Bisnis musiman

Bisnis Musiman Yang Sangat Menjanjikan Di Kota Besar

Diposting pada

Bisnis Musiman – Banyak lulusan sekolah entah itu tingkatan SMA ataupun Perguruan Tinggi yang masih menganggur. Pengangguran ini disebabkan jumlah permintaan kerja dengan jumlah pelamar yang tidak sebanding. Persaingan didunia kerja sangat ketat, sehingga pelamar yang tidak kompeten dibidangnya akan tersingkir dan menjadi pengangguran sementara.

Bagi mereka yang punya passion dibidang wirausaha, tidak diterima disebuah perusahaan atau instansi kerja bukanlah masalah besar. Sebab dengan berwirausaha tidak hanya mengurangi pengangguran bahkan usaha yang sukses dibangun mampu membuka lapangan pekerjaan. Untuk memulai menjalankan usaha, yang kita butuhkan hanyalah insting pasar. Apa yang sekiranya dibutuhkan pada waktu tertentu merupakan peluang besar untuk memulai membuka usaha. Usaha yang sangat cocok untuk lulusan baru atau pelaku bisnis pemula bisa dimulai dengan menjual barang yang dibutuhkan pada waktu tertentu atau bisnis musiman. Bagi pelaku bisnis pemula, memulai bisnis dengan menjual produk musiman memiliki resiko kegagalan yang kecil. Sebab apa yang anda tawarkan sudah pasti banyak yang membutuhkan.

Baca juga : Usaha kuliner dengan omset menjanjikan

Ada beberapa bisnis musiman yang saya rekomendasikan dan yang pasti memiliki omset yang menjanjikan dengan resiko kegagalan yang minim. Semoga anda sukses dengan bisnis yang anda pilih. Berikut beberapa list bisnis musiman yang patut anda coba.

Bisnis Musiman Dengan Omset Menjanjikan

1. Jualan Makanan (Ta’jil) di Bulan Ramadhan

bisnis musiman
Picture by : Hallo Jakarta
Siapa sih yang tidak tergiur dengan bisnis makanan di Bulan Ramadhan. Ketika bulan Ramadhan tiba, hampir setiap ruas jalan yang anda lewati pasti ada yang menjual makanan. Bahkan halaman parkir masjid mendadak berubah menjadi bazar makanan. Ini menandakan bahwa menjual makanan menjelang berbuka puasa sangat menjanjikan. Banyak ibu-ibu rumah tangga yang awalnya tidak pernah jualan, begitu bulan puasa berbondong-bondong jualan makanan. Bagi anda terutama yang perempuan masih menganggur, menjual makanan menjelang buka puasa bisa anda coba. Omset yang anda dapatkan selama sebulan bisa dipakai untuk meneruskan usaha maupun membuka usaha lainnya.

2. Berjualan Parsel dan Aneka Kue Kering Menjelang Lebaran

bisnis musiman
Ada satu lagi bisnis musiman yang masih dalam satu waktu, Bulan Ramadhan. Menjelang lebaran, bisnis kue kering dan parsel merupakan produk yang paling banyak dicari. Bahkan setiap rumah pasti akan menyediakan suguhan dan setiap perusahaan pasti akan memesan parsel dalam jumlah yang banyak. Meskipun jangka waktu bisnis yang satu ini lebih singkat, mungkin antara H-7 sampai hari H, tapi omset bisnis ini bisa lebih tinggi dari pada menjual makanan. Tapi dengan besarnya omset yanh dihasilkan, tentu juga membutuhkan modal yang cukup besar.

3. Berjualan Perlengkapan Sekolah Saat Kenaikan Kelas

bisnis musiman
Picture by : bukalapak blog
Apakah anda punya adik, anak atau saudara yang masih sekolah? Pernahkan anda mengantar untuk membeli perlengkapan sekolah saat kenaikan kelas? Jika pernah, pasti akan merasakan antrian penuh sesak bersamaan dengan anak sekolah lainnya. Begitulah gambaran Bisnis Perlwngkapan Sekolah yang sangat menjanjikan. Bahkan tidak sedikit pula penjual dadakan yang membuka lapak dipinggir jalan, entah itu menjual buku murah maupun perlengkapan sekolah lainnya. Banyaknya pelaku bisnis pemula yang memilih menjual perlengkapan sekolah dikarenakan meskipun barang yang dijual tersisa banyak, barang masih bisa dijual tahun depan.

4. Jual Bendera Menjelang Hari Kemerdekaan

bisnis musiman
Picture by : Tribun Lampung
Menjelang peringatan hari kemerdekaan, rasa nasionalisme rakyat Indonesia ditunjukkan dengan memasang pernak pernik merah putih yang dihias di gang, dijalan-jalan serta memasang bendera hampir disemua halaman rumah. Permintaan pernak pernik dan bendera meningkat menjelang hari kemerdekaan. Tentu ini akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Terbukti menjelang bulan Agustus, penjual bendera mulai bermunculan hingga dipinggir-pinggir jalan.

5. Bisnis Menjelang Tahun Baru

bisnis musiman
Picture by : Tribunnews
Menjelang perayaan tahun baru, barang yang paling banyak dicari adalah terompet, kembang api dan kalender. Saking lakunya terompet dan kembang api, bahkan H-30 sudah banyak yang mulai membuka dagangannya dipinggir jalan. Bahkan banyak pedagang dadakan dari desa datang ke Kota hanya ingin menjajakan terompet dan kembamg api. Omset dari jualan terompet, kembang api dan kalender cukup menjanjikan.
Memulai berwirausaha dengan mencoba menjual produk musiman sangat cocok untuk pelaku bisnis pemula. Selain omset yang menjanjikan, resiko gagal juga sngat kecil. Sebab produk yang dijual sudah pasti dicari. Keuntungan dari bisnis musiman ini bisa kita kumpulkan untuk modal membuka bisnis lainnya. Semoga dengan berwirausaha, anda tidak lagi bergantung lagi pada perusahaan. Bahkan anda bisa membuka lapangan pekerjaan.

Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Bisnis Musiman Yang Sangat Menjanjikan Di Kota Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *