Doa Agar Mendapatkan Kemudahan Hidup

  • Whatsapp
Doa Agar Mendapatkan Kemudahan Hidup

Doa agar mendapatkan kemudahan hidup bisa di baca dalam Sujud agar Hidup Kaya Raya, Terbebas dari Hutang dan Khusnul Khotimah. Dalam kehidupan ini, manusia hanya diperintahkan untuk berusaha. Sedangkan hasil akhirnya, Tuhanlah yang akan menentukan.

Inilah yang dimaksud dengan arti tawakal dalam ajaran Islam. Tawakal dalam hidup ini memang sangat penting untuk kebaikan hidup. Tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat.

Bacaan Lainnya

Selain berserah diri kepada Allah, manusia wajib berupaya sungguh-sungguh. Khususnya saat memiliki rencana dan target hidup tertentu. Dengan berusaha dan berdoa, manusia akan lebih mudah dalam menghadapi rintangan dan tantangan sehingga akhirnya memperoleh kebahagiaan.

Pada artikel sebelumnya sudah saya bagikan kumpulan doa meminta rezeki, ada juga doa istri untuk suami agar rezeki dilancarkan, hingga doa doa dilancarka semua urusan dunia.

Bacaan Doa Agar Mendapatkan Kemudahan Hidup

Dalam hal ini, seorang ulama’ bernama syekh Abdul Aziz Bin Baaz r.a berkata bahwa ada setidaknya empat kalimat doa yang hendaknya tidak dilupakan dalam sujud. Lebih tepatnya saat sujud terakhir. Doa tersebut tidak harus dibaca secara keras, namun hendaknya dalam hati disertai keyakinan yang mantap bahwa Allah akan mengabulkannya.

Doa tersebut sangat baik untuk kehidupan dunia dan akhirat kelak. Orang yang membacanya secara rutin setiap hari tidak akan mengalami kesulitan dalam hidup ini. Segala urusan yang dihadapi akan dimudahkan olehNya.

Doa tersebut harus dilakukan saat sujud karena pada waktu tersebut Allah sangat dekat dengan hambaNya. Sehingga, doa-doa mereka akan lebih mustajab. Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadis Rasulullah SAW:

Bacaan doa dalam sujud

Adapun kalimat doa yang dimaksud tersebut adalah sebagaimana berikut ini:

Doa ketika sujud

bacaan ketika sujud

Semoga Kita senantiasa diberikan rezeki yang melimpah dan umur yang barokah. Serta kembali kepadaNya dalam keadaan khusnul khotimah.

Dengan demikian, seseorang tidak perlu khawatir dengan kesulitan dan cobaan. Ada kalanya Allah melimpahkan cobaan untuk menguji dan meningkatkan keimanan hambaNya. Seseorang yang kuat atas semua yang menimpa dirinya akan menjadi insan mulia yang kelak menempati surga Allah.

Pastikan terus berusaha dan berdoa agar tetap berada dalam keadaan iman, Islam dan ihsan. Dengan begitu, kehidupan akan semakin mudah dan tenteram. Intinya, tetaplah bersyukur atas semua yang diberikan Allah. Kasih SayangNya tiada batas dalam kehidupan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.