Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool

Diposting pada
Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool –  Salam salam salam:), jumpa lagi dengan artikel lama tapi baru. Mungkin sudah banyak di bahas oleh para master blogger tentang Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool tapi apa salahnya saya bahas lagi di blog Punakawanku. Kenapa saya bahas lagi? karena saya seorang newbie, dan ini adalah pengalaman pribadi saya sudah berhasil mendaftar dan sudah terverifikasi oleh google. Sehingga bisa di bilang saya berbagi pengalaman.
Mendaftarkan blog ke webmaster tool sangat berguna sekali untuk membantu dalam mengoptimalkan blog. Dengan didaftarkanya blog, maka secara otomatis google malakukan crawl atau perayapan terhadap isi dari blog sobat, efeknya adalah akan cepat terindeks oleh mesin pencari google.

Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool :

1. Silahkan klik disini (Webmastertool)
2. Silahkan log in dengan akun gmail sobat.
3. Selanjutnya akan di bawa ke suatu halaman, silahkan masukkan URL blog lalu klik Tambahkan Properti.
4. Selanjutnya silahkan pilih Metode alternatif kemudian pilih Tag HTML . Silahkan copy kode meta yang saya kasih garis biru.
Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool
5. Setelah kode meta sobat copy, sekarang masuk ke Dashboard Blog, pilih Template kemudian Edit HTML. Paste kode meta yang sudah sobat copy tepat di bawah kode <head>
Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool
6. Jika sudah, silahkan Save kemudian kembali ke halaman Webmaster Tool, dan klik Verivikasi.
Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool
7. Selamat, blog sobat sudah terdaftar di Google Webmaster Tool. Tinggal menunggu waktu agar blog sobat terindeks oleh mesin pencari google.

Contoh yang sudah terindeks :

Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool

Jika blog sobat belum terindeks, ada beberapa kemungkinan, pertama google membutuhkan waktu untuk melakukan perayapan, kedua kemungkinan sudah muncul tetapi berada di halaman belakang. Nah untuk mengetahui posisi artikel blog dengan kata kunci yang di bidik, silahkan baca cara mengetahui posisi artikel blog di google.
Sekian artikel Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool dari saya. Semoga bermanfaat:)

Artikel menarik lainnya...

2 thoughts on “Cara mendaftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tool

  1. Akhirnya saya menegerti cara mendaftar dan verifitasi blog ke google webmaster , terima kasih informasinya sangat berguna buat blogger" baru seperti saya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.