Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Tersumbat

  • Whatsapp
cara mengatasi wc mampet

Cara mengatasi wc mampet – Satu dari sekian masalah yang menjengkelkan adalah WC mampet. Banyak penyebab wc bisa mampet dan tersumbat. Salah satunya adalah membuang tisu kedalam closed, pembalut, akibat kerak pada pipa pembuangan hingga sampah. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan cara mengatasi WC mampet secara alami.

Ada banyak cara untuk mengatasi wc mampet. Ada yang memakai obat wc mampet, ada yang memilih menggunakan cara tradisional untuk mengatasi wc mampet, bahkan ada juga yang mengatasi wc mampet hanya dengan menggunakan garam.

Bacaan Lainnya

Semua cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam mengatasi masalah wc mampet. Sebab banyak sekali penyebab wc mampet. Jadi solusi yang tepat adalah memastikan yang menjadi penyebab wc mampet itu apa.

Sebelum kamu bisa memastikan apakah wc kamu benar-benar mampet atau septic tank nya yang penuh. Kamu wajib mengetahui ciri-ciri WC mampet dan Penuh :

  • Saat disiram air, terjadi genangan air yang mengakibatkan kotoran tidak mau turun.
  • Timbul bunyi gelembung setelah wc berhasil disiram
  • Closed sering memuntahkan kotoran yang sudah disiram.

Jika wc kamu terdapat ciri-ciri diatas, 70% wc kamu mampet akibat tersumbat. Memang sangat kecil perbedaan antara wc mampet dengan wc yang penuh. Namun dengan mengenali tanda-tanda wc mampet, kamu bisa mengatasinya sendiri dengan cara seperti yang artikel ini jelaskan.

Kalau kamu sudah memastikan bahwa wc kamu mampet akibat tersumbat benda-benda. Silahkan ikuti beberapa tips berikut ini.

Cara mengatasi wc mampet dan tersumbat dijamin AMPUH

Menggunakan Baking Soda dan Cuka

Kedua bahan ini jadi pilihan untuk mengatasi wc mampet. Caranya taburkan 1 cangkir baking soda ke permukaan air WC kemudian tunggu hingga mengendap. Setelah itu, tuangkan 2 cangkir cuka kedalam closed.

Saat menggunakan baking soda dan cuka ini, kamu bakal melihat gelembung akibat reaksi kedua bahan tersebut. Pastikan jangan sampai gelembung tersebut keluar dari WC. Biarkan kedua bahan tersebut bereaksi hingga 1 jam.

Jika baking soda dan cuka ini belum ampuh mengatasi wc mampet, silahkan ulangi sekali lagi dengan takaran yang sama. Sebab cara tradisional mengatasi wc mampet sendiri dirumah cukup ampuh menggunakan dua bahan tersebut. Sudah banyak yang membuktikan.

Cara tradisional mengatasi wc mampet dengan Kawat / Gantungan Baju

Penyebab wc mampet bukan hanya dari bahan cair saja. Bahan padat juga sering menjadi penyebab wc mampet. Biasanya tisu dan pembalut. Jika penyebabnya benda padat tentu beda caranya. Kamu bisa memanfaatkan kawat atau jika tidak ada cukup gantungan baju.

Bentuklah kawat atau gantungan baju memanjang dengan ujung di tekuk dan diruncingkan. Mulailah untuk memasukkan ujung yang runcing kedalam pipa pembuangan. Tehnik ini dilakukan untuk mendorong tisu atau pembalut menuju septic tank. Atau bisa juga menariknya keluar jika letaknya tidak jauh dari lubang wc.

Mengatasi WC mampet dengan bantuan sabun cuci dan air panas

Silahkan tuangkan sabun cuci seperti sunlight, mama lemon atau produk lainnya kedalam wc. Tuangkan secukupnya kemudian siram dengan air panas. Cara ini bertujuan agar saluran pipa pembuangan menjadi licin. Sehingga benda benda yang tersangkut bisa mudah masuk ke septic tank atau ditarik menggunakan kawat.

Memanggil jasa sedot wc

Sebelum anda memanggil tukang sedot wc, pastikan dulu anda sudah mencoba ketiga cara diatas. Sejauh ini masalah wc mampet cukup di atasi menggunakan baking soda dan cuka atau di dorong menggunakan kawat.

Namun jika semua cara diatas tidak berhasil, berarti wc anda mampet karena septic tank nya penuh.

Buat kamu warga Gresik Jawa Timur dan sekitarnya yang membutuhkan jasa sedot wc.

Sedot WC Gresik, Opsi Tepat Untuk Anda.

Kamu bisa menggunakan jasa dari CV MAJU JAYA .

Sudah banyak pelanggan yang mempercayakan urusan WC kepada CV Maju Jaya. Mulai sedot wc, penggantian septic tank, atau cukup sekedar perawatan rutin.

Semoga tips dari saya ini cukup membantu untuk mengatasi permasalahan seputar wc.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.