Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan

Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan di Kota Besar

Diposting pada

Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan – Jika kita berencana ingin mendirikan sebuah usaha tentu akan muncul sebuah pertanyaan. Usaha apa yang sangat menjanjikan untuk dijlankan dikota besar? Pertanyaan ini penting untuk melakukan analisis awal tentang usaha apa saja yang sekiranya menjanjikan. Salah satu usaha yang akan terus berkembang pesat tanpa mengalami pasang surut adalah Usaha Kuliner. Sampai kapanpun usaha makanan dan minuman akan selalu berkembang karena merupakan kebutuhan pokok semua manusia dan setiap hari orang membutuhkan. Sehingga jangan heran jika banyak orang desa yang merantau ke kota untuk membuka usaha kuliner. Banyak rumh makan, cafe, warung serta angkringan yang menjamur di kota-kota besar seperti Jogjakarta, Jakarta, Bandung, Srabaya, sampai Bali dll.

Baca juga : Bisnis musiman dengan keuntungan jutaan

Bagi seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi membuat kreasi aneka makanan dan minuman tapi masih bingung dengan makanan apa yang paling banyak dicari di Kota besar, ide usaha kuliner berikut ini merupakan peluang usaha kuliner tanpa modal besar dan banyak dicari. Peluang membuka usaha kuliner dengan modal kecil bisa menjadi alternatif untuk mendirikan sebuah warung makan dengan omset yang cukup menjanjikan.
Gaya hidup masyarakat dikota besar telah merubah pola hidup mereka. Masyarakat kota lebih suka makan beli diluar dari pada harus repot memasak, kemudian kebiasaan anak muda hunting kuliner juga menjadi peluang besar untuk membuka usaha kuliner. Terlebih jika weekend tiba, anda bisa liat semua tempat makan, cafe, angkringan akan penuh oleh pembeli. Kebiasaan masyarakat kota inilah yang kita lirik sebagai sebuah peluang besar untuk mendirikan usaha kuliner. Terutama tentang masakan Indonesia yang populer dikalangan keluarga Indonesia.

4 Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan

1. Bakso

Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan
Sumbe : pixabay.com

Sebagai bukti bahwa usaha ini sangat menjanjikan adalah, siapa saat ini yang tidak kenal dan tidak suka dengan makanan satu ini? Hampir seluruh rakyat Indonesia tau makanan ini dan hampir semuanya suka. Bahkan wisatawan asing yang datang ke Indonesiapun suka. Bakso banyak disukai karena harganya yang sangat terjangkau, selain harga juga rasa yang cocok dengan lidah semua kalangan. Karena usaha kuliner Bakso sangat menjanjikan, jadi jangan heran jika banyak pengusaha membuka usaha yang sama. Sehingga persainganpun menjadi satu tantangan tersendiri. Tapi bisa kita perhatikan dilingkungan sekitar kita, penjual bakso selalu laris manis. So, kapan anda akan memulai membuka usaha kuliner, Bakso?

2. Sate

Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan
Sumbe : pixabay.com

Sudah tak asing lagi, di Indonesia Sate banyak yang menggemari. Usaha yang satu ini cukup bersaing dengan usaha kuliner lainnya. Aneka olahan sate yang bervariasi membuat pembeli tidak merasa bosan. Sekarang ada banyak aneka olahan sate diluar sate ayam, sapi dan kambing. Mulai sate kelinci, sate biawak, sampai sate kelapa pun ada. Aneka varian sate ini menunjukkan bahwa sate merupakan makanan yang banyak digemari. Bagi anda yang akan membuka usaha sate, modal dan cara penyajiannya sangat mudah. Bahkan lebih instan jika anda membuka usaha kuliner Bakso. So, mau pilih mana? membuka usaha kuliner Sate atau Bakso ?

3. Warung Nasi Campur

Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan
Sumbe : pixabay.com

Usaha kuliner yang sangat menjanjikan selanjutnya adalah membuka warung nasi. Usaha membuka warung nasi lebih menjanjikan loh, anda lihat saja. Orang berjualan sate biasanya malam hari, orang berjualan bakso biasanya mulai siang hari. Tapi kalau nasi? Sejak pagi hari orang-orang yang akan berangkat bekerja sudah mencarinya. Bukan berarti membuka usaha warung nasi lebih menjanjikan, tapi ini hanya hasil analisis berdasarkan tingkat kebutuhan pembeli. Tapi anda juga harus pandai membaca peluang pembeli, yang jelas pagi, isang, sore, malam nasi akan terus dicari. Dan tentu membuka warung nasi sedikit lebih repot dari pada bakso dan sate yang lebih instan dan praktis.

4. Menjual Gorengan

Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan
Sumbe : hipwee.com

Meskipun makanan ini termasuk makanan camilan, tapi jangan anggap remeh. Omset menjual gorengan dalam satu bulan bisa mencapai puluhan juta. Masyarakat kota selain suka makan, ternyata juga suka ngemil. Terlebih jika masih pagi hari, kebanyakan orang-orang kota mencari gorengan untuk mengganjal perut sebelum makan yang sesungguhnya. Gorengan juga sangat cocok untuk teman ngobrol jika ada tamu dirumah serta jika ada hajatan. Yang menjadi daya tarik bisnis gorengan adalah, modal yang dibutuhkan kecil tetapi omsetnya bisa mengalahkan usaha kuliner yang butuh modal besar. Gorengan akan selalu ramai dan tak lekang oleh musim panas maupun hujan.

Keempat usaha kuliner yang sangat menjanjikan diatas bisa dijadikan referansi untuk membuka usaha. Tentunya juga menyesuaikan dengan keahlian dalam bidang kuliner. Membuka usaha warung makan tentunya harus menguasai banyak resep makanan dibandingkan membuka usaha kuliner sate. Selain keahlian anda juga harus memperhatikan modal, jika modal tidak terlalu banyak, membuka usaha gorengan cukup menjanjikan untuk dijalankan. So, mau membuka usaha semoga diberi kelancaran dan kesuksesan. Kalau sudah rejeki, sukses akan menanti.

Artikel menarik lainnya...

4 thoughts on “Usaha Kuliner Yang Sangat Menjanjikan di Kota Besar

  1. Usaha kuliner di kota cukup menjanjikan, yang penting diperhatikan rasa kebersihan tampilan dan tanpa mengabaikan kesehatan khalayak juga ketekunan, sabar dlm menjalani pasang surutnya pembeli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.