Keajaiban Sholawat yang Maha Dahsyat

  • Whatsapp
keajaiban sholawat

Seorang hamba yang senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan syafaat kelak dihari pembalasan. Keajaiban sholawat diyakini memiliki banyak sekali keberkahan.

Malaikat adalah utusan Allah yang ditugaskan untuk segala hal gaib. Hal-hal tersebut terkadang sulit dimengerti oleh manusia. Mereka adalah makhluk yang senantiasa patuh atas perintah Allah SWT. Sedikit pun tidak pernah membangkang. Allah juga memberikan kemampuan yang sangat baik sehingga tidak pernah meleset.

Bacaan Lainnya

Tiap malaikat memiliki peran dan tugas berbeda-beda. Ada yang tugasnya hanya mencatat amal, membagi rezeki hingga memberikan teguran. Pada suatu hari, ada malaikat yang merasa kesulitan dan kuwalahan menghitung amalan seseorang. Hal itu disebabkan karena banyaknya pahala amalan tersebut.

Dasyatnya Pahala dari Keajaiban Sholawat

Keajaiban Sholawat

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa suatu hari, ketika sedang Isra’ Mi’raj Rasulullah bertemu dengan malaikat yang mempunyai seribu tangan. Di setiap tangan, terdapat seribu jari jemari. Saat malaikat tersebut tengah menghitung dengan jari-jarinya, Rasul pun menanyakan hal itu kepada Jibril.

Rasul bertanya mengenai siapa gerangan malaikat tersebut dan apa yang tengah ia hitung. Jibril menjawab ia adalah malaikat yang bertugas menghitung tetesan air hujan. Tidak hanya menghitung, namun juga menghafal setiap tetesannya.

Mengetahui hal itu, Rasul pun bertanya kepada malaikat tersebut. Apakah ia tahu berapa jumlah tetesan hujan sejak Allah menciptakan dunia beserta isinya. Malaikat itupun menjawab bahwa ia tidak hanya mengetahui tetesan hujan yang turun dari langit, namun juga mengetahui jumlah tetesan yang jatuh di daratan, lautan dan bangunan hingga perkebunan.

Rasul pun merasa kagum dengan hafalan dan ingatan orang tersebut. Malaikat itupun menanggapi, ada sesuatu yang ia sama sekali tidak sanggup menghitung dan menghafalnya. Rasulullah merasa penasaran dengan menghitung apa.

Malaikat akhirnya menjawab ia tak mampu menghitung pahala sholawat yang dibaca untuk umat Nabi Muhammad SAW. Khususnya sholawat yang dibaca dalam sebuah majelis.

Selain pahala yang tak terhingga, sholawat juga mampu mempermudah segala urusan dunia, sebagai doa pelunas hutang, doa agar diberi kemudahan, hingga mendapatkan rezeki berlimpah dari arah tak disangka-sangka.

Oleh karena itu, sudah selayaknya umat Muslim membiasakan diri membaca sholawat atas Nabi Muhammad SAW. Walaupun hanya satu kali, lakukan secara rutin setiap harinya. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan keberkahan dan syafaat di hari akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.