Fakta Tentang Wanita Gila Belanja
By Mujiakou

Fakta Tentang Wanita Gila Belanja

Diposting pada

Fakta Tentang Wanita Gila Belanja – Sebagai seorang wanita tentunya akan sangat menyukai yang namanya berbelanja. Dengan atau tanpa teman berbelanja merupakan suatu surga tersendiri bagi seorang wanita. Ada banyak yang berkata bahwa wanita berbelanja hanya memenuhi keinginan mata saja, bukan untuk kebutuhan. Ada juga yang berkata bahwa wanita sudah memiliki banyak sekali baju di lemarinya tetapi masih saja merasa kurang. Memang rata-rata hal-hal tersebut dibernarkan oleh beberapa wanita yang sering belanja. Berbelanja ini memang sangat menyenangkan dan sudah dianggap menjadi suatu rutinitas bagi wanita.

Ada beberapa fakta yang menyebutkan bahwa wanita yang menyukai belanja mempunyai rasa percaya diri dan juga mood yang bagus dibanding dengan yang tidak suka berbelanja. Oleh karena itu mari kita lihat beberapa alasan wanita yang suka berbelanja.

1. Pengusir rasa stress

Beberapa wanita yang menyukai belanja terkadang mempunyai rasa stress yang sangat tertekan dan dapat diredakan dengan berberlanja. Sehingga dengan berbelanja ini wanita dapat menikmati waktu bersenang-senang tanpa dihantui rasa stress.

2. Kebutuhan

Sudah dari sananya bahwa kebutuhan seorang wanita cenderung lebih banyak dari pria, lebih komplit, dan juga lebih bervariasi. Oleh sebab itu wanita cenderung sering berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya tersebut. Misalnya saja alat make up nya habis, seorang pria pasti jarang menggunakannya sehingga tidak perlu membeli.

3. Ingin tampil lebih menarik

Umumnya, wanita selalu ingin terlihat menarik di depan orang lain baik itu pria maupun wanita lainnya. untuk mewujudkan hal tersebut, wanita akan tetap berusaha untuk tampil cantik dengan membeli beberapa barang yang dapat menunjang kecantikannya dalam penampilan agar tetap  terlihat menarik. Biasanya wanita akan membeli baju dengan model terbaru, tas, atau sepatu yang matching, atau menambah koleksi make up dan perawatan kulit dan badan.

4. Menyenangkan diri sendiri

Percaya atau tidak, wanita memiliki mood yang sangat bagus ketika sedang berbelanja, sehingga akan membuatnya menjadi lebih bahagia. Oleh karena itu wanita terkadang tidak segan-segan dalam mengeluarkan uang untuk menyenangkan dirinya sendiri.

5. Pengaruh status sosial

Status sosial tentu saja dapat mempengaruhi daya beli seseorang, dimana wanita yang hobi berbelanja hanya unutk meningkatkan status sosialnya saja pun ada. Hal ini dilakukannya untuk terlihat menjadi lebih berkelas lagi.

6. Tergiur promo dan diskon

Nah siapa yang tidak tergiur promo dan diskon? Wanita akan selalu tergiur ketika terdapat tulisan “sale” atau “buy one get one”. Hal-hal seperti ini akan selalu menjadi suatu ketertarikan tersendiri bagi seorang wanita.

7. Memiliki uang yang lebih

Hal lain yang terpenting bagi seorang wanita yang hobi berbelanja ini adalah karena mempunyai banyak uang terlebih uang tersebut adalah uang pribadinya bukan uang pinjaman tanpa jaminan non bank tanpa kartu kredit atau pinjaman uang tanpa agunan online. Karena jika uang tersebut merupakan suatu uang pinjaman wanita akan lebih hati-hati dalam menggunakan uang orang lain.

Beberapa alasan wanita menyukai belanja dapat diterima karena memang beberapa fakta menyebutnya seperti itu. Selain beberapa alasan wanita suka berbelanja ini, ada juga alasan mengapa wanita belanja tapi tidak memakainya. Hal ini mungkin bagi pria akan dianggap seperti tidak masuk akal, tetapi benar kenyataannya banyak juga wanita yang berlanja barang tertentu tetapi tidak memakainya. Berikut ini merupakan beberapa alasannya :

Fakta Tentang Wanita Gila Belanja
By viva

1. Hanya fantasi

Sebagian besar wanita memnag belanja hanya ingin memenuhi fantasi mereka bukan untuk kebutuhannya. Misalnya saja seorang wanita ingin membeli sendal gunung, tetapi pada kenyataannya sendal tersebut tidak pernah digunakan. Selain karena tidak bisa menemukan tempat untuk memakai sendal tersebut. di tambah wanita tersebut adalah pekerja kantor, maka akan lebih jarang lagi menggunakan sendal gunung tersebut.

2. Terlalu indah dan berharga

Barang wanita yang terlalu indah dan berharga menurutnya akan sangat disayangkan jika digunakan. Kebanyakan wanita memperlakukan barangnya seperti itu. Misalnya saja seorang wanita membeli baju yang mereka inginkan dengan motif yang unik dan juga harga yang mahal. Dengan begitu wanita ini tidak ingin ada sedikitpun debu di banjunya sehingga wanita ini memilih untuk tidak menggunakan baju ini karena dirasa sangat disayangkan jika digunakan. Oleh karena itu baju yang akan digunakan adalah baju yang telah usang.

3. Berbelanja karena mood

Kebanyakan memang mood sangat memperngaruhi wanita ketika akan berbelanja, misalnya saja suasana hati seorang wanita sedang dalam mood yang tidak bagus, maka tidak segan-segan wanita akan menghabiskan harinya untuk berbelanja demi menyennagkan hati. Pastinya wanita yang berbelanja dengan cara ini tidak akan peduli apakah barang yang di belinya berguna atau tidak yang penting puas dan merasa bahagia.

4. Ajang Pamer

Ada tipe wanita yang suka pamer dalam beberapa hal ketika berbelanja. Misalnya saja pamer barang-barang yang saat itu sedang tren tetapi tidak dipakainya. Hanya untuk pamer kepada teman-temannya dan menunjukan status dan pekerjaan sehingga memungkinkan bagi wanita-wanita untuk membeli barang yang terlihat mewah.

5. Barang yang lucu

Hal ini yang sangat sering dilakukan oleh kebanyakan wanita dalam hal berbelanja. Meskipun harganya mahal, atau barang yang dibeli tidak dalam list kebutuhan tetapi akan tetap dibeli jika wanita sudah memikirkan barang tersebut sangat lucu.

Nah, itulah beberapa alasan yang cukup kuat yang dijadikan oleh wanita untuk berbelanja tanpa memikirkan apakah barang yang dibeli ini merupakan benar-benar kebutuhannya  atau hanya sekedar keinginannya saja. Tetapi selain dari semua hal yang telah dijelaskan tadi, ada beberapa fakta bahwa belanja juga merupakan slah satu hal yang dianggap cukup baik untuk wanita.

Jika seorang wanita ingin memiliki badan yang baik, maka mereka akan cenderung melakukan hal-hal seperti fitness atau yang lainnya yang dapat menurunkan berat badan mereka dan membentuk badan yang bagus. Tetapi hal ini ternyata tidak terlalu berpengaruh kepada wanita, hal ini lebih berpengaruh untuk membentuk badan pria karena pria cenderung fokus jika berolahraga. Nyatanya wanita dapat dibantu dengan berbelanj auntuk dapat berolahraga secara rutin. Fakta membuktikan bahwa seorang wanita yang berbelanja dapat berjalan dan menghabiskan waktu sekitar lebih dari 2 jam hanya untuk berbelanja yang dapat menghabiskan banyak kalori. Sedangkan seorang pria hanya dapat berbelanja maksimal 55 menit saja karena bosan. Hal inilah yang dapat membuat kegiatan berbelanja menajdi positif karena apat dijadikan sebagai alat  untuk berolahraga bagi Anda yang malas melakukan olahraga rutin ke tempat-tempat seperti fitness, aerobik, zumba, dan sebagainya.

Jadi intinya, wanita memang menukai belanja tidak bisa dipungkiri karena sudah terdapat hasrat untuk dapat menghabiskan waktunya untuk menikmati hal-hal yang dianggapnya menarik. Tetapi dalam berbelanja lebih baik untuk belanja seperlunya saja dan tidak menghabiskan banyak uang apalagi sampai membuat pinjaman tertentu untuk menghabiskan uang hanya demi berbelanja.


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.