Cara Membuat Huruf Cetak Tebal Miring dan Coret Pada Whatsapp

Diposting pada

Cara Membuat Huruf Cetak Tebal Miring dan Coret Pada Whatsapp – Sebuah terobosan baru telah dilakukan oleh salah satu aplikasi chatting yang memiliki pengguna terbesar kedua setelah Facebook. Whatsapp, memiliki fitur baru yang bisa membuat gaya tulisan pesan kamu lebih bervariasi. Tentunnya dengan adannya fitur ini, kamu bisa menulis pesan layaknya pada sebuah program ms word dikomputer. Terobosan terbaru whatsapp tersebut adalah, bisa menulis huruf bercetak tebalmiring dan coret layaknya pada sebuah ms word.

Tulisan-tulisan bercetak tebal, miring dan coret memang sering dibutuhkan oleh para pengguna aplikasi chatting untuk mempertegas gaya tulisan mereka terlebih terhadap informasi yang dianggap penting. Oleh karena itulah Whatsapp segera merespon dengan cepat adannya kebutuhan akan gaya tulisan tersebut. Sehingga fitur menulis huruf dengan cetak tebal, miring dan coret bisa digunakan di aplikasi Whatsapp.

Cara Membuat Huruf Cetak Tebal Miring dan Coret Pada Whatsapp

Ulasan dibawah ini akan saya jelaskan bagaimana membuat tulisan cetak tebal, miring dan coret di Whatsapp. Untuk membuat efek tulisan seperti tebal, miring dan coret pada whatsapp membutuhkan syarat yang cukup mudah. Anda cukup mengupdate aplikasi Whatsapp ke versi terbaru, Artinnya fitur cetak tebal, miring, dan coret hanya bisa digunakan pada aplikasi Whatsapp versi terbaru. Untuk update aplikasi whatsapp bisa kamu lakukan melalui Play Store secara gratis. Silahkan update menggunakan wifi agar lebih menhemat kuota data.
Sampai disini saya anggap aplikasi whatsapp kamu sudah versi terbaru, sehingga untuk lebih memudahkan bisa langsung kita praktekkan.

Membuat tulisan cetak tebal di Whatsapp

Untuk membuat efek cetak tebal, kamu cukup menambahkan tanda * di awal dan akhir kata/kalimat yang anda kehendaki bercetak tebal. Sebagai contoh : Silahkan ketik kata *Membuat tulisan cetak tebal di whatsapp* Sehingga hasilnya adalah Membuat tulisan cetak tebal di Whatsapp

Membuat tulisan cetak Miring di whatsapp

Untuk membuat efek cetak miring, kamu hanya butuh tanda _ (garis bawah) di awal dan diakhir kata/kalimat yang akan dibuan menjadi miring.
Contoh : _Membuat tulisan cetak miring di whatsapp_
Sehingga hasilnya adalah Membuat tulisan cetak miring di whatsapp

Membuat tulisan dengan efek coret atau Striketrhougt di Whatsapp

Untuk fitur membuat efek tulisan coret lebih jarang digunakan daripada fitur cetak tebal dan miring, akan tetapi fitur ini dihadirkan Whatspp tentu bukan tanpa alasan. Tetap saja ada pengguna yang memanfaatkan fitur membuat efek coret pada tulisan di Whatsapp.
Untuk membuat efek coret, anda cukup memanfaatkan tanda ~ (garis ombak) diawal dan akhir kata atau kalimat.
Contohnya : ~Membuat tulisan dengan efek coret di whatsapp~
Sehingga hasilnya adalah Membuat tulisan dengan efek coret di Whatsapp.
Ketiga fitur diatas adalah fitur dasar  yang bisa kamu kembangkan sendiri. Anda bisa mengembangkannya dengan cara mengkombinasikan yaitu antara tebal+miring, coret+miring, dan tebal+miring+coret.

Bagaimana membuat efek tulisan kombinasi di Whatsapp?

Untuk membuat efek kombinasi pada pesan Whatsapp prinsipnya hampir sama dengan cara dasar diatas. Ynag perlu kamu perhatikan adalah peletakan tanda * _ ~ . Jika kamu salah menempatkan, kode atau tanda tersebut tidak akan bekerja.
Membuat tulisan kombinasi Tebal dan Miring di whatsapp
 
Perhatikan posisi dan urutan peletakan kode :
*_Tebalmiring_*
Membuat tulisan kombinasi Coret dan Miring di whatsapp
 
Perhatikan posisi dan urutan pelatakan kode :
~_CoretMiring_~
Membuat tulisan kombinasi Tebal+Miring+Coret di whatsapp
 
Perhatikan posisi dan urutan peletakan kode :
*_~TebalMiringCoret~_*
Demikian ulasan mengenai cara membuat efek tulisan bercetak tebal miring dan coret serta kombinasi di whatsapp. Semoga tulisan ini bisa membantu sobat semua dalam membuat tpesan di Whatsapp lebih berwarna. jangan lupa komentar dan bagikan. Sampai jumpa di artikel ulasan lainnya.

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.