Salam Sapa Blogger Personal

Diposting pada
Salam Sapa Blogger Personal – Salam salam salam sahabat Punakawanku. Perkenalkan nama saya Arif Subur Wijianto tetapi lebih dikenal dengan nama Arif Punakawan. Kenapa harus Arif Punakawan? sebenarnya orang-orang terdekat sayapun tidak tau latar belakang saya menambahkan nama punakawan. Banyak yang mengira kalau saya suka dengan tokoh-tokoh punakawan yaitu Semar, Gareng, Bagong dan Petruk. Padahal saya hanya sebatas tau, oleh karena itu akan saya ceritakan sedikit kenapa nama punakawan sampai melekat pada saya.
Salam Sapa Blogger Personal

Baca Juga : Blogger asal Tuban
                  Curhatan Seorang Blogger
Dulu, awal-awal saya mengenal facebook saya sering melihat teman-teman saya memakai nama-nama super alay dan tidak bisa di pahami bahkan susah dibaca. Dari situlah saya mulai ikut-ikutan mengutak atik nama facebook saya, biasa……. saya ini orangnya ababil gitu. Tapi itu dulu, kalau sekarang pastinya udah lebih parah ababilnya.wkwkwkwkwk, bercanda kawan!!! Dengan ketidaktahuan saya kalau nama facebook ada batasan mengganti nama sampai 5x, saya dengan santainya ganti nama inilah, nama itulah, nama ini itulah sampai terakhir nama Arif Punakawan. Sebenernya bukan terakhir, karena udah mentok 5x dan tidak bisa di ubah lagi, akhirnya nama inilah yang terakhir dan melekat sampai sekarang. Bahkan karena sudah saking melekatnya, nama inipun saya pakai di berbagai akun media sosial Facebook (Arif Punakawan), Twitter (@Arifpunakawan), Instagram (Arif_Punakawan), Email (Arif Punakawan), bahkan sampai blog ini pun memakai nama PUNAKAWANKU. Itulah sedikit sejarah nama Punakawan dalam hidup saya, karena ini sejarah jadi sobat yang lagi baca harus ingat ya. Siapa tahu suatu saat ada kuis dengan pertanyaan tentang Arif Punakawan dan berhadiah 1M hehehehehehehe. Bercanda sob, saya emang gini orangnya.
Setelah tau sejarah nama Punakawan, sekarang sedikit saya ceritakan tentang sejarah blog PUNAKAWANKU. Biar lengkap gitu sob, kenal dengan orangnya sekaligus kenal dengan blognya. Awal mula saya membuat blog yaitu pada tahun 2014, saat itu hanya ikut-ikutan temen dengan niatan awal mengisi blog dengan niche anime. Kebetulan saat itu saya masih demam One Piece, sekarang udah ketinggalan jauh karena kesibukan yang tidak bisa di nomor duakan. Karena niat awal hanya ikut-ikutan, sudah pastilah kalau blog tidak terurus. Dan mentok sampai 6 artikel akhirnya saya tinggalkan. Oh iya, nama blog saya dulu bukan Punakawanku, tapi BlogMembaca. Setelah sekian lama akhirnya pada bulan agustus 2016 saya mulai menghidupkan blogmembaca dan mengganti dengan nama PUNAKAWANKU. Dengan nama baru ini, saya memang berencana ingin menjadi blogger personal yaitu berbagi tentang kunjungan saya ke tempat-tempat wisata, cerita pengalaman, termasuk pengalaman di dunia blogging pun saya tulis. Menjadi Blogger Personal menurut saya juga bisa memperkenalkan potensi dan pengalaman yang saya miliki, dan yang paling istimewa adalah blogger personal bisa mengembangkan kemampuan menulis. Dengan semangat saya terhadap dunia blogging, berangkat dari 0 (bahkan untuk membuat blogpun dibikinin temen) sampai sekarang belajar mengutak-atik template terus saya lakukan. 
Merasa sedikit banyak paham tentang blog, saya mulai cari-cari tempat untuk menimba ilmu dan menjalin silaturahmi sesama blogger. Salah satu cara yaitu bergabung dengan Grup Facebook, saya bergabung dengan grup Blogger Tuban, dan bertemulah saya dengan Komunitas Blogger Energy. 

Alasan utama yang membuat saya tertarik untuk bergabung dengan Grup Blogger Energy adalah, member yang ingin gabung harus membuat artikel dengan tema SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL dari sini saya bisa menilai bahwa member yang sudah bergabung bukanlah blogger kacangan, bukan blogger yang suka Copas karya orang, dan pastinya di Blogger Energy saya bakal menemukan para blogger personal dengan berbagai pengalaman yang menginspirasi. Alasan lainya adalah ingin menjalin silaturahmi sesama blogger, menambah teman blogger, menimba ilmu sesama blogger, berbagi pengalaman, serta yang paling penting adalah memiliki KELUARGA BARU.

Artikel yang saya buat ini demi memenuhi persyaratan untuk menjadi member BLOGGER ENERGY  dengan tema SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL. Setelah artikel selesai, sobat bisa mengisi form http://www.bloggerenergy.com/ dan mensubmit URL dari artikel Salam Sapa Blogger Personal. Sesuai yang tertulis di peraturan salah satunya adalah member baru akan di approve setiap tanggal 9, sedikit informasi bahwa tgl 9 bertepatan dengan tanggal lahir saya.hehehehe

Sekian Salam Sapa dan sedikit perkenalan dari Arif Punakawan dan PUNAKAWANKU. Saya ucapkan terimakasih kepada Grup Blogger Tuban yang sudah mempertemukan saya dengan Blogger Energy . Salam kenal buat semua anggota BE dan terus SEMANGAT:)

Salam Sapa Blogger Personal
Blogger Energy


Artikel menarik lainnya...

9 thoughts on “Salam Sapa Blogger Personal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *