Kamu Mau di Gaji Youtube? Begini Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

By | Maret 6, 2020

Bagaimana cara mendapatkan uang atau penghasilan dari youtube?  Pertanyaan ini sering sekali muncul dikepala kita. Tentu bagi orang awam kita harus memahami dahulu bagaimana sistem pembayaran youtube, cara mengambil uang dari youtube sampai cara menampilkan iklan di chanel youtube dengan mendaftar google adsense.

Youtube adalah salah satu situs milik google dimana para pengguna bisa berbagi video secara gratis. Youtube akan membayar para youtuber dari setiap iklan yang tampil pada video. Nah iklan ini lah yang sering disebut Google Adsense.

Jika kamu ingin menjadi seorang youtuber dengan tujuan mendapatkan gaji ratusan juta dari youtube. kamu bisa memulai dengan langkah berikut ini :

Cara mendapatkan uang dari youtube hingga ratusan juta…

1. Membuat Chanel Youtube

Untuk bisa upload video di youtube, tentunya kamu harus memiliki Chanel Youtube. Syarat untuk membuat chanel youtube yaitu kamu harus memiliki akun gmail.

Jika kamu sudah memiliki akun gmail silahkan buka youtube kemudian login dengan akun gmail kamu. Silahkan klik Profil di pojok kanan atas, silahkan pilih Buat Chanel atau Create a Channel.

Cara menghasilakn uang dari youtube

Jika kamu sudah memiliki channel, jangan lupa untuk download soundeffect youtube lucu tinggal pakai gak perlu edit

2. Mulailah Upload Video Original

Setelah kamu berhasil mwmbuat chanel youtube, selanjutnya adalah silahkan upload video original karya kamu sebanyak banyaknya. Besarnya penghasilan youtuber sangat bergantung pada view. Dengan banyak video original, maka kesempatan mendapatkan banyak view juga semakin besar.

Jika kamu ingin menjadi youtuber sukses, jangan sekali-kali kamu upload video milik orang lain. Itu berarti kamu telah melanggar peraturan youtube. Chanel kamu bisa dihapus oleh youtube.

Kamu tidak usah bingung mau upload video tentang apa. Mulailah dari hobi terlebih dahulu. Cari video di youtube sesuai hobi kamu, silahkan buatlah video seperti chanel tersebut namun original karya kamu sendiri.

3. Mendaftar Google Adsense Youtube

Google adsense adalah situs periklanan untuk youtube dan blog milik perusahaan Google. Dengan akun inilah kamu bisa menampilkan iklan sekaligus melihat berapa penghasilan kamu setiap harinya.

Gambar paling atas adalah tampilan google adsense untuk blog, tapi tidak jauh berbeda dengan adsense youtube.

Syarat untuk bisa mendaftar google adsense youtube chanel kamu harus memiliki 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang.

Kamu tidak usah khawatir dengan syarat tersebut. Kamu cukup berkarya sebaik mungkin, upload video setiap hari. Jika sudah memenuhi syarat diatas, chanel kamu akan otomatis di review google apakah layak menampilkan iklan mereka apa belum.

4. Pahami Bagaimana Sistem Pembayaran Youtube

Pembayaran youtube ini lebih dikenal dengan BPS (Biaya Per seribu) untuk setiap tayangan iklan dalam video Anda yang ditayangkan sebanyak 1000 kali di youtube maka anda akan dibayar. Pendapatan per 1.000 tayangan iklan ini merupakan penghasilan tertaksir, atau merupakan penghasilan kotor.

Rumusnya adalah RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000

RPM=Revenue Per Thoushand Impression Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi.

Untuk penghasilan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1 – $5 Hal ini juga tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. (Termasuk durasi tayang pada setiap video)

  • Contoh : Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan halaman, maka BPSe hahalaman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.

Sumber point 4 : klikmania.net

Keywords :

cara mendapatkan uang dari youtube dengan android

cara mengambil uang dari youtube

berapa subscriber untuk mendapatkan uang

cara membuat channel youtube

cara menguangkan youtube

cara membuat akun youtube

penghasilan dari youtube

1000 subscriber berapa rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.