Curhatan Seorang Blogger

Diposting pada

Blog, blog dan blog. Ketika kita sudah memutuskan untuk terjun dalam dunia blogging, tentu butuh totalitas yang luar biasa. Kenapa saya bilang totalitas yang luar biasa? Bagi kita para blogger pemula, pasti kita akan menghabiskan banyak waktu untuk mengurus blog. Mulai dari mengutak atik template, meningkatkan SEO, promosi blog, bahkan kita harus update artikel secara rutin. Totalitasnya yaitu terletak pada, sedemikian banyaknya hal yang kita kerjakan semuanya hanya dilakukan secara ikhlas tanpa ada yang membayar. Bukan tidak mungkin suatu saat blog kita bisa menghasilkan dollar, tapi untuk pemula tetap harus bekerja keras dan penuh totalitas. 

Curhatan Seorang Blogger
Punakawanku
Baca juga : Blogger Asal Tuban
                  Salam Sapa Blogger Personal
Dengan totalitas inilah akan semakin terlihat, mana yang hanya ikut-ikutan ngeblog biar di bilang lebih keren, mana yang hanya mengejar dollar secra instan sampai berbagai cara dilakukan, dan mana yang emang hobi sehingga apapun hasilnya mengurusi blog adalah hal yang sangat menyenangkan. Bahkan yang saya rasakan, mungkin sobt punakawanku juga merasakan, mengurusi blog itu lebih seru, lebih asik, dan libih sesuatu di bandingkan mengurusi hewan peliharaan yang paling di anggap lucu. Bagi saya, template blog adalah penampilan atau wujud dari peliharaan kita, artikel yang kita update adalah makanan peliharaan kita, dan dapet pengunjung banyak merupakan kebanggan tersendiri terhadap blogpeliharaan kita.
Saya sendiri sudah lama tidak update artikel, bahkan tulisan yang saya buat inipun bukanlah tulisan yang saya niatkan menjadi sebuah artikel blog, melainkan hanyalah curhatan saya yang naik turun mengurusi blog. Faktor yang mempengaruhi bukanlah karena rasa malas, tetapi terkadang kesibukan di dunia nyata memang tidak bisa di nomorduakan meskipun rasa untuk ngeblog selalu ingin di nomor satu kan.
Bahkan dalam menjalani kegiatan sehari-hari, ketika bertemu dengan hal-hal yang aneh, hal-hal yang saya anggap baru, bahkan hal yang biasapun rasanya ingin dijadikan artikel kemudin di share ke media sosial. Tapi apadaya, dipaksa seperti apapun kalau tidak klop tidak akan menjadi sebuah artikel.

Apa yang saya rasakan sedikit banyak sma dengan yang sobat blogger rasakan. Bisa dibilang saya ini masih jauh dari totalitas seperti sobat semua yang sudah sukses di dunia blogging.

Sekian curhatan dari saya. Hanya iseng-iseng aja menyampaikan keseruan mengurus blog. 

Tidak update artikel bukan berati bosan ngeblog, malas ngeblog bahkan lupa dngan blog, tetapi ini merupakan bagian dari keseruan memiliki blog.


Artikel menarik lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *