Menjadi Pengusaha Tanpa Modal di Era Digital

Diposting pada

Menjadi Pengusaha Tanpa Modal di Era Digital – Perkembangan teknologi digital semakin meluas keseluruh lapisan masyarakat, bahkan sampai ke pelosok desa. Semua masyarakat dapat dengan mudah menikmati kemudahan berkomunikasi melalui teknologi digital. Semua dapat diakses dengan mudah hanya melalui alat komunikasi berupa smartphone. Di era yang serba digital, segala bentuk transaksi bisa dilakukan hanya melalui satu alat dalam genggaman. Dengan perkembangan seperti ini sangat disayangkan jika tidak benar-benar dimanfaatkan.

Baca juga : Bisnis musiman yang sangat menjanjikan

Memanfaatkan Sosial Media dan Situs Jual Beli untuk mengembangkan Usaha Tanpa ModalSalah satu yang sedang menjadi trending adalah banyaknya pengusaha pemula yang bermunculan bahkan mampu bersaing dengan pengusaha yang sudah lama berkecimpung di bidang usaha. Tentu kemunculan para pengusaha pemula ini berkat perkembangan teknologi yang ada. Semua orang bisa menjadi pengusaha tanpa harus memiliki modal yang besar. Berkat bantuan sosial media serta situs-situs jual beli,impian anda untuk menjadi pengusaha akan terwujud dengan mudah. Anda hanya butuh mempersiapkan produk apa yang akan anda jual. Selanjutnya kita bisa menjual produk tersebut melalui media sosial dan situs jual beli. Lantas apa saja situs dan sosial media yang bisa kita manfaatkan?

Menjadi Pengusaha Tanpa Modal di Era Digital

1. www.olx.co.id

Sekarang siapa yang tidak kenal dengan situs jual beli ini? Situs yang mempertemukan penjual dengan pembeli dengan aneka macam produk bekas maupun baru. Dengan memanfaatkan OLX, anda bisa menjual produk dengan mudah. Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk memasang iklan di OLX, jika anda sudah memasang iklan 99% produk anda akan terjual. Tanpa modal pun anda bisa berjualan, anda bisa memulai dengan menjadi reseller. Pasang iklan anda di OLX dan siap-siap kebanjiran order.

2.Bukalapak & Tokopedia

Hampir sama seperti OLX,  kedua situs ini bisa anda manfaatkan untuk berjualan. Bedanya adalah, jika di OLX anda bisa bertemu dengan pembeli secara langsung, bisa transaksi saat COD, serta kebanyakan pembeli tidak jauh dari lolasi anda. Dibandingkan OLX bukalapak dan tokopedia lebih luas jangkauan pemasarannya. Transaksi yang digunakan melalui rekening bersama atau rekber, sehingga tingkat keamanan lebih terjamin. Sekali anda memasang iklan, produk anda akan dilihat oleh banyak pembeli dari seluruh Indonesia. Jangkauan pembeli di Bukalapak dan Tokopedia memang lebih luas, tapi persaingan antar pembeli juga semakin banyak.

3. Instagram

Jangan salah, sosial media yang satu ini sangat membantu untuk memasarkan produk yang anda jual. Akun instagram yang memiliki banyak followers hingga ribuan bahkan jutaan merupakan ladang bisnis yang menjanjikan. Ada banyak cara untuk menambah jumlah followers, jika produk yang anda jual banyak di cari, followers akan datang dengan sendirinya. Kalaupun followers anda tidak banyak, Onstagram masih tetap berfungsi sebagai katalog. Pembeli bisa anda arahkan ke instagram untuk melihat produk lebih lengkap.
Ketiga situs dan satu sosial media diatas sangat bagus untuk membantu anda menjadi pengusaha pemula tanpa modal. Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller. Produk yang anda jual sangat berpengaruh terhadap perkembangan usaha.

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *