Pengertian dari Domain Authority dan Page Authority atau DA dan PA?

Diposting pada

Pengertian dari Domain Authority dan Page Authority – Dalam dunia blogging, banyak sekali istilah SEO yang harus anda pahami dan terapkan untuk blog anda. SEO bukan hanya sekedar mengacu pada seo offpage dan seo onpage. Saya yakin meskipun anda blogger pemula, jika sering nimbrung dengan grup blogger pasti tidak asing dengan yang namannya Domain Authority dan Page Authority. Kedua hal ini mampu dijadikan indikator terpercaya untuk melihat kualitas blog atau web yang anda kelola. Bahkan para advertiser yang ingin mempromosikan produknya dengan bekerjasama dengan para blogger yang mereview produk mereka mensyaratkan harus memiliki DA dan PA yang telah ditentukan. Dengan nilai DA dan PA yang tinggi, maka semakin tinggi pula fee yang didapatkan untuk sekali review atau kerjasama dengan advertiser.

Nilai Domain Authority dan Page Authority antara 0-100, semakin tinggi nilainya maka semakin tinggi pula kualitas blog atau web yang anda kelola. Blog yang memiliki nilai DA dan PA yang tinggi akan mudah dilirik oleh para advertiser untuk bekerjasama mempromosikan produk mereka melalui review produk. Apa sih pengertian Domain Authority dan Page Authority?

Pengertian Domain Authority

DA sering disebut dengan otoritas domain. Yaitu ukuran kekuatan pada sebuah domain dimata mesin pencari Google, Yahoo, Bing, Yandex dll. Yang menjadi faktor Domain Authority adalah Umur Domain, Popularitas, dan umlah Artikel.

Pengertian Page Authority

PA sering disebut otoritas halaman. Yaitu nilai yang menggambarkan popularitas halaman blog atau web yang terindeks dan dapat ditemukan banyak pengguna dimesin pencari. Page Authority mudahnya adalah seberapa besar kemungkinan halaman blog atau web muncul dimesin pencari.
Dari pengertian Domain Authority dan Page Authority diatas sudah bisa kita pahami bahwa nilai DA dan PA merupakan faktor utama yang menjadi acuan kualitas suatu web atau blog. Semakin tinggi nilainya semakin banyak advertiser yang melirik blog anda, tentunya dengan topik atau niche yang sama dengan produk advertiser. Lalu bagaimana cara melihat nilai DA dan PA blog atau web? Banyak situs yang bisa digunakan untuk melihat nilai DA dan PA secara gratis.

Cara Cek Nilai DA dan PA

Situs dibawah ini merupakan situs populer yanag sering digunakan teman-teman blogger untuk melihat nilai DA dan PA. Silahkan kunjungi dan masukkan URL blog atau web anda :

Artikel menarik lainnya...

5 thoughts on “Pengertian dari Domain Authority dan Page Authority atau DA dan PA?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.