Gejala asam urat

Kenali Gejala Asam Urat Berikut Ini!

Diposting pada

Gejala Asam Urat – Memiliki tubuh yang sehat merupakan idaman semua orang, tanpa terkecuali. Karenanya, bersyukurlah bagi anda yang saat ini masih dikaruniai kesehatan oleh Allah SWT. Karena setelah penyakit menyerang tubuh, banyak kenikmatan yang dicabut. Termasuk ketika mengalami penyakit asam urat. Beragam jenis pekerjaan atau rutinitas menjadi terhambat. Bagaimana tidak? Asam urat dengan rasa sakit pada bagian sendi kaki maupun tangan, menghambat penderitanya untuk melakukan banyak hal. Terlebih penyakit tersebut telah cukup parah. Selain melakukan pengobatan asam urat bersama dokter, tentunya harus menjaga pula asupan makanan.

Karena sebagian besar penyebab dari asam urat ialah faktor makanan. Terdapat sejumlah makanan yang mengandung kadar purin cukup tinggi. Kemudian dikonsumsi, dan meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Apabila anda mengalami beberapa gejala berikut ini, segera konsultasikan pada dokter ahli untuk mendapatkan pengobatan asam urat yang tepat dengan cepat.

Gejala Asam Urat berupa:

Daerah persendian kaki ataupun tangan, terasa seperti kesemutan. Selain dari itu disertai pula dengan rasa nyeri dan linu bahkan kaku untuk digerakkan.

Rasa nyeri tersebut, umumnya dikeluhkan oleh penderita asam urat pada saat pagi maupun malam hari.

Pada bagian sendi yang nyeri, akan timbul warna kemerahan serta bengkak. Sehingga tak heran apabila sulit untuk digerakkan seperti biasanya. Karena terdapat peradangan pada daerah persendian tersebut.

 


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *