Cara Mengatur Jumlah Postingan di Halaman Depan/Homepage Blog

Diposting pada

Cara Mengatur Jumlah Postingan di Halaman Depan – Artikel ini sengaja saya buat karena banyak teman-teman blogger yang tanya melalui whatsapp, Bagaimaa cara mengatur jumlah postingan di Hompage. Bagi yang sudah mengenal blogger cukup lama pasti paham cara mengatur jumlah postingan, tapi bagi blogger pemula ada yang masih menemukan kebingungan. Banyak yang mengira kalau mengatur jumlah postingan di Hompage harus masuk ke edit HTML. Sehingga ada juga yang bertanya kode apa yang harus dicari.

Mengatur Jumlah Postingan/artikel di bagian HomepageTidak semua tentang blog diatur melalui edit template, ada beberapa bagian yang cukup dengan mengatur pada bagian tata letak blog. Misalnya menambahkan widget Label, Arsip, Pasang kode Javascript dll. Mengatur jumlah artikel dibagian Hompage juga memiliki beberapa manfaat, jika anda atur sedikit, tentu akan menambah kecepatan blog saat di akses. Jika terlalu banyak, tentu loading blog bertambah lambat, ada juga sebagian pengunjung yang bingung dengan banyaknya artikel di Hompage blog. Bisa juga dikatakan mengurangi keindahan tampilan Hompage Blog. Uuntuk itu saya akan berikan tutorial mengatur jumlah postingan di halaman depan blog.

Cara Mengatur Jumlah Postingan di Halaman Depan

1. Silahkan anda log in ke Dashboard blogger.
2. Silahkan pilih Tata Letak / layout.
3. Pada bagian main Blog post, silahkan klik Edit yang terdapat pada bagian bawah pojok.

Cara Mengatur Jumlah Postingan di Halaman Depan
4. Silahkan anda ganti angka 7 dengan jumlah artikel yang akan ditampilkan sesuai keinginan. Hanya saran dari saya, jumlah artikel yang idea untuk tampil di halaman depan adalah 5-7.

Cara Mengatur Jumlah Postingan di Halaman Depan
5. Jika selesai jangan lupa save.Sekian tutorial tentang cara mengatur jumlah postingan di hompage. Semoga membantu…


Artikel menarik lainnya...

One thought on “Cara Mengatur Jumlah Postingan di Halaman Depan/Homepage Blog

  1. Kalau saya biasanya lewat setelan terus klik postingan, komentar dan berbagi. Atur nilai pada psotingan sebanyak mungkin di menu posting. Itulah blogspot, banyak cara menuju roma. Dan saya setuju, jumlah posting homepage selayaknya sedikti. Umumnya lima agar daya loading lebih cepat. Tapi punya saya 10, itu agar tampak lebih serasi dengan penampilan widget saja. Saya inginya lima, tapi ya itu gimana lagi.
    Jadi jika berkunjung ke blog saya harap bersabar saja 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *