Artikel Berkualitas Menurut Google

Diposting pada

Artikel Berkualitas Menurut Google – Blog tidak pernah lepas dari yang namanya artikel. Bahkan bisa dibilang artikel adalah jantung dari blog agar tetap hidup dan bersaing dimesin pencari. Peran artikel sangat vital dalam mendukung masa depan blog. Blog yang memiliki tampilan yang sangat bagus dan dioptimasi sedemikian hingga jika tidak memiliki artikel sama saja tidak ada gunannya. Blog yang memiliki tampilan yang sederhana jika memiliki artikel akan membuat blog hidup dimata mesin pencari.

Baca juga : Jumlah artikel minimal untuk mendaftar google adsense

Artikel yang dimaksud disini bukanlah sembarang artikel. Memiliki artikel saja tidak cukup, tapi artikel yang berkualitaslah yang mampu membawa kemauan blog dan bersaing dalam menarik ribuan pengunjung untuk berkunjung kembali ke blog anda. Artikel berkualitas adalah artikel yang memiliki nilai kebermanfaatan. Jika dibaca mampu memberikan pemecahan atas suatu pertanyaan maupun suatu permasalahan.

Baca juga : Secepat inikah diterima google adsense full approve?

Setiap blogger memiliki standard penilaian terhadap artikel yang berkualitas itu seperti apa. Ada yang menilai dari struktur penulisan, bahasa penulisan, harus seperti A, seperti B. Yang jelas setiap orang memiliki pendapat yang berbeda tentang artikel berkualitas itu seperti apa. Google memiliki standart penilaian tentang artikel berkualitas itu seperti apa dan bagaimana. Terlebih artikel berkualitas menurut google sangat dibutuhkan saat anda mengajukan permohonan ke google adsense agar tidak terjadi penolakan dengan alasan Konten Tidak Memadai. Google memang tidak menyebutkan tentang ciri-ciri artikel yang berkualitas, tapi dari setiap update algoritma google lebih mengutamakan kenyamanan pengguna.

Apa saja Ciri Artikel Berkualitas menurut Google?

1. Original

Artikel yang berkualitas bukanlah hasil dari copas, translate, spinning. Melainkan artikel yang asli buatan sendiri. Sehingga artikel tersebut akan 100% terbebas dari pelanggaran Haak Cipta. Selain mengutamakan keaslian, artikel juga harus unik. Yang dimaksud unik disini tidak ada yang menyamai. Artikel yang kita buat benar-benar baru dan belum banyak yang membahas. Agar artikel lebih menonjol keunikan dan keasliannya, tulislah artikel dengan gaya bahasa anda sendiri. Sebab setiap orang memiliki gaya penulisan yang berbeda-beda. Ini akan membuat tulisan anda tidak ada yang menyamai.

2. Gaya Penulisan Yang Santai dan Natural.

Artikel SEO bukan hanya sekedar menjejali aritikel dengan variasi kata kunci dengan harapan dapat diindeks oleh bot google dan artikelpun angkring dihalaman pertama google. Sehingga tidak memperhatikan bahwa artikel anda akan dibaca manusia,bukan hanya robot google yang sekedar merayapi kata kunci. Anda harus bisa menyajikan artikel dengan gaya penulisan yang alami, seolah pembaca blog sedang berbicara dengan anda. Pembaca merasa nyaman membaca informasi yang anda berikan. Iniliah yang dinamakan SEO Friendly, optimasi SEO yang ditujukan untuk menarik pengunjung berupa manusia, bukan robot.

3. Sturktur Penulisan Baik.

Artikel yang bagus untuk pembaca tentunya memuat struktur penulisan yang baik. Sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca. Lalu apa saja poin struktur penulisan yang baik itu?
  1. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti pembaca dengan ejaan yang baku.
  2. Penulisan menggunakan alur yang rapi. Sehingga pembahasan tidak meloncat-loncat.
  3. Memanfaatkan fitur bullet/numbering yang ada dimenu postingan agar artikel lebih rapi.
  4. Paragraf jangan terlalu panjang agar pengunjung nyaman saat membaca.
  5. Bedakan antara judul dan kalimat biasa dengan disetting Normal, Minor Heading, Sub Heading, dan Heading.

4. Menyajikan Informasi Yang Dapat Dipercaya.

Penulis yang baik adalah penulis yang paham dan menguasai tentang apa yang ditulisnya. Sehingga pembaca benar-benar yakin dengan keaslian informasi yang dibaca. Bukan hanya menyajikan informasi hoax. Sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di blog anda. Google sangat mengutamakan kenyamanan penggunanya.
Dari keempat ciri-ciri diatas dapat disimpulkan bahwa pengalaman pengguna adalah keutamaan google. Berikan pengalaman terbaik terhadap pengunjung blog anda. Jangan sampai pengunjung hanya mampir sebentar kemudian keluar dari halaman blog. Google akan mencatat perilaku pengunjung yang demikian dan menilai bahwa artikel anda tidak berkualitas.

Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Artikel Berkualitas Menurut Google

  1. Aku juga nyaman baca artikel yang friendly, 🙂 Tidak terlalu baku, tapi juga masih dalam batas wajar. Paling utama ya berita yang akurat. Kalau yang hoax mah, udah kenyang bacanya. :'D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *