Tags Youtube SEO

Cara Ampuh Menentukan Tags Youtube SEO

Tags Youtube SEO – Untuk memaksimalkan SEO Youtube, ada beberapa aspek yang perlu menjadi perhatian. Ini sangat penting dipelajari bagi para youtuber pemula. Salah satu yang perlu Anda pelajari cara ampuh menentukan tags youtube SEO agar video yang diunggah mudah untuk ditemukan.

Untuk mengetahui bagaimana cara yang ampuh dalam membuat tags youtube berbasis SEO, maka Anda juga perlu mengetahui apa sebenarnya tags youtube tersebut. Ketahui juga bagaimana proses membuatnya. Simak tulisan dibawah ini untuk mendapatkan jawaban lengkapnya..

Apa itu Tags Youtube SEO?

Tag adalah kata kunci yang dibuat untuk membantu mempermudah pencarian konten. Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa pada Youtube juga terdapat teknik SEO yang dapat membantu Anda memperoleh views lebih banyak. Hal itu bisa dilakukan dengan membuat tags youtube SEO.

Tags youtube SEO adalah kata kunci yang dibuat untuk mendukung video youtube yang di upload bisa dengan mudah ditemukan oleh pengguna youtube lain. Membuat tags yang tepat akan membantu mendatangkan views yang banyak pada video tersebut.

Fungsi Tags Youtube

Selain thumbnail dan judul, ternyata tag pada youtube juga memiliki peran penting. Fungsi tag pada youtube salah satunya adalah membuat konten menjadi lebih mudah ditemukan pada pencarian. Tidak hanya itu, tag juga berguna membantu youtube memahami topik konten yang Anda buat.

Tips Memilih Tags Youtube

Sebagai pemula tentunya jumlah subscriber Anda masih sedikit. Oleh karena itu, memilih tags youtube secara tepat bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan jumlah views youtube. Tips utama yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu pilih keyword utama untuk video yang hendak di upload sebelumnya..

Apabila Anda telah menemukan keyword utama, gunakan keyword tersebut sebagai tag pertama. Tips selanjutnya yaitu Anda perlu menggunakan beberapa keyword lain yang cocok dengan konten yang dibuat. Untuk mencari keyword, Anda bisa mencari di search engine maupun di youtube langsung.

Tips memilih tags yang tidak boleh dilewatkan juga yakni menggunakan yang sesuai dan relevan dengan konten Anda. Apabila Anda menggunakan tags yang melenceng akibatnya akan fatal. Hal itu bahkan bisa membuat video yang sudah Anda buat akan di hapus oleh pihak youtube.

Tools SEO Youtube

Anda bisa mencari inspirasi keyword dan tag nya menggunakan beberapa tools SEO youtube yang tersedia. Hal ini bisa menjadi cara ampuh menentukan tags youtube SEO sesuai dengan yang Anda butuhkan dalam setiap videonya. 

Ringkasnya, berbagai tools tersebut akan menampilkan beberapa pilihan kata yang relevan dengan yang Anda input. Tools SEO youtube tersedia dalam bentuk gratis dan berbayar. 

Tools SEO youtube gratis yang dapat Anda gunakan yaitu Google Trend, VidiQ, TaqTube dan Youtube Analytic. Pasangan tools SEO berbayar yang direkomendasikan untuk Anda akses yaitu TubeBuddy, Cyfe, MorningFame dan Wario.

Jumlah Tags Youtube yang Tepat

Ternyata tidak hanya memilih tags saja yang perlu diperhatikan. Jumlah tags yang Anda buat dalam konten ternyata juga penting. Jumlah tags maksimal yang bisa Anda buat pada video adalah 3 tags.

Meskipun jumlah tags yang bisa Anda buat terbatas hanya 3 saja, namun tags tersebut akan tetap strategis Anda gunakan sebagai upaya untuk memperoleh jumlah views. 3 tags tersebut akan berbentuk tautan, dimana apabila di klik maka akan langsung mengarahkan kepada konten Anda.

Cara Memasang Tags pada Youtube

Setelah mengetahui cara menentukan tags yang tepat untuk konten, maka Anda juga harus mengetahui cara memasang tags pada konten video youtube. Cara memasang tags pada youtube sangatlah mudah untuk dilakukan.

Anda hanya perlu mengisikan keyword yang sebelumnya disiapkan pada bagian tags setelah vidio konten Anda terupload. Kunci yang tidak boleh terlewatkan yaitu pastikan keyword tersebut sesuai dengan judul yang Anda tuliskan. Setidaknya, pastikan tags yang digunakan relate dengan topik video.

Baca Juga : Algoritma Youtube Terbaru

Cara ampuh menentukan tags youtube SEO menjadi kunci utama yang perlu dipelajari sebagai Youtuber pemula. Jangan lupa untuk memasukan tags yang relevan saja dengan video youtube yang Anda unggah. Jika tags yang dimasukkan tidak relevan, ini akan sia-sia dan bisa berakibat fatal juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.