(Tanpa Optimasi) Cara Agar Artikel Blog Tampil di Halaman Pertama(Pageone) Google

Diposting pada

Cara Agar Artikel Blog Tampil di Halaman Pertama – Membuat blog bisa tampil dihalaman pertama google (Pageone) merupakan sebuah tujuan seorang blogger. Artikel yang bisa nangkring dihalaman pertama google sudah dipastikan akan membawa banyak pengunjung ke Blog. Terlebih artikel pageone menggunakan kata kunci yang banyak dicari.

Fakta yang sampai saat ini terjadi adalah, Search Engine masih menjadi alat utama bagi pengunjung untuk menemukan suatu informasi yang dicari. Entah itu melalui searh engine Google, Yahoo, atau Bing. Dengan munculnya artikel di halaman pertama google, sudah bisa dipastikan bahwa blog atau website anda akan kebanjiran pengunjung. Pemilihan niche atau topik Blog juga berpengaruh besar, semakin banyak yang mencari semakin banyak pula pengunjung blog.

Silahkan Baca :

Namun kebalikannya, jika topik yang anda bahas sedikit peminatnya, meskipun artikel blog ada dihalaman pertama tetap saja akan mendapatkan pengunjung yang sedikit. Oleh sebab itu menentukan topik blog yang tepat akan menentukan masa depan blog.
Bagi seorang blogger pemula, agar artikel bisa tampil dihalaman pertama search engine google butuh kerja keras dan waktu yang lumayan. Sebab google juga butuh waktu untuk melakukan perayapan terhadap blog. Untuk mengatasi hal tersebut, saya akan memberikan tips agar artikel blog tampil dihalaman pertama google tanpa membutuhkan optimasi. Terutama untuk blogger pemula masih dalam proses memperkenalkan blog. Sehingga dengan tampilnya artikel blog dihalaman pertama google, setidaknya anda sudah membuktikan kepada google bahwa blog anda memiliki artikel yang baru dan berbeda dari pada yang lain. Ini akan memberikan kemudahan untuk kedepannya saat anda mulai memikirkan penghasilan dari blog melalui adsense. Sekarang kita lanjut ke pembahasan, untuk blog baru yang memiliki topik dengan banyak peminat akan sangat sulit bersaing dimesin pencari, bahkan blog anda akan tenggelam jauh dihallaman belakang google. Sehingga, tips berikut ini akan membuat artikel anda tampil dihalaman pertama google meskipun tanpa melakukan sebuah optimasi.

Cara agar artikel tampil dihalaman pertama google.

Syarat utama yang harus anda lakukan jika ingin menampilkan artikel dihalaman pertama google adalah mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools agar terindeks oleh google.
Caranya silahkan baca :
Setelah anda mendaftar sillahkan lakukan tips berikut agar anda memiliki artikel yang tampil dihalaman pertama google. Tips ini hanya untuk blogger pemula yang belum mengenal optimasi, dan tujuannya hanya untuk menampilkan artike dihalaman pertama google. Bukan untuk menjaring banyak pengunjung.

1. Buat artikel dengan jumlah persaingan yang sedikit.

Seperti apa yang sudah saya lakukan dulu, waktu pertama kali ngeblog tentu akan mengalamai yang namanya dilema dalam membuat artikel. Jika membuat artikel tentang A akan banyak yang pesaingnya, jika membuat artikel tentang B sedikit peminatnya. Tidak salah jika anda menulis artikel yang banyak pesaingnya, tpi saya sarankan agar sedikit bersabar dulu. Belum saatnya seorang blogger pemula sudah memikirkan traffik blog yang banyak sedangkan rutin menulis artikel saja belum dilakukan.
Disini saya sarankan tulislah artikel dengan persaingan yang sedikit, bisa anda mulai dengan menulis apa yang ada disekitar anda. Mulai tentang tempat, kegiatan suatu masyarakat, sekolah dll. Meskipun artikel sedikit peminatnya, setidaknya artikel tersebut masih ada yang mencari melalui google. Dulu yang saya lakukan adalah menulis tentang desa saya, sehingga jika diketik nama Dusun Sriwing Sidomulyo Bancar akan nangkring di posisi pertama. Jika anda sudah berhasil menampilkan artike dihalaman pertama, berarti blog anda sudah memiliki tempat khusus dihati google, dari sini anda bisa melanjutkan jika ingin menulis tentang topik yang banyak dicari.

2. Membuat artikel berantai

Membuat artikel berantai menurut saya pribadi juga cukup efektif agar blog bisa bersaing dihalaman pertama google. Artikel berantai merupakan sebuah tehnik dimana penulis membuat artikel dengan satu kata kunci tetapi bisa dikembangkan menjadi beberapa artikel. Sehingga dengan satu kata kunci+banyak artikel akan mampu bersaing dimesin pencari. Dengan tehnik ini juga memberikan keuntungan tersendiri, pengunjung akan lebih betah berlama-lama dengan banyaknya artikel dengan pembahasan yang sama.
Sebagai contoh, kata kunci yang saya gunakan adalah “Diterima Adsense full Approve”, dari kata kunci ini bisa kita kembangkan menjadi artikel berantai dengan judul :
  • Cara daftar google adsense agar diterima full approve
  • Syarat agar diterima google adsense full approve
  • Rahasia agar diterima google adsense full approve
  • diterima google adsense full approve setelah 11 kali penolakan
Dan masih bisa dikembangkan sebanyak-banyaknya. Meskipun memiliki kata kunci yang sama, jangan sampai antara artikel satu dengan yang lainnya memiliki kesamaan isi.

3. Hindari copy paste

Entah seberapa besar hubungannya antara artikel copy paste dengan artikel tampil dihalaman pertama google. Yang jelas jika anda memiliki artikel copy paste, persaingan merebut posisi di halaman pertama google tidak akan bertahan. Bahkan akan berdampak buruk bagi blog. Jika anda memiliki artikel copas yang tampil dihalaman pertama, kemudian penulis asli menemukan dan tahu kalau artikelnya di duplikasi. Penulis bisa melaporan blog anda, hingga blog yang anda kelola ditangguhkan alias dihapus.
Membuat artikel tampil dihalaman pertama google memang sangat menjanjikan untuk mendapatkan pengunjung. Tapi ingat bahwa semua ada tahapannya, khususnya untuk blogger pemula. Anda harus sadar posisi, sehingga anda tahu apa yang harus anda lakukan terlebih dahulu. Tidak sedikit blogger pemula yang sudah memikirkan traffik, penghasilan dll. Sedangkan artikel masih dalam hitungan jari. Sesama blogger pemula, ayo kita perbanyak artikel yang bermanfaat untuk pembaca.

Artikel menarik lainnya...

12 thoughts on “(Tanpa Optimasi) Cara Agar Artikel Blog Tampil di Halaman Pertama(Pageone) Google

  1. Pembahasan yang menarik min menjadi penghuni page wan emang impian semua orang. terima kasih ilmunya. apakah lebih baik bikin artikel berantai daripada bikin satu artikel tetapi lengkap min? mohon pencerahannya. malihat beberpa bloger banyak yang menerapkan artikel yang jelas dan lengkap. giliran saya bikin yang kayak gitu tetep aja gak tembus page wan. adakan trik lain min?

  2. Kalau ilmu SEO kita udah kelas, bikin 1 artikel dwngan informasi yang lengkap sudah cukup dan akan membuat pengunjung suka. Tanpa perlu berselancar lagi yang malah menghabiskan kuota, cukup 1 artikel semua jawaban yang dibutuhkan pengunjung sudah terjawab.

    Tpi klo seperti saya yang ilmu SEO nya belum sekelas para master, membuat artikel beranta lbh baik dan lbh berpeluang pageone.
    Semoga bermanfaat gan…

  3. Saya bahkan dulu gak ngerti soal optimasi-optimasian (SEO), saya terapin cara yg dijelaskan di atas malah artikel saya bisa nangkring di pageone google posisi ke dua dengan kata kunci “situs ptc lokal 2018”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.