Langkah Mudah Membuat SIM A dan SIM C Baru Secara Online

Diposting pada
Di era yang serba online sekarang ini, segala macam informasi bahkan sampai pekerjaan bisa kita lakukan secara online. Segala urusan bisa anda lakukan hanya dari satu layar melalui smartphone. 
Langkah Mudah Membuat SIM A dan SIM C Baru Secara Online


Beberapa tahun yang lalu, untuk membuat SIM A dan SIM C baru membutuhkan proses ysng cukup merepotkan. Berbeda dengan sekarang, untuk registrasi sampai pembayaran bisa dilakukan secara online. Bayangkan saja ketika dulu anda membuat SIM baru, untuk proses registrasi saja harus antri bergantian, menulis data pribadi di meja kecil secara bergantian sampai antri menunggu di panggil satu-persatu. Terobosan dari Korlantas Polri dalam memberikan pelayanan SIM baru secara online diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat membuat SIM baru.
Bukan hanya kemudahan registrasi, bagi anda yang sedang bekerja di luar kota, anda tidak perlu jauh-jauh pulang ke kampung halaman untuk membuat SIM baru. Dengan adanya pelayanan membuat SIM baru secara online, anda juga bisa memilih tempat untuk membuat SIM baru. Bisa di kota anda sendiri kalau ada waktu, bisa juga di tempat anda tinggal saat ini. Sebenarnya hal ini sudah berlangsung dari tahun 2015 lalu, namun saat itu hanya untuk perpanjangan SIM lama. Namun untukm saat ini selain bisa melakukan perpanjangan SIM secara online, anda juga bisa membuat SIM baru dengan mudah.
Langkah Mudah Membuat SIM A dan SIM C Baru Secara Online

Untuk proses pendaftarannya harus menggunakan e-KTP dan proses pembayarannya melalui ATM atau EDC. Untuk pendaftaran SIM baru secara online, silahkan ikuti langkah berikut.

Lankah Mudah Membuat SIM Baru Secara Online

  • Silahkan kunjungi URL berikut http://sim.korlantas.polri.go.id
  • Pilih Pendaftaran SIM Online
  • Silahkan klik lanjut kemudian isi Data Permohonan, disini anda akan di suruh memilih jenis permohonan, golongan SIM A atau C,  Alamat email, Polda Kedatangan, Satpas Kedatangan, dan Lokasi Kedatangan. klik lanjut…
  • Silahkan isi Data Pribadi sesuai e-KTP anda.
  • Silahkan isi Data Keadaan Darurat Dapat di Hubungi , Data Validasi, Data Sertifikasi.
  • Selanjutnya silahkan pilih tanggal kedatangan sesuai yang anda kehendaki.
Selamat registrasi pembuatan SIM baru online anda selesai, anda akan menerima konfirmasi pendaftaran melalui email yang nantinya akan anda tunjukkan kepada petugas sebagai bukti bahwa anda sudah melakukan registrasi SIM baru secara Online.

Langkah Mudah Membuat SIM A dan SIM C Baru Secara Online


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *