Breaking News

Menulis Hanya Butuh Kemauan Dan Lakukan

5/5 - (4 votes)

Menulis – Banyak orang yang beranggapan bahwa menulis itu pekerjaan yang susah. Kebanyakan mereka bingung harus mengawali tulisan dengan kalimat yang bagaimana dan seperti apa. Seolah semakin dipikir semakin macet dan semakin tidak terselesaikan.

Dan memang benar, itulah yang mimin rasakan, terlebih untuk membaca saja hampir tidak pernah. Bagaimana bisa kita menulis tanpa membaca? Sebab, dengan membaca maka semakin banyak perbendaharaan kata yang tersimpan di otak kita, Serta kita bisa belajar dari tulisan – tulisan yang pernah kita baca.

Potret Desa Sidomulyo Bancar Tuban

Tapi pernahkan kita bertanya pada diri kita masing – masing, Apa benar kita ini tidak memiliki kemampuan menulis sama sekali?.

Apa jawaban yang muncul dalam diri kita masing – masing? Saya yakin dengan rasa optimis tinggi diri kita menjawab pasti bisa. Tapi apakah cukup dengan keyakinan dan rasa optimis saja?

Mimin ingin berbagi pengalaman dan semoga bisa memudahkan sobat pembaca untuk lebih mudah menulis. Sebab apa yang saya rasakan jauh lebih sulit dibandingkan apa yang sobat rasakan.

Untuk bisa mengembangkan kemampuan menulis, mimin menggunakan media Blogger, hanya ini satu-satunya yang memotivasi saya untuk menulis. emangnya mau dimana lagi? di buku? mana mungkin, pegang buku aja gak pernah, terus mau maksa menulis dan dikirim ke media cetak agar tulisan kita di tayangkan? Mimpi :D, hehehehehe.

Untuk memulai menulis, jangan pernah berfikiran harus menulis apa. Sebab kebanyakan dari kita terutama saya, terlalu banyak memikirkan apa yang akan kita tulis bahkan sampai diluar batas jauh dari kemampuan diri kita.

Cukup hanya lakukan, lakukan, dan lakukan. Tak perlu berfikiran harus bisa menulis cerpen lah, puisi lah, artikel yang bagus lah. Menulislah sebisa kita tentang apapun, ikuti jalan pikitan, jangan dipaksa, bagus atau tidak setiap pembaca punya selera berbeda – beda. Sebagus apapun jenis cerpen atau artikel lainya yang berhasil ditulis kalau pembaca tidak suka membaca cerpen, apalah artinya. :p.

Baca Juga : Blogger Asal Tuban

Buktinya tulisan yang sobat baca kali ini? emangnya ini tulisan apa? mimin hanya sekedar mengikuti jari jemari menari di atas keyboard. Dan hanya ini yang bisa mimin tulis. Tak perlu paksaan dan pemikiran harus menulis apa.

Yang penting kalau sudah ada kemauan menulis, segera lakukan. bagus enggaknya urusan kalau sudah kiamat. Bodoh Amat we:p. hehehehe

Semoga cara mimin ini bisa membantu sobat sekalian dalam mengembangkan kemampuan menulis. Maafkan saya yang begitu kurang pandai dalam menulis, tapi tak apalah yang penting ada kemauan dan melakukan. Salaaamm:)

6 comments

  1. Aku suka menulis, karena jauh lebih baik ketimbang ngegosip. :'D Hehehehe

  2. Syarif Hidayatullah

    dulu pernah niat bener nulis dari pagi sampe malem tapi semenjak copas mencopas jadi tradisi jadi males hehe

  3. inspiratif banget … kebetulan saya juga lagi pengen nulis tapi males, hehe

  4. hahaha, bener banget mabk anisa. Ibu-ibu toooo

  5. Ini contoh ibu" yang ahli surga.hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.