Pengertian dan Kegunaan Tools Parse HTML atau HTML Converter

Diposting pada

Pengertian dan Kegunaan Tools Parse HTML – Pernah dengan kata PARSE kan? kalau anda seorang blogger pasti pernah mendengar kata Parse bahkan pernah melakukan parse kode html. Dikalangan blogger memparse Html bukanlah hal asing, tepi jika anda blogger pemula. Pasti bertanya tanya Apa itu parse html dan apa kegunaan parse html. Saya sendiri mengenal yang namanya parse saat mendaftar adsense kemudian meletakkan iklan dibawah kode <head>, waktu peletakkan dan saya save ternyata terjadi error. Setelah saya cari tahu dan bertanya kepada para suhu blogger, ternyata kode iklan adsense harus di parse terlebih dahulu.

Mengapa kode html harus diparse?

Dengan memparse kode HTML, maka akan mencegah terjadinya error pada tampilan blog ketika dibuka. Selain itu, kode html yang di parse dapat membuat kode tersebut menjadi lebih SEO friendly dan valid html5 jika dibandingkan dengan kode yang belum di parse.
Apa itu parse HTML? kata parse merupakan bahasa inggris yang artinya mengurai. Akan tetapi secara praktiknya, parse merupakan kegiatan mengubah kode-kode tertentu menjadi kode unik. Kode yang berubah seperti :
  • < berubah menjadi &lt;
  • ” berubah menjadi &quot;
  • & berubah menjadi &amp;
  • ‘ berubah menjadi &#309;
  • > berubah menjadi &gt;
Sejauh ini saya pribadi melakukan parse kode html hanya sebatas saat meletakkan kode iklan adsense. Jika anda butuh tools untuk memparse kode html, di blog punakawanku sudah tersedia dan bisa digunakan. Silahkan klik Tools di bagian menu, kemudian pilih HTML Converter.
Semoga pembahasan tentang Pengertian Parse Html berguna untuk sobat.

Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *