memerlukan Kuota tersebut, ”ucap Mendikbud Nadiem Makarim, Senin 1 Maret 2021.

Ada perbandingan rincian Bantuan kuota internet gratis Kemdikbud di 2021 ini, ialah tipe kuota yang disalurkan cumalah kuota universal saja, tidak terdapat kuota belajar.

Baca Juga  Link Cek Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 3,5 Juta Dari kemensos

Tetapi, buat membenarkan pemakaian kuota internet gratis digunakan semestinya, Kemdikbud senantiasa membatasi pemakaian kuota, semacam membatasi akses pada situs-situs yang diblokir Kominfo, dan membatasi pemakaian kuota terhadap media sosial. Tidak cuma itu, besaran kuota internet gratis dari Kemdikbud pada tahun 2021 ini pula berbeda dari tahun sebelumnya.

Berikut rincian Bantuan kuota internet gratis Kemdikbud 2021:

  • Pendidikan Anak usia Paud 7GB
  • Pendidikan Dasar Menengah 10GB
  • Mahasiswa dan Dosen 15GB
  • Paket kuota data untuk pendidik 12GB

Setiap kuota internet gratis yang berikan pada setiap jenjang pendidikan telah disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing oleh Kemdikbud. Dalam rincian tersebut, mahasiswa dan dosen akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 15 GB.

Baca Juga :

Baca Juga  Bantuan Modal Bisnis Usaha Kecil Menengah Tahap 3 Tahun 2021

Untuk pengguna Smartfren, spesialnya mahasiswa, berikut ini merupakan 3 metode cek kuota internet gratis Kemdikbud 2021 15 GB:

  1. Ketik ‘Cek’ di SMS. Kirim ke 995. Tunggu beberapa menit, laporan kuota akan dikirim lewat SMS.
  2. Melakukan panggilan ke*995#. Tunggu beberapa menit, laporan kuota akan dikirim lewat SMS.
  3. Unduh aplikasi MySmartfren. Masukkan no telepon serta lakukan verifikasi. Otomatis, kuota internet gratis akan muncul.

Bantuan kuota internet gratis ini ialah komitmen Kemdikbud dalam menolong pendidikan pelajar serta mahasiswa pada masa pandemi Covid-19. Buat memudahkan penyaluran Bantuan kuota internet gratis, Kemdikbud juga bekerja sama dengan beberapa industri provider termasuk Smartfren.

Mudah-mudahan program dari Kemdikbud terus bersinambung serta dibagikan secara menyeluruh. Supaya semua warga dari bermacam elemen dapat merasakan manfaatnya.

Sumber dan Referensi : kuota-belajar.kemdikbud.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.