Cara Cepat Diterima Adsense YouTube

Cara Cepat Diterima Adsense YouTube Saat Peninjauan

Cara Cepat Diterima Adsense YouTubeUntuk bisa melakukan monetisasi pada channel YouTube, Anda perlu mendaftarkannya ke program adsense, lalu YouTube akan melakukan peninjauan terhadapnya. Dalam proses ini, Anda bisa menerapkan cara cepat diterima Adsense YouTube saat peninjauan berikut.

1. Tetap Mematuhi Persyaratan

Sebagai langkah awal, Anda perlu menjaga dan tetap mematuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak YouTube terhadap kreator.

Adapun syarat yang YouTube tetapkan kepada content creator untuk bisa diterima Adsense bertumpu pada dua hal utama, yaitu subscriber dan jam tayang. Batas minimal subscriber untuk memperoleh iklan sekitar 1000 pengguna.

Berkaitan dengan jam tayang, content creator wajib memenuhi 4000 jam tayang. Hal tersebut cukup sulit untuk dipenuhi, khususnya bagi para pemula. Sebagai langkah pendukung, Anda dapat membuat konten sesering mungkin, agar bisa mendatangkan banyak penonton.

2. Hindari Spam

Algoritma YouTube paling membenci spam penonton. Pasalnya, hal ini dapat merusak sistem kerja yang diatur pihak YouTube. Dengan demikian, Anda harus menghindari kegiatan spam, apalagi dalam mencari subscriber dan jam tayang. 

Salah satu hal yang dianggap spam oleh YouTube adalah menyebarkan link ke sosial media. Agar akun Anda lebih cepat diterima oleh YouTube di program pengiklanan, sebaiknya hindari hal ini.

3. Atur Tata Letak Kanal YouTube

Untuk memperbesar kemungkinan channel Anda diterima oleh YouTube, atur tata letak serapi dan semenarik mungkin. Jangan lupa atur dan arsipkan video unggahan ke satu playlist

Dengan metode ini, subscriber memiliki kesempatan untuk melihat semua konten yang telah Anda posting sesuai kategori. Mereka pun tidak perlu lagi mencari judul atau konten secara manual

4. Hindari Copyright

Copyright adalah hal yang sangat sensitif dalam pengajuan adsense YouTube, jadi harus dihindari. Selain sulit diterima adsense, YouTube bisa menghapus akun bila terbukti melanggar aturan tersebut selama empat sampai lima kali berturut-turut. 

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa membuat video yang unik dan diproduksi sendiri. Konten yang rentan terkena copyright adalah konten yang dibuat menggunakan video-video yang diambil dari internet. 

Selain itu, video yang mengandung suara-suara yang juga berasal dari internet juga sangat rentan terdeteksi copyright. Video musik yang menggunakan suara penyanyi yang tidak direkam sendiri juga demikian. Karenanya, Anda bisa menghindari beberapa kategori konten tersebut.

5. Jangan Terlalu Sering Melakukan Subs 4 Subs

Cara cepat diterima Adsense YouTube saat peninjauan berikutnya adalah hindari kegiatan subs4subs dengan pengguna lain. Alasannya karena sistem akan menganggap Anda sedang melakukan kegiatan spam.

Anda cukup menciptakan konten setiap hari, dan melakukan analisa untuk melihat konten seperti apa yang bisa berkembang dari channel Anda. Usahakan materi yang digunakan unik dan persaingannya masih rendah.

6. Memaksimalkan Optimasi Video

Optimasi video sangat penting dilakukan sebaik mungkin oleh para youtuber pemula. Optimasi ini bisa diterapkan dengan menggunakan judul dan thumbnail yang menarik, menggunakan tags, serta mengisi deskripsi YouTube semaksimal mungkin. 

Ini akan sangat membantu perkembangan channel Anda, khususnya untuk masing-masing videonya. Namun, pastikan mengimbanginya dengan update konten secara rutin. Optimasi yang baik selama proses peninjauan juga akan menjadi nilai plus bagi channel Anda.

Baca Juga : Link Subcribe Channel Youtube Otomatis

7. Tetap Unggah Konten Selama Pengajuan

Sembari menunggu proses pengajuan Adsense, Anda harus tetap rajin mengunggah konten di channel YouTube. Durasi dan jumlahnya bisa disesuaikan dengan konten-konten sebelumnya. 

Usahakan unggah satu video setiap hari, dan durasi yang direkomendasikan setidaknya lebih dari satu menit. Semakin panjang videonya akan semakin baik. Jangan lupa juga, sematkan judul dan banner agar video cukup menarik untuk diklik. 

8. Rencanakan Posisi Iklan Dengan Baik

Google Adsense adalah layanan iklan untuk pihak ketiga. Karenanya, Anda perlu menampilkan sekaligus memposisikan iklan di tempat terbaik saat sudah diterima. Rencanakan hal ini dengan baik pula sebelumnya.

Sebagai rekomendasi, lebih baik tampilkan iklan di tiga tempat sekaligus. Ketiganya seperti di dalam video, di atas keterangan channel, dan di sebelah kanan. Ini sangat efektif untuk meningkatkan penghasilan Anda.

Di sisi lain, ketiga tempat tersebut tidak akan mengganggu pengguna yang sedang menonton video di channel Anda. Berbeda halnya jika Anda menempatkan di bagian bawah dalam bentuk iklan Pop Up

9. Tetap Patuhi Pedoman Komunitas

Cara cepat diterima Adsense YouTube saat peninjauan selanjutnya adalah tetap patuhi pedoman komunitas. Dalam hal ini, YouTube akan melihat seberapa kuat konsistensi Anda dalam mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, khususnya yang berkaitan dengan interaksi komunitas.

Lantas apa saja yang menjadi aturan dasar YouTube ke seluruh pembuat konten? Salah satunya adalah tidak menyinggung SARA. Jangan lupa juga untuk menghindari video-video dewasa.

Beberapa aspek di atas akan membantu Anda dalam mempercepat kemungkinan pengajuan iklan channel diterima oleh pihak YouTube. Ikuti setiap tips ini dengan baik, agar channel Anda pun cepat diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.