Doa Pelunas Hutang Paling Manjur

  • Whatsapp
doa pelunas hutang

Sahabat pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah kisah tentang doa pelunas hutang dalam semalam. Dzikir pelunas hutang ini bisa kamu amalkan bareng amalan pelunas hutang lainnya.

Dzikir Agar Hutang Lunas dalam Semalam

Dikisahkan oleh Syekh Husna Syarif yang merupakan seorang ulama’ besar Mesir. Suatu ketika, ada seseorang yang terbelit hutang. Di tengah himpitan kemiskinan, ia harus menanggung hutang dalam jumlah besar.

Bacaan Lainnya

Orang tersebut pada mulanya sangat kaya raya. Kemudian, ia jatuh bangkrut dan terbelit hutang di berbagai tempat. Rumahnya setiap hari ramai dipenuhi oleh orang yang menagih hutang. Ia pun mengunjungi saudagar kaya raya.

Ia pun meminjam uang sebesar 500 dinar kepada orang tersebut. Karena beritanya terbelit hutang telah diketahui oleh saudagar tersebut, sang saudagar bertanya kapan ia akan mengembalikan uang tersebut. Orang tersebut menjawab akan mengembalikannya minggu depan.

Akhirnya, ia berhasil pulang membawa 500 dinar dari saudagar kaya. Uang tersebut langsung ia bayarkan kepada orang yang datang menagih ke rumahnya. Uang 500 dinar yang ia dapatkan pun habis sama sekali tidak tersisa.

Semakin hari, kondisi ekonominya semakin terpuruk. Kehidupannya semua serba sulit. Ditambah dengan hutangnya kepada saudagar kaya yang telah jatuh tempo. Saudagar kaya pun mendatangi rumah si miskin tersebut untuk menagih hutang.

Ia menjawab sedang tidak memiliki apapun untuk membayar. Namun, ia berjanji akan segera melunasinya. Saudagar merasa marah dan melaporkannya ke pengadilan. Hakim memvonisnya dengan hukuman penjara hingga hutangnya lunas.

Si miskin pun meminta waktu satu hari untuk mengabari keluarga dan berpamitan dengan mereka. Ia mengatakan jaminannya adalah Rasulullah. Jika besok ia tidak kembali, maka ia bukan umat Nabi Muhammad SAW. Hakim pun percaya.

Sholawat adalah Doa Pelunas Hutang Paling Cepat

Saat tiba di rumah, ia menceritakan hal itu kepada sang istri. Sang istri pun mengajaknya sholawat karena ia telah menjadikan Rasulullah sebagai jaminan. Akhirnya shalawat pun dilantunkan dengan penuh cinta dan keikhlasan. Merekapun tertidur dan bermimpi melihat Rasulullah SAW.

Dalam pertemuan tersebut, Rasul berpesan kepada si miskin untuk pergi ke rumah fulan dan menyampaikan salam Nabi padanya setelah terbit fajar. Mintalah agar ia menyelesaikan hutangmu.

Sampaikan padanya bahwa ia di malam pertama telah menyelesaikan shalawatnya sebanyak 1000 kali. Dan di malam kedua, si alim tersebut lupa berapa bilangan sholawatnya. Katakan padanya bahwa ia telah menyelesaikan 1000 kali sholawat di malam kedua.

Keesokan harinya, ia pun datang ke rumah si alim dan menceritakan semuanya. Ia pun menangis karena gembira sholawatnya diterima oleh Rasulullah SAW. Sang alim pun memberikan uang sebesar 500 dinar dari Baitul Mal dan 250 dinar dari uang pribadinya sebagai tanda terima kasih.

Si miskin pergi ke hakim untuk menyelesaikan hutangnya. Sang hakim tersenyum bahagia dan berkata kepadanya bahwa telah mimpi bertemu Rasulullah SAW. Dalam mimpi tersebut, Rasul mengatakan jika ia menyelesaikan urusan si miskin, maka urusannya di akhirat akan dipermudah.

Hakim tersebut juga memberikan uang sebesar 500 dinar. Tiba-tiba, saudagar kaya datang dan memeluk si miskin. Saudagar kaya itupun menceritakan telah bermimpi bertemu Rasulullah. Dalam mimpinya, Nabi berkata jika ia merelakan hutang si miskin, maka Rasul akan merelakan tanggungannya. Tak lupa ia memberikan uang sebesar 500 dinar kepada si miskin sebagai hadiah.

Dari kisah tersebut, dapat diambil pelajaran bahwa shalawat dapat menyelesaikan masalah yang rumit hanya dalam waktu singkat. Asal dibaca dengan ikhlas, sholawat akan memudahkan segala urusan manusia.

Semoga dengan lunasnya hutang-hutang kita menjadi pembuka pintu rezeki lainnya dan dilancarkan segala urusan kita semua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.