Cara Mudah Menghapus Link Error 404

Diposting pada

Penyebab Link Error 404 atau Page Not Found 404

Bagi pengelola blog atau website Link Error 404 atau Page Not Found adalah sebuah kendala yang mengganggu kesehatan blog atau website yang dikelola. Bahkan salah satu web atau blog yang disukai search engine adalah blog yang tidak memiliki Link Error.
Salah satu penyebab Link Error 404 atau Page Not Found adalah terdapat suatu link yang mengarah pada suatu halaman atau page maupun URL yang terhapus. Atau tertuju pada suatu link rusak. Kejadian seperti itu biasannya diakibatkan karena kesalahan pengetikan yang mengarah ke sub domain blog. Akan tetapi penyebab Link Error 404 atau Page Not Found yang sering terjadi diakibatkan karena anda menghapus halaman blog, atau URL blog dari artikel yang sudah anda buat.
Cara menghapus Link Error 404 atau Page Not Found sangat mudah, anda cukup masuk ke halaman Google Webmaster Tools untuk menhapus Link Error 404 secara permanen. Jika dalam blog atau web yang anda kelola ditemukan banyak Link Error 404, anda harus banyak bersabar karena cara yang akan saya bagikan memakai cara manual. Menghapus Link Error 404 secara manual memiliki hasil yang lebih efektif dan tidak akan terjadi Link Error 404 atau Page Not Found.

Cara Menghapus Link Error 404 secara permanen melalui Webmaster Tools

1. Silahkan anda masuk ke halaman Google webmaster tools.
2. Pada pilihan menu di sebelah kiri, silahkan pilih Perayapan atau Crawl, selanjutnya pilih kesalahan perayapan atau error crawl.

Cara Mudah Menghapus Link Error 404

3. Langkah selanjutnya silahkan centang semua link error, kemudian pilih Download, pilih Google Docs atau Google Dokumen.
Cara Mudah Menghapus Link Error 404 
4. Kemudian akan muncul hasil download yang berisi Link Error, silahkan anda Block, kemudian copas ke Wordpad agar nanti lebih memudahkan saat menghapus Link Error satu persatu.
Cara Mudah Menghapus Link Error 404
5. Kembali ke halaman Webmaster Tools, sekarang silahkan pilih Google Indeks, kemudian pilih Hapus URL atau Remove URL. Selanjutnya pilih sembunyikan sementara, silahkan anda masukkan Link error yang sudah di copas di Wordpad satu persatu. Kemudian Next.
Cara Mudah Menghapus Link Error 404
6. Selanjutnya anda anda hanya tinggal pilih Submit Request.
Cara Mudah Menghapus Link Error 404
Lakukan cara nomor 5 dan 6 berulang sampai semua Link Error 404 tersubmit. Setelah semuannya terkirim, Webmaster Tools butuh waktu untuk menghapus Link Error 404 yang anda kirimkan. Sehingga status awal saat anda mengirim adalah Pending, saat Link sudah terhapus, maka status akan berganti menjadi Remove atau terhapus.
Blog atau Web yang sehat sangat disukai oleh Search Engine. Jangan mengabaikan keberadaan Link Error 404. Lakukan pengecekan secara rutin agar Link Error 404 tidak menumpuk banyak. Selamat membersihkan Link Error 404 di Blog atau Web anda.

Artikel menarik lainnya...

4 thoughts on “Cara Mudah Menghapus Link Error 404

  1. Saya tiap sebulan senantiasa melakukan hal bersih-bersih. Jangan terlalu lama ,takut link eror semakin banyak. Pastinya akan membuar repot dan kewalahan saat ingin menghapusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *