Cara Membuka Pola Android Karena Lupa

3 Cara Membuka Pola Android Karena Lupa

Diposting pada

Cara Membuka Pola Android Karena Lupa – Berbicara masalah keamanan smartphone terlebih pada hp android, saat ini memang sudah banyak sekali jenisnya. Mulai kode sandi, Pola, Sidik jari, sampai rekam wajah dan suara. Salah satu keamanan hp android yang cukup populer hingga saat ini adalah kunci keamanan dengan menggunakan POLA. Dengan menggunakan kode keamanan berupa Pola, hp pemilik akan lebih aman dari para pencuri file pribadi. Biasanya teman yang sedang jail ingin membajak sosmed, mencuri foto dll.

Baca juga : Cara menyadap whatsapp pacar tanpa ketahuan

Ketika seseorang mengaktifkan keamanan pada hp androidnya berupa POLA, tak sedikit yang mengalami lupa. Biasanya disebabkan karena saking rumitnya pola yang diterapkan. Bagaimana cara membuka hp android yang lupa sandi berupa Pola? Apakah ada cara yang praktis dan cepat untuk membuka keamanan pola tersebut ketika suatu saat anda lupa pola?

Pada artikel kali ini admin akan memberikan triks cara membuka hp android yang lupa pola. Bisa saja anda membuka hp sendiri yang lupa pola. Atau mungkin anda menemukan hp android dijalan yang kebetulan diberi keamanan berupa pola. Bagaimana cara membuka hp android yang lupa pola? Yuk simak.

Cara Membuka Pola Android Karena Lupa Tanpa Ribet…

1. Menggunakan Menu Lupa Pola atau Forgot Pattern

Cara yang paling umum dilakukan ketika lupa pola adalah memanfaatkan menu LUPA SANDI. Menurut saya cara ini paling mudah karena anda cukup menyiapkan koneksi internet dan akun gmail.
Jadi kegunaan akun google bukan hanya sekedar untuk login ke playstore, namun banyak sekali fungsi yang belum diketahui. Salah satunya untuk membuka pola android yang lupa menggunakan akun google dan koneksi internet.

Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Nyalakan android dan pastikan sudah terhubung dengan internet. Tanpa terhubung internet maka cara membuka pola android karena lupa dengan memanfaatkan menu Lupa Sandi ini tidak akan bisa.
    Ketika sudah masuk ke tampilan pola klik Forgot Pattern atau dalam bahasa indonesianya Lupa Pola.
    Masukkan email dan password gmail anda.
  • Anda akan ditujukan pada 2 cara untuk membuka pola di hp android. Cara pertama yaitu google akan mengirimkan pertanyaan yang jawabannya hanya diketahui oleh anda. Kedua google akan mengirimkan pola android ke email anda. Pilih yang cara kedua.
  • Karena hp android anda sedang proses untuk membuka Pola yang lupa. Sehingga anda harus membuka akun gmail tersebut menggunkan hp teman atau lewat laptop.
    Silahkan buka akun gmail pada device lain.
    Silahkan masukkan Pola yang dikirimkan google melalui email.
  • Sampai disini hp android anda sudah bisa dibuka.

2. Membuka pola android menggunakan aplikasi Android Device Manager

Hampir sama dengan cara yang pertama, yaitu anda membutuhkan bantuan dari device lain. Bisa hp atau laptop.

  • Silahkan kunjungi link berikit ini klik disini.
    Pastikan login dengan akun gmail yang sama dengan yang ada pada hp yang lupa pola. Akan ada 3 pilihan yakni Deringkan, Kunci, dan Hapus. Pilih Kunci atau dalam bahasa inggris artinya Lock.
  • Setelah mengklik Kunci/Lock maka anda akan diminta memasukkan kata sandi baru yang tujuannya untuk menggantikan pola yang lupa.
  • Setelah melakukan semua cara diatas, coba buka hp android yang lupa pola menggunakan kata sandi baru yang anda buat di android device manager.
    Dan lihat hasilnya, hp anda yang lupa pola sudah bisa dibuka menggunakan sandi dari android device manager.

3. Membuka pola menggunakan PC atau Laptop

  • Menurut saya, jika anda sudah familiar menggunakan laptop/Pc cara ini adalah yang paling mudah.
    Pertama anda harus masuk program command prompt pada laptop dengan cara tekan tombol windows pada keyboards+R secara bersamaan. Selanjutnya ketik cmd.exe maka anda akan masuk ke program command prompt.
  • Sambungkan hp android yang lupa pola ke laptop menggunakan USB.
    Setelah terhubung buka program command prompt dan copas kode bercetak miring berikut adb shell rm /data/system/gesture.key kemudian enter.
  • Selanjutnya reboot hp anda, maka otomatis pola akan hilang.
    Silahkan anda ganti pola secepatnya, karena cara membuka pola android yang lupa dengan cara ini akan hilang dalam beberapa waktu.

3 cara diatas merupakan cara pilihan untuk membuka hp android yang lupa pola. Sebenarnya banyak cara untuk membuka hp android lupa pola di google, tetapi ketiga cara diatas sudah cukup untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat…


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.