Cara Mudah Membayar SPP Melalui Teller maupun ATM Bank BNI

Diposting pada

Seiring dengan perkembangan teknologi, perlahan setiap sistem yang ada di perguruan tinggi juga turut di benahi. Mulai dari sistem penerimaan mahasiswa baru sampai sistem administrasi di perguruan tinggi semuanya dapat dilakukan dengan mudah secara online kapanpun dan dimanapun.

Seperti yang sudah diterapkan di Universitas Dr. Soetomo Surabaya, mohon maaf jikalau salah. Mulai tahun ajaran 2016/2017 sistem administrasi di Unitomo bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (Bank BNI) dalam hal pembayaran SPP atau SPC (Student Payment Center). Dulu setiap awal bulan sebelum tanggal jatuh tempo (setiap tanggal 15) kita harus menyempatkan datang ke kampus hanya untuk membayar uang SPP, tetapi sekarang sudah dipermudah semenjak pembayaran SPP atau SPC dialihkan ke Bank BNI Unitomo Surabaya. Sehingga dari mana saja, dan kapan saja mahasiswa unitomo dapat membayar SPP dengan mudah dan praktis. Cara pembayaran SPP di Unitomo Surabaya bisa dilakukan dengan 3 cara : Bisa datang ke cabang BNI manapun melalui teller, bisa juga melalui mesin atm BNI terdekat, atau lebih mudah lagi melalui mobile banking BNI.

Cara Mudah Membayar SPP Melalui Teller maupun ATM Bank BNI

Bagaimana cara pembayaran melalui ketiga cara diatas?

Cara Pembayaran SPP Unitomo melalui Teller Bank BNI

Untuk cara yang ini biasannya dilakukan oleh mahasiswa Unitomo yang tidak memiliki tabungan/atm BNI, sehingga harus datang langsung ke BNI. Caranya cukup mudah, silahkan datang ke BNI terdekat, bilang ke security kita akan membayar SPC, kita akan diambilkan nomor antrian, nanti kita cukup bilang ke teller bank mau membayar SPC Unitomo. Kita akan diminta menyebutman NIM, selanjutnya teller akan mengkonfirmasi besaran uang yang harus dibayarkan. Setelah selesai kita akan deberi bukti pembayarannya. 

Membayar SPP Unitomo Melalui ATM BNI

Untuk cara yang satu ini anda cukup datang kemesin atm BNI terdekat, bedannya anda harus mengetahui kode lembaga unitomo, untuk kode lembaga unitomo adalah 8056
Langkah-langkah membayar SPP/SPC melalui atm bank BNI :
1. Masukkan kartu atm ke mesin atm BNI. Masukkan password dengan benar.
2. Pilih menu Pembayaran.
3. Muncul tampilan selanjutnya, pilih Menu Berikutnya.
4. Muncul tampilan selanjutnya, pilih Universitas.
5. Muncul tampilan selanjutnya, pilih Student Payment Center.
6. Muncul tampilan selanjutnya. Silahkan isi kode pembayaran dengan kode lembaga unitomo (8056) serta nomor tagihan dengan NIM anda secara tersambung. Contoh : 80562013220005
7. Selanjutnya muncul konfirmasi jika benar tekan “Ya Benar”.
8. Selesai.

Silahkan simpan print out sebagai bukti pembayaran SPC anda.

Untuk cara pembayaran SPP melalui mobil bangking carannya hampir sama. Anda tinggal memgikuti langkah-langkahnya seperti Cara membayar SPP melalui ATM BNI.
Semoga bermanfaat:)


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *