Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima Full Approve

Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima Full Approve

Diposting pada
Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima Full Approve – Daftar Google Adsense agar cepat diterima full approve adalah keinginan setiap blogger. Sampai saat ini google adsense masih banyak diminati oleh para blogger indonesia. Alasan para blogger Indonesia memilih google adsense sebagai ladang penghasilan blog karena nilai PPC (Pay Per Click) atau BPK (Biaya Per Klik) yang tinggi. Tampilan iklan yang disediakan google adsense juga tidak mengganggu aktifitas pengunjung yang sedang menikmati artikel blog kita. Dengan adanya iklan google adsense di blog, blog akan lebih terkesan profesional.

Google Adsense menyetujui website berbahasa Indonesia untuk menampilkan iklan sejak Tahun 2012, sejak itulah banyak sekali blogger yang mendaftarkan blog mereka menjadi publisher adsense. Akan tetapi, mendaftarkan blog ke google adsense tidak semudah dahulu. Sekarang banyak sekali blog yang ditolak google adsense dengan berbagai alasan, alasan yang sering dilontarkan adalah Konten tidak memadai dan Situs tidak sesuai kebijakan google. Kedua alasan penolakan google adsense ini sering membuat semangat para blogger menciut. Setelah di terima full approve oleh adsense, masih ada tantangan selanjutnya yaitu mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Tidak mudah menghasilkan uang jutaan rupiah dari blog, karena banyaknya penghasilan google adsense tergantung dari visitor blog.

Hampir setiap blogger pasti mendaftarkan blog ke google adsense, tapi tidak semua diterima full approve menjadi publisher adsense. Penyebab ditolak google adsense adalah blog yang didaftarkan tidak sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh google adsense. Pihak adsense ingin website atau blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang memiliki kualitas dari segi artikel serta tidak melanggar aturan TOS mereka. Dari sinilah artikel cara dafar google adsense cepat diterima full approve lahir.

Banyak blogger pemula yang mulai terjun sebagai blogger, dan tidak sedikit yang ingin instan mendapatkan uang dari google adsense. Blog yang diisi dengan artikel ala kadarnya, terlebih artikel hasil copy paste dari blog sebelah meskipun sebagian, atau blog yang jarang sekali update artikel akan sia-sia jika didaftarkan ke google adsense.

Lalu bagaimana cara cepat diterima oleh google adsense full approve? Yang jelas menurut pengalaman saya adalah keunikan, keaslian artikel yang anda buat, satu niche serta originalitas blog adalah syarat agar cepat diterima oleh google adsense. Agar cepat diterima adsense full approve, sebelum mendaftar sebaiknya perhatikan hal penting berikut :

Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima Full approve

1. Membuat Artikel Yang Unik

Originalitas sebuah gagasan saat membuat artikel didalam blog adalah nilai penting yang disukai oleh google adsense. Sebab google adsense sangat memperhatikan apakah konten didalam blog bermanfaat bagi orang lain atau tidak. Kesalahan bagi blogger pemula adalah membahas topik yang sudah dibahas oleh para master blogger, sehingga tidak jarang jika mereka mendaftar google adsense selalu mendapatkan email penolakan Konten tidak memadai. Boleh membahas hal-hal yang sama, akan tetapi kita harus pintar dalam menambahkan informasi yang juga tidak kalah bermanfaat. Hal lain yang harus ditambahkan adalah silahkan membahas sesuatu secara berbeda. Artinya gunakanlah gaya bahasa sendiri, buatlah tulisan yang mudah dipahami. Sehingga pembaca blog akan senang dan kemungkinan besar akan kembali lagi untuk berkunjungn ke blog. Dari sinilah google adsense menilai bahwa konten blog anda benar-benar unik dan dicari orang meskipun apa yang dibahas sama dengan konten diblog lain.

2. Jumlah Artikel Blog

Google adsense tentu sangat suka dengan blog yang memiliki banyak artikel, sebab dengan banyaknya artikel yang dimiliki suatu blog akan semakin banyak dicari dan dikunjungi oleh pengunjung. Terlebih anda sudah menerapkan point nomor 1, yaitu artikel unik. Maka dengan jumlah artikel yang banyak dapat meningkatkan jumlah visitor.
Google adsense memang tidak memberikan peraturan tertulis tentang berapa jumlah minimal artikel agar diterima full approve. Akan tetapi jumlah yang cukup menurut saya untuk mendaftar google adsense agar cepat diterima adalah 40. Semakin banyak semakin bagus. Blog yang rutin update artikel akan lebih disukai oleh google adsense, juga menandakan bahwa blog benar-benar di urus dengan seungguh-sungguh. Berbeda dengan blog yang jarang update artikel, update artikel hanya seminggu sekali atau ssebulan sekali. Mending diurungkan dulu untuk mendaftarkan blog ke google adsense,sebab akan sia-sia. Kecuali artikel blog anda sudah banyak dengan jumlah trafik yang stabil.

3. Gunakan satu niche/topik blog

Berdasarkan pengalaman, blog yang memiliki satu niche lebih cepat diterima google adsense. Meskipun google adsense tidak memberi peraturan harus tentang satu niche atau niche gado-gado, akan tetapi sangat bisa dipahami bahwa blog yang membahas satu niche akan menghasilkan keyword yang kuat dimesin pencari. Bayangkan saja, ada 2 blog yang sama-sama memiliki 50 artikel. Blog A membahas tentang Blog, sedangkan blog B membahas tentang Blog, android, Komputer, Game. Dengan blog A google adsense akan lebih mudah menerima sebagai publisher sebab nanti iklan yang akan tayang di blog A sudah jelas yang berkaitan tentang dunia blog. Sedangkan blog B? Hanya membuat google adsense bingung saat tahap review, sehingga berujung penolakan.

4. Desain template

Desain template juga sangat berpengaruh terhadap penerimaan oleh google adsense. Desain template yang sederhana, warna template cerah, dan responsive lebih disukai oleh google adsense. Sebab template yang tampilannya terlalu semrawut dengan warna gelap akan membuat iklan adsense tidak terlihat oleh pengunjung.
Pengalaman dari teman-teman blogger, banyak yang diterima oleh google adsense saat memakai template buatan mas Sugeng dan mbak Arlina. Yang jelas, saat mengajukan permohonan ke google adsense,pakailah template asli bawaan blogspot akan lebih disukai google adsense.

5. Memasang Widget Seperlunya

Cara daftar google adsense cepat diterima full approve yang kelima adalah widget. Widget adalah fitur pendukung pada tampilan template yang memudahkan pengunjung untuk menelusuri isi blog. Kesalahan saat ditolak adsense biasannya terlalu berlebihan memasang widget. Berdasarkan pengalaman, banyak blogger pemula yang ditolak gara-gara banyaknya widget yang dipasang diblog, mulai widget Flag counter, traffik, Chatbox, dll. Lalu apa saja widget pendukung yang disukai google adsense?
Google adsense sangat mengutamakan kepuasan pengunjung suatu blog, sehingga widget yang membantu pengunjung dalam menikmati isi blog sangat disukai. Saat mendaftar google adsense, widget ini usahakan ada. Artikel populer, Arsip blog, Label, dan Laman. Untuk laman biasannya terdiri dari About, Sitemap, Privacy policy, Disclaimer. Silahkan buat 4 laman tersebut sebelum nanti ditampilkan pada template blog.

6. Menonaktifkan Semua Layanan Periklanan.

Ada beberapa kasus sahabat blogger yang selalu ditolak oleh google adsense, padahal mulai artikel sampai widget semuanya sudah lengkap dan bikinan sendiri. Setelah ditelusuri ternyata saat mendaftar google adsense ada salah satu iklan jenis popads yang aktif, sehingga selalu ditolak adsense. Setelah dihapus dan diajukan kembali, selang seminggu sudah dapat email pengumuman diterima adsense full approve.
Memang ada beberapa iklan yang bisa disandingkan dengan google adsense, akan tetapi saat proses pengajuan usahakan blog dalam keadaan bersih dari iklan yang aktif lainnya. Adsense sangat membenci iklan jenis popunder, yaitu iklan yang memaksa pengunjung beralih kelaman lain secara otomatis. Google adsense lebih mengutamakan sebuah navigasi yang membantu penggunanya.

7. Umur Blog

Meskipun google adsense Indonesia tidak memperhatikan umur blog seperti negara lain yang harus minimal umur blog 6 bulan baru bisa mendaftar. Ada baiknya anda tidak terlalu terburu-buru dalam mendaftarkan blog ke google adsense. Sebab google adsense sangat memperhatikan umur blog, jumlah artikel, jumlah pengunjung, page view. Jika umur blog anda kurang lebih sudah 6 bulan, memiliki artikel yang unik, trafik blog yang unik stabil akan lebih meyakinkan google adsense bahwa blog anda adalah tempat yang cocok untuk diletakkan iklan adsense. Sehingga jangan kaget jika sekali pengajuan saja google adsense akan tak berdaya untuk tidak menerima blog anda sebagai publisher adsesne full approve.

8. Eksperimen

Cara daftar google adsense cepat diterima full approve yang terakhir adalah harus memiliki Mental Baja yang tidak mudah menyerah saat ditolak oleh google adsense. Google adsense sering melakukan update algoritma yang membuat syarat pendafatan google adsense agar diterima juga berubah. Jika suatu saat anda sering ditolak google adsense menggunakan cara-cara umum yang diberikan, gunakanlah cara anda sendiri untuk mendaftar google adsense. Silahkan lakukan eksperimen hingga akhirnya diterima full approve.
Hal yang paling penting jika ingin diterima google adsense full approve adalah menyajikan artikel yang bermanfaat bagi banyak orang, disajikan dalam tulisan yang unik, bukan hasil copy paste. Google sangat membenci blog copy paste. Diluar sana ada banyak blogger yang sudah bisa menikmati gajian dari google adsense, mulai dari ratusan ribu perbulan sampai ribuan dollar perbulan.
Tidak ada hal yang tidak mungkin, usaha tidak akan membohongi hasil.

Wajib Baca :

Pelajari lebih lengkap tentang Google Adsense

Semoga artikel tentang Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima Full Approve bermanfaat bagi anda yang ering ditolak.


Artikel menarik lainnya...

8 thoughts on “Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima Full Approve

  1. Saya selalu ditolak dengan alasan konten tidak memadai,. Saran terakhir membuat semangat saya bangkit, saya harus melakukan eksperimen sampai benar" diterima adsense full approve. Thanks

  2. Cara yang ada di google dan nangkring pageone itu belum tentu relevan gan. Jadi harus bereksperimen sendiri. Kecuali emang artikel baru atau sudah diupdate. Jadi penting melihat tanggal posting suatu post.

  3. Blognya udah bagus gan. tinggal diperbanyak artikel aja. Sama beliin domain biar lebih bagus.

    Saran aja jagan terlalu banyak widget di idebar biar gak lenot blog nya.

  4. blog gado2 ane juga gan sudah sekitar 3 bulan belum ada keputusan dari adsense apa diterima atau ditolak….
    apa yg harus ane lakuin gan??? minta sarannya gan untuk blog ane.. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.