Cara Menampilkan Iklan Ditengah Artikel 100% Tayang

Diposting pada
Cara Menampilkan Iklan Ditengah Artikel – Ada banyak cara dalam meningkatkan penghasilan dari adsense, salah satunnya adalah penempatan iklan. Letak penempatan iklan di blog sangat berpengaruh besar terhadap pendapatan anda. Cara memasang kode iklan bisa anda letakkan langsung di bagian hompage, baik di atas, pada bagian sidebar ataupun di bawah(footer). Untuk peletakan pada ketiga bagian diatas tidak terlalu sulit, anda cukup menambahkan widget html/javascript kemudaian bisa langsung mempaste kode iklan adsense di dalamnya. Tidak butuh waktu lama, iklan bisa langsung tayang.
Cara Menampilkan Iklan Ditengah Postingan 100% Tayang

Meletakkan iklan pada ketiga bagian diatas bagi beberapa blogger belumlah cukup, sebab pengunjung lebih sering menelusuri artikel blog dari pada bagian-bagian blog yang tidak bisa dilihat saat pengunjung sedang asik membaca isi artikel blog.  Oleh sebab itu, peletakkan iklan google adsens ditengah-tengah artikel sangat berpengaruh besar terhadap besarnya pendapatan adsense.

Untuk pemasangannya sendiri bisa dibilang cukup rumit dibandingkan menggunakan bantuan widget seperti diatas. sebab kita harus masuk kedalam editor template dan mencari kode yang nantinnya akan diganri menjadi kode iklan adsense. Untuk lebih mudahnya, silahkan anda simak langkah-langkah berikut ini. Cara ini 100% bekerja karena sudah saya praktekkan pada blog punakawanku. Perlu diperhatikan bahwa setiap blog memiliki struktur template yang berbeda, sehingga dalam pencarian kode nantinnya juga butuh kesabaran.

Cara Menampilkan Iklan Ditengah Artikel…

1. Langkah pertama anda harus masuk ke editor template. Saya anggap anda semua sudah paham pada tahapan ini, tidak mungkin seorang blogger yang sudah pada tahap pemasangan iklan belum paham tentang edit template.
2. Setelah anda sudah pada tampilan editor template, silahkan anda cari kode <data:post.body/> ,untuk memudahkan pencarian, silahkan anda tekan Ctrl+F kemudian ketikkan kode tersebut dan selanjutnya enter. Untuk mengetahui jumlah kode <data:post.body/> silahkan enter beberapa kali sampai pencarian kembali ke awal. Mengapa demikian, sebab didalam template dipastikan ada lebih kode yang sama. Biasannya kode seperti diatas ada sekitar 2-3.
3. Setelah anda menemukan semua kodenya, ini saatnya anda untuk bereksperimen. Silahkan ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini : 

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<div id=’jobmiddlenew’><data:post.body/></div>
<div id=’addcodemiddle’>
<div class=’middle-ads’><h3>Advertisement</h3>
IKLAN ADSENSE YANG SUDAH DIPARSE  </div>
</div>
<script type=’text/javascript’>
var str1=document.getElementById(&quot;jobmiddlenew&quot;).innerHTML;
var str2=str1.length;
var str3=str2/2;
var substr = str1.substring(str3, str2);
var n = substr.search(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(n&lt;0)
{
n = substr.indexOf(&#39;.&#39;);
if(n&lt;0)
{
n=0;
}
var firsthalf = str1.substring(0, str3+n+1);
var secondhalf = str1.substring(str3+n+1, str2);
}
else
{
var firsthalf = str1.substring(0, str3+n+4);
var secondhalf = str1.substring(str3+n+4, str2);
}
var addcode=&quot;<center>&quot;+document.getElementById(&quot;addcodemiddle&quot;).innerHTML+&quot;</center>&quot;;
var newbody=firsthalf+addcode+secondhalf;
var strnew=document.getElementsByClassName(&quot;post-body entry-content&quot;);
strnew[0].innerHTML=newbody;
document.getElementById(&quot;addcodemiddle&quot;).innerHTML=&quot;&quot;;
</script>
</b:if>

 

Silahkan anda ganti kata berwarna merah dengan kode iklan adsense yang sudah diparse. Di google sudah banyak penyedia parse kode, silahkan anda cari sendiri digoogle.
Silahkan uji dengan mengganti kode <data:post.body/> dengan kode diatas satu persatu sampai iklan anda tayang.
Sebagai referensi, pada blog punakawanku, iklan berhasil muncul ketika mengganti kode <data:post.body/> yang kedua. Semoga langkah saya berhasil diterapkan juga pada temlate anda.
Jika kode yang anda terapkan belum berhasil, silahkan tekan Ctrl+Z sampai kode kembali seperti semula, lakukan save sebelum memulai untuk mencoba mengganti kode lainnya.
4. Langkah terakhir jangan lupa simpan perubahan. Selamat,iklan adsense anda sudah tayang ditengah-tengah postingan. Semoga dengan peletakan iklan di tengah postingan atau artikel mampu mendongkrak pendapatan adsense di blog anda.
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.