Bagaimana Cara Mengetahui Artikel Blog Kita di Copas Blogger Lain?

Diposting pada

Cara Mengetahui Artikel Blog Kita di Copas Blogger Lain – Blogging tidak pernah lepas dari yang namannya copy paste. Tapi bukan berarti tindakan copas itu legal dikalangan blogger sehingga bisa melakukan copas artikel sesuka hati. Copas itu perlu hanya untuk memudahkan blogger dalam mempercepat proses pengetikan jika terdapat kata yang dirasa sulit untuk diketik, contohnya untuk copas kode HTML dll. Blogger sangat dilarang melakukan copas artikel milik blogger lain, perbuatan copas sama saja tidak menghargai penulis yang membuat artikelnya sendiri dengan kerja keras. Bagi blogger yang sudah master, jika mengetahui artikelnya di copas mungkin akan santai saja karena sudah punya caranya sendiri untuk mengatasinya. Tapi bagi blogger pemula, jika menemukan artikelnya di copas blogger lain akan tumbuh rasa malas untuk menulis lagi.

Sebenarnya tidak perlu khawatir jika ternyata anda sendiri menemukan artikel yang sama persis 100% seperti yang anda tulis. Ada cara mudah untuk mengecek apakah artikel anda di copas orang atau tidak. Lalu bagaimana cara cek artikel blog yang sedang di copas? Bagaimana cara mengecek duplikat content menggunakan tools? Apa nama tools untuk mengecek duplikat content?
Copyscape adalah tools online gratis yang bisa anda gunakan untuk mengecek jika ada artikel yang di copas orang lain. Anda bisa menggunakan tools ini secara gratis. Cara mengecek artikel yang di copas menggunakan Copyscape bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, cara mengecek artikel yang terkena copas menggunakan copyscape juga sangat mudah.
Untuk versi gratis, anda hanya bisa menampilkan maksimal 10 artikel yang bisa ditampilkan saat terkena copas oleh orang lain. Berbeda jika anda menggunakan versi berbayar, tidak ada batasan untuk melihat artikel yang dicopas. Semua artikel akan ditampilkan jika ternyata di copas berapapun jumlahnya. Langsung saja saya berikan tutorialnya cara mengecek duplikat content menggunakan Copyscape.

Cara Megecek Duplikat Content di Copyscape

1. Silahkan anda buka www.copyscape.com
2. Pada kolom yang tersedia, silahkan masukkan alamat blog anda. Kemudian klik Go

Cara Mengetahui Artikel Blog Kita di Copas Blogger Lain
3. Jika muncul seperti tampilan diatas, berarti blog anda aman tidak ada yang mengcopas.
Jika muncul beberapa yang sama persis dengan blog anda, segera laporkan ke DMCA. Peringatan untuk anda yang sering mencuri karya orang lain, dengan menggunakan DMCA akun anda akan kena penalty dari google, tak lama akun anda akan ditangguhkan.

Artikel menarik lainnya...

8 thoughts on “Bagaimana Cara Mengetahui Artikel Blog Kita di Copas Blogger Lain?

  1. Blog saya barusan di cek dan ternyata ada yang copas. Copas nya gx tanggung" dan hampir seluruh artikel saya di kopas smua nya. Tapi baru saya laporkan. Semoga blog nya di hapus. Karna sangat merugikan saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.