Hanya 2 JAM! Perpanjangan SIM di SATPAS COLOMBO SURABAYA

By | Januari 28, 2020
Perpanjangan sim di satpas colombo surabaya

Bisakah luar kota Surabaya Perpanjangan SIM di kantor Satpas Colombo Surabaya? Tentu saja Bisa. Selama masih satu wilayah Provinsi Jawa Timur, kita bisa melakukan perpanjangan SIM di mana saja. Contohnya saya, saya warga asli Tuban, tetapi melakukan perpanjangan SIM di Colombo Surabaya. Read SIM Baru di Polres Tuban

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman waktu mengurus perpanjangan SIM di Satpas Colombo Surabaya. Secara sistem, perpanjangan SIM hanya butuh waktu 30 menit saja. Namun akibat antrian yang banyak, perpanjangan SIM bisa berjam jam.

Saya sering melihat tweet keluhan antrian perpanjangan SIM di Satpas Colombo melalui twitter Suara Surabaya. Banyak yang mengeluhkan bahwa perpanjang SIM ribet, antriannya lama, bahkan ada yang berangkat pagi masih saja selesai nya sore.

Proses perpanjangan SIM yang saya lakukan mulai awal hingga dicetak hanya butuh waktu 2 jam saja. Triknya yaitu ada pada nomor antrian. Jangan mengambil nomor antrian di tempat. Kamu bisa mengambil nomor antrian melalui Aplikasi JOGO SUROBOYO. Silahkan klik JOGO SUROBOYO untuk mendownload jika kamu belum punya aplikasinya.

Perpanjangan SIM di SATPAS COLOMBO SURABAYA

  1. Install Aplikasi JOGO SUROBOYO – Pilih menu LAYANAN KEPOLISIAN – Pilih SATLANTAS – Pilih E-SIM – Pilih Pendaftaran
  2. Siapkan Foto copy KTP 3x, FC SIM 3x dan Surat Sehat Dokter.
  3. Jam 09:30 Saya sampai di COLOMBO
  4. Pertama saya harus tes psikologi di Jl. Perak barat. Harus keluar sekitar 500m. Tanya saja sama orang sana pasti tau. Tes nya gampang bgt. Hanya jawab ya atau tidak. Biaya tes 50rbu
  5. Jam 10:00 selesai, balik lagi ke COLOMBO
  6. Di pintu masuk sebelah kanan, ada loket khusus E-SIM, tunjukkan barcode pendaftaran kita lewat aplikasi JOGO SUROBOYO tadi. Langsung di print kan data diri kita + nomor antrian oleh petugas.
  7. Masuk loket entry data. Khusus E-SIM hanya ada 1 loket yaitu loket 4.
  8. Jam 10:45 setelah selesai entry data langsung masuk ke loket Foto SIM.
  9. Jam 11:00 setelah foto bayar lewat BRI yaitu 80rbu.
  10. Setelah bayar saya di suruh tunggu. Jam 11:30 nama saya di panggil petugas.

Jadi kunci nya jika ingin perpanjangan SIM di Colombo cepat yaitu = E-SIM . Jangan konvensional karena antriannya sangat panjang.

Sekian pengalaman saya perpanjangan SIM di Surabaya. Semoga bermanfaat.

JANGAN LUPA SHARE ke TEMAN-TEMAN kalian yang ingin perpanjangan SIM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.