Rumah Makan Kaliotik Lamongan – Rumah Makan Khas Jawa Timuran

Diposting pada

Rumah Makan Kaliotik Lamongan – Dalam sebulan saya bisa 2 atau 3 kali melakukan perjalanan pulang pergi dari Surabaya ke Tuban. Hampir setiap perjalanan saya selalu istirahat di Kota Lamongan. Kota di Jawa Timur yang terkenal dengan kuliner Soto nya. Setiap pulang ke Tuban saya selalu berangkat pagi hari antara jam 06:00 – 07:00. Bagi saya berangkat pagi lebih syahdu, udara pagi hari yang masih terasa dingin ditambah sinar mentari pagi yang terasa hangat.

Pada perjalanan ke Tuban kali ini bukan untuk pulang, tapi saya dimintai tolong untuk mengantar Dosen FKIP Unitomo Surabaya ke kampus Unirow Tuban. Kebetulan kami berangkat pagi jam 06:00, sehingga dari Surabaya belum ada yang sarapan. Perjalanan menuju kota Tuban hanya 3 jam, jadi kami akan sampai di tuban pukul 09:00. Terlalu siang jika sampai di Tuban baru sarapan. Akhirnya saat Kami tiba di Lamongan sekitar pukul 07:30. Ada salah satu dosen yang memutuskan untuk mencari rumah makan untuk sarapan.

“Mas arif kita cari sarapan dulu ya!, mumpung masih di Kota”. Iya pak, jawab saya. “Tahu rumah makan di Lamongan yang enak?”, iya pak. Saya biasanya kalau pulang ke Tuban atau sebaliknya sering mampir ke RM. Kaliotik. Sekitar 3 km dari sini, rumah makan Kaliotik ada didepan tepat kiri jalan arah Tuban. “Oh iya enak itu, saya juga pernah makan disitu”,enak bersih dan harganya sangat terjangkau”. Sahut dosen lainnya.

Sarapan di rumah makan kaliotik lamongan

Akhirnya kami sepakat untuk sarapan di Rumah Makan Kaliotik. Bagi anda yang sering melakukan perjalanan melewati Kota Lamongan pasti tahu Rumah Makan satu ini. Rumah makan kaliotik selalu ramai dengan pengunjung. Kebanyakan tamunya mereka yang memakai mobil.

Rumah makan Kaliotik terletak di jl. Jaksa Agung Suprapto no 27 lamongan. Layaknya rumah makan lainnya, rumah makan ini memiliki bentuk bangunan yang tak cukup luas dengan banyak meja yang tersedia didalamnya. Karena kami mampir kesini pagi hari, ruangan didalam rumah makan sudah ramai oleh pengunjung yang sama-sama ingin sarapan. Bahkan parkiran yang tersedia tidak cukup menampung mobil, ada sebagian mobil yang parkir on the street. Tapi tenang, disini ada penjaga parkir yang siap menjaga mobil anda.

Berdasarkan informasi yang terdapat di salah satu sisi didalam area rumah makan, RM Kaliotik berdiri sejak tahun 1965, tentu saat itu menu yang tersedia masih sangat sederhana. Sampai sekarang Rumah Makan Kaliotik jauh lebih berkembang dengan aneka menu masakan khas Jawa Timuran. Sistem penjualannya pun sudah diinovasi.

Rumah Makan Kaliotik Lamongan

Sistem prasmanan dipilih oleh pengelola RM Kaliotik. Perkunjung pertama-tama harus berjejer rapi/antri untuk mengambil piring, kemudian dilanjutkan nasi. Pada meja berikutnya tersedia aneka masakan khas RM Kaliotik, anda bisa bebas memilih mau ambil yang mana. Pada meja selanjutnya terdapat kasir yang mendata apa saja yang anda ambil. Untuk pembayaran dilakuan setelah pengunjung selesai makan.

Sedikit informasi menu di RM Kaliotik, aneka olahan ikan, telur, daging dan ayam tersaji di atas meja. Ditemani olahan tempe dan tahu, aneka krengsengan serta aneka sayur dan sambal segar. Untuk minumannya anda bisa pilih mulai teh hangat, beras kencur, sinom sampai softdrink tersedia disini.

Rasa masakan RM Kaliotik sangat cocok dengan lidah kami. Bisa anda lihat, entah ini lapar atau memang doyan hehehe:), semua dilahap habis tak tersisa.

Rumah Makan Kaliotik Lamongan

Alhamdulillah, perut sudah kenyang. Sambil istirahat sejenak, sebagian dosen lalu lalang bergantian ke toilet. Perjalanan kami lanjutkan, perut kenyang perjalananpun lancar.


Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Rumah Makan Kaliotik Lamongan – Rumah Makan Khas Jawa Timuran

  1. Aku termasuk sering, mas, makan di sini. Kalau dari arah Surabaya kan mudah buat mampir. Untuk harga masih terjangkau. Yang aku sukai adalah banyak sayuran dan bisa memilih sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *