fakta kehidupan di desa sriwing sidomulyo

Fakta Kehidupan di Desa Yang Selalu Bikin Kamu Rindu Kampung Halaman

Diposting pada

Fakta kehidupan di Desa – Siapa bilang hidup di Kota itu enak. Banyak masyarakat desa yang beranggapan bahwa hidup di Kota itu lebih enak dari pada di Desa. Hidup di Kota selalu identik dengan hiburan dan keramaian, fasilitas umum lengkap, serta kemewahan yang mudah didapatkan. Namun di balik itu semua, banyak ketidaknyamanan yang membuat kamu berkata bahwa ternyata hidup di Desa jauh lebih nikmat.

Saya pribadi termasuk wong deso yang sekarang tinggal di Kota. Jadi semoga pengalaman saya ini bisa menambah wawasan bagaimana nikmatnya hidup di Desa. Dan di Kota tidak bisa memberikan ketenangan seperti saat saya tinggal di Desa.

Baca juga : Potret dusun sriwing Sidomulyo

Banyak yang belum tahu fakta kehidupan di Desa. Karena masyarakat Kota sendiri menganggap hidup desa itu cenderung kekurangan. Terlebih jika mayoritas masyarakat desa banyak yang bertani. Ada saja yang bilang, nasib petani itu serba kekurangan. Mereka banyak yang tidak tahu bagaimana nikmatnya hidup di Desa berdampingan dengan alam tanpa ada rasa kekurangan sedikitpun.

Saya lahir di Tuban, Tepatnya  di Dusun Sriwing Desa Sidomulyo Kec. Bancar. Banyak hal yang saya dapatkan semasa saya hidup di Desa. Dan yang pasti sesuatu itu tidak akan pernah saya temukan di Kota. Jadi rasa rindu kampung halaman selalu muncul kapanpun.

Fakta Kehidupan di Desa…

1. Biaya Hidup Murah

Masyarakat desa mayoritas bekerja sebagai petani. Namanya petani, tidak memiliki pendapatan yang pasti. Mereka bisa memperopleh uang yang lumayan saat musim panen tiba. Faktanya, meskipun tidak memiliki pendapatan tetap dan pasti tiap bulannya, namun mereka tetap bisa menjalani kehidupannya dengan normal. Bahkan tidak pernah kekurangan. Coba bandingkan dengan kehidupan di kota, kamu pasti bisa mengeluh parah karena pendapatan yang tak pasti.

Mengapa biaya hidup di desa sangat murah? Karena hampir semua bahan pokok makanan berasal dari ladang sendiri. Bahkan, banyak juga bahan makanan gratis tanpa perlu biaya seperserpun untuk mendapatkannya.  Cukup pergi ke ladang, kamu bisa mengambil aneka buah dan sayur yang di tanam. Bahkan yang tumbuh liar juga banyak.

Masyarakat desa menanam sendiri cabai, sayur dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Jadi tinggal ambil sendiri tanpa keluar uang sepeserpun. Jadi, uang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lain. Berbeda jika kamu hidup di Kota, jangankan buah dan sayur. Buang air kecil saja bayar. Hiks hikss hiksss

2. Gotong Royong dan Mudah Bersosialisasi

Masyarakat desa sudah terkenal dengan sikap sosialnya yang sangat baik. Hal tersebut biasanya terlihat dari banyaknya kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat. Jadi jangan heran jika di Desa kamu merasa punya banyak keluarga. Karena di Desa tetangga serasa saudara kandung.

Berbeda dengan di kota, tetangga sebelah rumah saja bisa jadi belum kenal. Sehingga wajar saja jika keamanan dan sikap sosial di Kota sangat kurang. Jika anda lihat berita di tv, sudah bisa bandingkan lah ya. Kalau di Desa itu lebih aman, tentram dan damai.

3. Wisata Alam Gratis setiap hari

Ini yang paling menarik jika hidup di desa. Kalau masyarakat kota selalu mencari ketenangan dengan berkunjung ke tempat wisata. Masyarakat desa selalu merasa berwisata alam setiap hari. Kamu selalu disuguhkan wisata alam gratis dan tak perlu keluar biaya sepeserpun untuk menikmati indahnya alam pedesaan, hamparan sawah yang luas, udara segar, pegunungan dan masih banyak lagi.

Nuansa alam yang indah bisa kamu rasakan setiap hari. Namun jika kamu hidup di Kota? paling tiap hari bertemu dengan kemacetan dan suara bising kendaraan. Belum lagi polusi udara yang bakal menambah stress. Hiks hiks hikss…

Ketiga fakta kehidupan di desa di atas akan selalu dirindukan bagi mereka yang sekarang tinggal di Kota. Semoga yang sedang rindu kampung halaman diberikan kesempatan untuk pulang. Jangan berlama-lama hidup di Kota. Awas cepat tua. hehehehe:v


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *