3 Situs Untuk Mencari Job Content Placement

  • Whatsapp
situs content placement

Content Placement – Jika kamu belum tahu apa itu content placement, saya akan bahas beserta situs yang menyediakan jasa content placement. Sehingga kamu punya penghasilan tambahan selain adsense.

Content Placement adalah suatu bentuk kerjasama antara advertiser dengan seorang blogger dengan cara advertiser ini menyediakan artikel atau content yang akan dikirim ke blogger. Jadi kamu tinggal publish artikel dengan ketentuan yang sudah disepakati.

Bacaan Lainnya

Contoh brief yang sering diminta advertiser ketika kerjasama content placement dengan seorang blogger :

1. Artikel original, berupa info, tips, maupun pengalaman pribadi.
2. Panjang artikel minimal 500 kata
3. Deadline hari Kamis, 21 Mei 2020 pukul 15.00 WIB
4. Memberikan internal link minimal 1 ke salah satu postingan blog anda yang relevan
5. Topik artikel tentang Kesehatan Mental
6. Harus ada anchor text Kesehatan Mental dan mengarah ke link https://www.halodoc.com/kesehatan/kesehatan-mental
7. Link yang mengarah ke halodoc harus bersifat Do-follow
8. Dalam artikel ada ulasan tentang Halodoc (minimal 1 paragraf)
9. Artikel tidak dimasukkan di kategori ads/guest post/advetorial/sponsored
10. Artikel tidak boleh mengandung unsur SARA dan pornografi
11. Jika sudah selesai, mengisi form laporan di https://bit.ly/ReportBloggerHalodocMei (pilih grup sesuai dengan grup WhatsApp) dan link post di-list di grup
12. Fee akan ditransfer 14 hari setelah report dikirim (bagi rekening non-BCA akan dipotong biaya admin Rp5000)

Apabila ada yang ditanyakan silakan bertanya di grup ini atau bisa chat secara pribadi ke saya.
Terima kasih.

Contoh diatas adalah salah satu content placement yang saya dapatkan. Hampir semua brief isinya seperti diatas, hanya saja mungkin ada sedikit perbedaan misalnya panjang artikel, maksimal link dofollow yang diminta advertiser dan syarat lainnya yang mutlak permintaan advertiser.

Cara mendapatkan Job Content Placement

Bagi blogger pemula, apa itu content placement saja belum tentu mengerti. Apalagi cara agar blog kita mendapatkan job. Sepemahaman saya dulu, satu-satunya cara menghasilkan uang dari blog adalah dari adsense. 

Ternyata seiring berjalannya waktu, saya tahu content placement dari grup blogger yang saya ikuti. Pertama kali mengetahui ada job content placement saya begitu antusias banget. Pengen segera di endorse advertiser biar blog saya ini semakin terlihat keren.

Tapi kenyataanya, banyak juga syarat yang diminta agar blog kita mendapatkan job. Syarat yang sering diminta advertiser biasanya :

1. DA dan PA, hampir semua advertiser pasti menjadikan Domain Authority dan Page Authority sebagai syarat utama. Karena ini menyangkut backlink yang akan kita berikan. Semakin tinggi DA blog kita, maka semakin bagus backlink menuju ke website advertiser.

2. Topik atau Niche blog, parameter kedua adalah topik blog. Jadi jika kamu ingin sering mendapatkan job content placement topik blog harus relate dengan advertiser. Rata-rata blog yang sering dapet job adalah yang bertopik Lifestyle, Blogger Personal, Travelling, Kesehatan, Otomotif. Tapi yang paling sering adalah Lifestyle.

3. Domain, yang dimaksud domain disini adalah blogger yang sudah menggunakan domain berbayar alias TLD. Contoh domain berbayar yaitu .com .net .id dll. Advertiser tidak akan mencari blogger dengan domain gratisan seperti blogspot.com dan wordpress.com. Sebab yang mereka butuhkan adalah backlink.

Pertama kali saya mendapatkan job content placement adalah dari grup facebook Job Untuk Blogger. Disana banyak banget agency yang share google form yang nantinya bakal kita isi. Blogger yang sesuai dengan kriteria bakal dihubungi atau dimasukkan grup khusus.

Selain melalui grup, cara lain adalah sering berkomentar di blog orang lain yang lebih populer dari blog kita. Aktivitas ini biasanya disebut Blogwalking

Cara ketiga untuk mendapatkan job content placement adalah daftar ke situs jual beli backlink atau situs khusus yang mempertemukan advertiser dengan blogger.

Situs penyedia job content placement

Rajabacklink.com

Menrut saya pribadi, daftar ke situs RAJABACKLINK adalah langkah yang sangat tepat bagi seorang blogger yang ingin penghasilan tambahan. Kamu bisa daftar melalui link berikut ini DAFTAR RAJABACKLINK .

Rate dari setiap task harga content placement dihitung otomatis oleh sistem. Dan perlu digaris bawahi, bahwa setiap kamu menyelesaikan Task, harga yang kamu dapat adalah 70:30 jadi misal harga placement blog kamu 100.000, maka uang bersih yang kamu dapatkan adalah 70.000 dan 30.000 nya milik rajabacklink.

Sosiago.id

Situs ini memang menjadi Marketplace khusus yang menjadi tempat bertemunya advertiser dengan Blogger. Di sosiago, banyak sekali Task yang bisa kamu ikuti, kamu tinggal join task dan tunggu notifikasi jika blog kamu di approve oleh advertiser.

Per artikel placement itu bervariasi harganya, rata-rata sih 100.000an per artikel, tergantung kualitas blog kamu juga. Semakin bagus blog kamu, kamu bisa milih mau join ke task dengan rate harga yang berapa.

Apakah terbukti membayar ? Terbukti dong, bahkan aku beberapa kali sudah payout dari situs ini. Bahkan sampai sekarang tiap bulan bisa menghasilkan dari sini. Sistem penarikan nya juga otomatis, jadi setiap awal bulan saldo akan cair ke rekening. Mantul kan ?

Vira.id

Cara kerja di vira hampir sama dengan di sosiago, jadi jika ada task kamu tinggal bid atau join. Blogger terpilih akan mendapatkan notifikasi otomatis.

Untuk rate harga di Vira cenderung lebih murah, rata-rata 87.000an. Itupun kamu harus nulis artikel sendiri kurang lebih 500 kata.

Meskipun rate harga lebih murah, kamu bisa dapetin banyak content placement dari sini. Karena advertiser di Vira sering banget update job baru.

Ketiga situs diatas menurut saya yang paling dbest lah, sebab saya sendiri aktif join di 3 situs tersebut. Oh iya, jika kamu masih baru saran saya tidak usah pilih-pilih harga. Jika dapetin job, langsung ambil ambil dan ambil. Meskipun dapet harga yang murah kalau sebulan bisa dapet 5 kali kan lumayan.

Rate harga dari blog kamu juga akan naik seiring dengan peningkatan kualitas blog. So, job content placement bisa lebih menjanjikan dari pada adsense.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Komentar