Mengenal Kuliner di Tuban ala Kang Rudi

Diposting pada

Kuliner di Tuban – Jika berbicara tentang kota Tuban, yang terlintas pertama kali adalah tentang wisata religinya. Yaps, benar memang. Kota Tuban menjadi salah satu Kota yang menjadi saksi atas penyebaran agama Islam yang dibawa oleh Sunan Bonang yang memiliki nama asli Syekh Maulana Makdum Ibrahim. Berkat ajaran yang dibawa oleh Sunan Bonang, Kota Tuban dikenal oleh masyarakat luas sampai sekarang. Bahkan makamnya tak pernah sepi dari para peziarah.

Wisata religi bukanlah satu-satunya yang membuat kota Tuban dikenal, kuliner khas yang ada di kota Tuban cukup membawa nama kota Tuban dikenal masyarakat luas. Olahan makanan di Tuban dikenal dengan ciri khas bersantan dan rasanya yang pedas, jadi jika anda sempat mampir di Kota Tuban, anda akan mudah menemukan berbagai olahan makanan yang bersantan dan memiliki rasa yang pedas. Salah satu saja yang sangat saya suka yaitu jangan becek (sayur berkuah santan berbahan daging sapi dan rasanya yang pedas). Bahkan jangan becek ini menjadi hidangan utama saat ada hajatan di kampung-kampung.

Bagi anda yang kebetulan tidak suka makanan bersantan atau memang menghindarinya karena pantangan kesehatan tidak perlu khawatir. Di kota Tuban juga banyak kok penjual makanan khas kota tetangga, seperti soto lamongan, pecel, nasi padang dll. Jika anda masih bingung memilih makanan apa yang cocok saat berada di Tuban, mungkin salah satu blog milik teman saya di Blogger Tuban bisa menjadi referensi untuk hunting kuliner yang ada di Tuban.

Mengenal Kuliner di Tuban lewat blog Kang Rudi

Blog yang dikelola oleh Kang Rudi ini cukup sering membahas makanan yang ada di Tuban, jadi lumayan juga bisa dijadikan referensi saat mencari makanan. Bahkan makanan lokal yang ada di kampung-kampung juga dijadikan tulisan oleh Kang Rudi. Bisa dibilang sekali dayung 2 pulau terlampaui, selain memperkenalkan kuliner Tuban sekalian mereview tempat kuliner.

Untuk alamat blognya bisa dilihat di www.kangrudi.com , silahkan anda baca-baca. Untuk kuliner lokal yang saya ketahui lewat blognya kang rudi antara lain :

  • https://www.kangrudi.com/cari-tahu-tek-enak-di-tuban-yuk-ke-mas-penjual-ini/
  • https://www.kangrudi.com/kuliner-tuban-sate-cak-wahab-palang/
  • https://www.kangrudi.com/kuliner-enak-di-tuban-bakso-pak-surip/
  • https://www.kangrudi.com/mau-rajungan-enak-di-tuban-ayo-ikut-saya-ke-warung-mbak-narti/
  • https://www.kangrudi.com/kuliner-merakurak-wader-goreng-mbak-tin/
  • https://www.kangrudi.com/tempat-makan-dan-jajanan-yang-gak-boleh-kamu-lewatkan-ketika-di-merakurak/
Pembahasan tentang kuliner merupakan sebagian dari isi blog Kang Rudi. Silahkan kunjungi blog Kang Rudi untuk mengenal lebih dekat sosok Kang Rudi melalui tulisannya.

Artikel menarik lainnya...

6 thoughts on “Mengenal Kuliner di Tuban ala Kang Rudi

  1. Apa sih yg ga enak di Tuban?? Semua jelas enak, semua masakan bumbunya berasa, pedas, asam, asin, manis,pahit juga kecut lengkap di kuliner tuban, mulai dari masakan darat sampai laut….nano-nano…..joss kotos2….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *