Cek pajak kendaraan bermotor secara online di jawa timur

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online di Jawa Timur

Diposting pada

Cek pajak kendaraan bermotor secara online – Pekerkembangan teknologi informasi yang pesat memungkinkan siapa saja untuk mengembangkan terobosan baru agar hidup menjadi lebih mudah. Kemudahan inipun dimanfaatkan oleh pemerintah dalam hal perpajakan serta meningkatkan semua layanannya berbasis online.

Saat ini bagi Anda warga Jawa Timur yang memiliki kendaraan pribadi baik motor maupun mobil dapat dengan mudah mengetahui informasi kewajiban pajak kendaraannya secara online. Anda bisa cek pajak kendaraan bermotor secara online.

Baca juga : Cara membuat SIM C baru di Tuban langsung jadi

Pembayaran pajak kendaraan bermotor seperti mobil dan motor merupakan hal yang wajib rutin dilakukan tiap tahun dan 5 tahunan. Semakin mahal kendaraan anda maka nilai pajaknya juga semakin tinggi/mahal. Kali ini saya membahas cara cek pajak kendaraan bermotor secara online di Jawa Timur. Supaya anda sudah siap sedia, karena kadang berapa pajak yang harus kita bayarkan akan berubah tanpa kita ketahui. Sehingga jangan sampai kita membawa uang kurang saat ke Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) di Kota Anda.

Jadi khusus untuk wilayah Jawa Timur seperti : Bangkalan, Banyuwangi, Batu, Blitar, Kanigoro, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Caruban, Madiun, Magetan, Kepanjen, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Kraksaan, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Surabaya, Trenggalek, Tuban, Tulungagung. Anda bisa mengecek berapa besar pajak yang harus anda bayarkan melalui website dibawah ini.

Website untuk cek pajak kendaraan bermotor secara online di Jawa Timur

Caranya sangat mudah, sekarang kita klik Cek Pajak Kendaraan Dipenda Jatim, kemudian isikan plat nomor kendaraan bermotor anda (nomor polisi), isikan kode verifikasi (CAPTCHA-nya menggunakan metode perhitungan), kemudian klik cari.

Maka akan muncul hasil pengecekan pajak kendaraan bermotor akan tepat dibawahnya, dan akan tampil informasi mengenai kendaraan yang di cari mulai tipe, warna, masa berlaku dll.

Hasil cek pajak kendaraan bermotor secara online di Jawa Timur…

Bagaimana? Sangat mudah bukan. Cukup mengunjungi link diatas kita sudah tahu berapa besarnya pajak yang harus kita bayarkan. Sehingga dari rumah sudah bisa menyiapkan uang yang harus dibawa.

Sekian postingan tentang cara cek pajak kendaraan bermotor secara online di Jawa Timur. Semoga bermanfaat…


Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online di Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *