Cara Mengetahui Nomor ID Pelanggan PLN / IDPEL

  • Whatsapp
Cara Mengetahui Nomor ID Pelanggan PLN

Cara Mengetahui Nomor ID Pelanggan PLN – Apa Itu ID Pelanggan PLN ? Bagaimana cara mengetahui nomor Meter/IDPEL? Berhati-hatilah saat membeli pulsa listrik, jangan sampai anda salah menyebutkan ID pelanggan atau No Meter an.

Ketika anda akan membeli pulsa token listrik prabayar atau membayar tagihan PLN pasti akan ditanyakan nomor Meter/IDPEL atau ID Pelanggan PLN. Tujuannya agar tidak salah sasaran ke pelanggan lain.

Bacaan Lainnya

Listrik adalah kebutuhan utama bagi manusia di jaman 4.0. Jadi sangat berhati-hatilah ketika anda melakukan pembelian jangan sampai salah menyebutkan ID Pelanggan atau No Meter. Lantas dimana dapat menemukan nomor meter pada meteran listrik ?

Cara Mengetahui Nomor ID Pelanggan / Nomor Meter PLN

ID Pelanggan PLN / No Moter / IDPEL adalah nomor unik pelanggan listrik PLN yang terdiri dari 11 atau 12 digit angka yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian token listrik / pembayaran listrik.

Untuk mengetahui dimana letak nomor meter atau ID pelanggan, anda bisa melihatnya di meteran listrik. Biasanya terletak di bagian bawah kode batang (barcode) sebelah kiri. Namun tergantung dari merk meteran listrik juga.

Silahkan cari angka yang terdiri dari 11 atau 12 digit angka dan tidak akan jauh dari barcode yang tertera.

Jika kamu kehilangan atau lupa nomor meter/ID Pelanggan PLN, kamu bisa mencarinya di surat tagihan dari PLN. Disana tertulis ID Pelanggan.

Jika ternyata bukti pembayaran tagihan listrik bulan lalu hilang, kamu juga dapat meminta bantuan kepada layanan PLN untuk mengetahui ID Pelanggan / Nomor Meter/IDPEL yang kamu gunakan dengan cara menghubungi layanan PLN:

  1. Alamat email PLN : pln123@pln.co.id
  2. Nomor Telepon PLN : (031) 123 > Silahkan ganti kode area sesuai wilayah masing-masing.

Kamu akan dipandu oleh petugas PLN untuk memecahkan masalah dan menemukan Nomor Meter yang hilang.

Tips Menyimpan Nomor Meter PLN agar tidak mudah hilang

Saya sangat memahami gimana rasanya lupa dengan nomor pelanggan PLN. Apalagi jika dalam keadaan darurat harus segera mengisi token listrik. Nah agar anda tidak mengalami kehilangan nomor meter PLN kedua kali, berikut ini saya kasih tips nya.

  1. Simpan bukti pembayaran terakhir dari PLN atau struk token prabayar.
  2. Kamu bisa menyimpan nomor meter ID pelanggan PLN ke kontak HP.

Cara kedua menurut sya sangat simpel. Bahkan tak hanya nomor ID PLN saja. Saya memanfaatkan kontak hp untuk menyimpak nomor ID Indihome, nomor rekening bank, nomor meter PLN dll.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.