SOAL dan JAWABAN TES PSIKOLOGI SIM A dan C

  • Whatsapp
Soal dan jawaban tes psikologi SIM

Soal dan Jawaban tes psikologi SIM – Ditlantas Polda Jatim mulai menerapkan tes psikologi kepada para pemohon pembuatan SIM A atau C baru maupun perpanjangan Surat Izin Mengemudi SIM A atau C.

Psikologi merupakan salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Seseorang yang melakukan praktik klinis ilmu dalam psikologi disebut sebagai psikolog. Para psikolog berusaha untuk memperbaiki kualitas hidup seseorang melalui intervensi tertentu baik pada pada fungsi mental, perilaku individu maupun kelompok, yang didasari atas proses fisiologis dan neurobiologis. (wikipedia)

Muat Lebih

Soal dan jawaban tes psikologi SIM mungkin berbeda setiap kota, tetapi pada dasarnya sama yaitu menguji psikologi pengendara.

Tes psikologi untuk perpanjangan SIM ini sempat membuat para pemohon khawatir karena merasa perpanjangan SIM semakin dipersulit. Tetapi setelah saya pribadi mengikuti tes psikologi, ternyata sangat mudah sekali.

Menurut saya, tes psikologi SIM ini sangat diperlukan karena selain kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas, kecelakaan akibat mental pengemudi di jalan juga sering terjadi.

Soal dan Jawaban Tes Psikologi SIM baru dan perpanjangan

Bulan januari 2020 saya melakukan perpanjangan SIM di kota Gresik. Karena pemberlakuan mekanisme tambahan tes psikologi dalam memperoleh SIM itu sudah berlaku sejak Senin (16/12/2019). Sehingga saya juga harus mengikuti TES PSIKOLOGI SIM.

Berikut ini beberapa contoh soal tes psikologi SIM :

  1. Saya suka berkendara dengan kecepatan tinggi.     (YA/TIDAK)
  2. Jarak pandang saya berkurang saat berkendara pada malam hari.     (YA/TIDAK)
  3. Saya sering emosi ketika di klakson pengendara lain.    (YA/TIDAK)

Dan seterusnya. Ada 15 Soal yang jawabannya hanya YA atau TIDAK. Saya lupa soalnya apa saja, kurang lebih seperti itu.

Intinya dari 15 soal tersebut apakah anda termasuk pengendara yang membahayakan bagi pengendara lain atau tidak.

Semoga tips soal dan jawaban tes ujian SIM di atas bermanfaat. Tidak ada yang sulit, semua syarat hanya untuk keselamatan bersama.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa SHARE yaaa.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.